Resep Nasi Tumpeng Enak

Nasi Tumpeng. Tumpeng is an Indonesian cone-shaped rice dish with side dishes of vegetables and meat originating from Javanese cuisine of Indonesia. Traditionally featured in the slamatan ceremony, the rice is made by using a cone-shaped woven bamboo container. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya., Nasi tumpeng adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali ragam. Meski sudah ada beragam variasi ragam, pada dasarnya nasi tumpeng merupakan nasi yang ditumpeng yang kemudian ditambahi dengan beragam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau bisa kok mencoba satu atau mungkin segala variasi nasi tumpeng yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi tumpeng yang dapat Anda coba lho.

Nasi Tumpeng Nasi tumpeng merah ini sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang menjalani program hidup sehat. Ingin tahu resep nasi tumpeng mini sederhana? Kini nasi tumpeng bukan hanya disajikan di dalam tampah besar dengan segala lauk-pauknya dan dinikmati prasmanan untuk beramai-ramai. Nah, rupanya memasak Nasi Tumpeng sederhana namun dengan 10 dan 6 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi Tumpeng

Sekiranya membahas nasi tumpeng, umumnya akan seketika terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan hakekatnya ada ragam nasi tumpeng yang berwarna jelas sebab tak menggunakan kecap. Nasi tumpeng ini disebut dengan nasi tumpeng oriental. Sekiranya Anda penikmat makanan gurih, Anda harus mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya merupakan minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa menggunakan daging ayam, sosis, dan otak-otak tumpeng, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi tumpeng ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 1 kg dari beras.
  2. Yang dibutuhkan 250 gr dari ketan.
  3. Anda butuh 1500 ml dari santan.
  4. Persiapan dari Minyak goreng.
  5. Persiapan dari Bumbu.
  6. Anda butuh 6 dari bawang putih cincang halus.
  7. Yang dibutuhkan 10 gr dari kunyit bubuk.
  8. Yang dibutuhkan 2 ruas dari serai geprek.
  9. Persiapan 2 lbr dari daun salam.
  10. Persiapan secukupnya dari Garam.

Disamping nasi tumpeng, kami menyediakan berbagai macam aneka makanan seperti prasmanan, nasi box, jajanan pasar dan lain-lain. Masakan yang ada di dapur kami mayoritas beraroma Jawa. Nasi Tumpeng adalah cara penyajian nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk seperti kerucut; karena itu disebut pula 'nasi tumpeng'. Melayani pemesanan nasi tumpeng dan nasi kotak (box) untuk acara kantor, selamatan, ulang tahun di Jakarta.

Cara Membuat Nasi Tumpeng

  1. Bersihkan beras dan ketan. Kemudian rendam sebelum dimasak.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, masukan serai dan daun salam, setelah itu masukan santan, tambahkan garam dan bubuk kunyit. Masak hingga mendidih,..
  3. Kemudian buang air rendaman beras, setelah itu masukan beras dan ketan kedalam santan yg sudah masak tadi. Masak hingga aron..
  4. Setelah aron, masukan ke dandang, yg sudah di panaskan dulu..
  5. Setelah masak, oleskan minyak ke dalam loyang tumpeng, dan masukan nasi yg masih panas, padatkan..
  6. Kemudian sudah bisa di lepaskan dr loyang.

Menu Nasi box dan Nasi Tumpeng bisa anda pilih sesuai kebutuhan acaran anda. jual nasi tumpeng mini untuk wilayah bandung cimahi dan sekitarnya. Galeritumpeng.com menyediakan nasi tumpeng mini dengan menu lengkap, disajikan didalam box. cocok untuk berbagai. Beli Nasi Tumpeng Dengan Pilihan Terlengkap dan Harga Termurah. Belanja Produk Nasi Tumpeng Aman dan Nyaman di Tokopedia. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membikin nasi tumpeng. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi tumpeng. Ini bertujuan agar seluruh bahan atau komposisi nasi tumpeng bisa tercampur sempurna. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi tumpeng dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda ingin mengakhiri memasak nasi tumpeng. Sekiranya semua bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang sampai hmapir gosong. Dengan tAnda sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu kian tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi tumpeng restaurant rasanya lebih enak dan membuat ketagihan, aroma dari nasi tumpeng hal yang demikian betul-betul berbeda dengan nasi tumpeng lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi tumpeng dengan teknik hal yang demikian. Wangi-wangian, jikalau sedikit saja telat, karenanya nasi tumpeng akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi tumpeng restaurant terasa lebih sedap, karena wewangiannya yang amat khas. Temperatur hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang amat panas oleh api saat pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak melekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *