Cara Membuat Nasi Tumpeng mini Super

Nasi Tumpeng mini. My mini nasi tumpeng is a much more humble version. The nice thing about nasi tumpeng is you can include as many entrees and side dishes as you like or just a few if you prefer. Paper Bag Nasi Kotak / Tumpeng Mini., Nasi tumpeng yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali tipe. Padahal sudah ada berbagai macam jenis, pada dasarnya nasi tumpeng yaitu nasi yang ditumpeng yang kemudian ditambahi dengan bermacam-macam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin seluruh macam nasi tumpeng yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapat. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi tumpeng yang bisa kau coba lho.

Nasi Tumpeng mini Sebagai pelopor dari trend tumpeng mini, kami sudah menjadi Full Course Menu. Selain tumpeng mini, kami menyediakan teman-teman kecil lainnya yang membuat acara anda menjadi sangat spesial. Nasi tumpeng mini buatan mas Ade. Nah, rupanya memasak Nasi Tumpeng mini simpel namun dengan 58 dan 8 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Nasi Tumpeng mini

Jikalau membahas nasi tumpeng, biasanya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi hakekatnya ada ragam nasi tumpeng yang berwarna jelas sebab tak memakai kecap. Nasi tumpeng ini disebut dengan nasi tumpeng oriental. Jika Anda penikmat makanan gurih, Anda harus mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa menggunakan daging ayam, sosis, dan otak-otak tumpeng, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi tumpeng ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan dari Nasi kuning.
  2. Yang dibutuhkan 1/2 liter dari Beras putih.
  3. Persiapan 1500 ml dari Air santan.
  4. Yang dibutuhkan 1 jari dari besar Kunyit.
  5. Persiapan 2 dari daun salam.
  6. Anda butuh 1 dari serai.
  7. Persiapan 1 1/2 sdt dari garam.
  8. Anda butuh dari Perkedel.
  9. Anda butuh 4 dari Kentang.
  10. Yang dibutuhkan 1 helai dari Seledri.
  11. Yang dibutuhkan 1 dari Telur.
  12. Yang dibutuhkan 1/2 sdt dari Lada bubuk.
  13. Persiapan 5 sdm dari tepung terigu.
  14. Anda butuh dari Garam.
  15. Yang dibutuhkan dari Penyedap rasa.
  16. Anda butuh dari Masako.
  17. Anda butuh 5 siung dari kecil Bawang merah.
  18. Anda butuh 1 siung dari bawang putih.
  19. Yang dibutuhkan dari Kering tempe.
  20. Yang dibutuhkan 1 kotak dari Tempe.
  21. Anda butuh 7 dari Cabe rawit.
  22. Yang dibutuhkan 2 dari cabe merah besar.
  23. Yang dibutuhkan 3 siung dari Bawang merah.
  24. Yang dibutuhkan 1 siung dari Bawang putih.
  25. Yang dibutuhkan secukupnya dari Gula merah.
  26. Yang dibutuhkan 1 sdt dari Gula pasir.
  27. Persiapan 1 sdm dari Kecap.
  28. Anda butuh 1 sdt dari Air Asam jawa.
  29. Anda butuh dari Masako.
  30. Anda butuh dari Penyedap rasa.
  31. Anda butuh dari Garam.
  32. Persiapan 200 ml dari Air.
  33. Yang dibutuhkan 1 lembar dari daun salam.
  34. Persiapan 1 ruas dari laos.
  35. Yang dibutuhkan dari Urap.
  36. Yang dibutuhkan 3 lembar dari Sayur kol/kubis.
  37. Persiapan 5 dari lanjar Kacang panjang.
  38. Yang dibutuhkan 1 dari Wortel kecil.
  39. Yang dibutuhkan 2 siung dari Bawang merah.
  40. Persiapan 1 siung dari Bawang putih.
  41. Yang dibutuhkan 1 lembar dari Daun jeruk.
  42. Yang dibutuhkan 1/2 ruas dari Kencur.
  43. Yang dibutuhkan 5 dari Cabe rawit.
  44. Anda butuh 2 dari Cabe merah.
  45. Persiapan dari Gula.
  46. Persiapan dari Garam.
  47. Yang dibutuhkan dari Masako.
  48. Persiapan dari Penyedap rasa.
  49. Persiapan dari Ayam srondeng.
  50. Yang dibutuhkan 10 sdm dari Kelapa parut.
  51. Persiapan 1 dari dada Ayam suwir.
  52. Persiapan 1 siung dari Bawang putih.
  53. Anda butuh 1 sdt dari Ketumbar.
  54. Persiapan dari Gula merah.
  55. Yang dibutuhkan dari Masako.
  56. Persiapan dari Penyedap rasa.
  57. Yang dibutuhkan dari Garam.
  58. Persiapan 50 ml dari air.

Pagi Pagi yang dipandu oleh Andre Taulany dan Hesti Purwadinata. Program variety show ini berisi current issue, music,surprise, talkshow, game show. Kami Jasa Paket Jual Pesan NASI TUMPENG Purwokerto. juga Tumpeng Nasi Kuning Mini,sederhana,ulang tahun,hias,kecil,box,komplit,murah,unik,lengkap,uduk. Kami Nasi Tumpeng Jakarta Selatan Catering Spesialis Nasi Tumpeng Yang Melayani Pesan Antar Nasi Tumpeng di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Cara Membuat Nasi Tumpeng mini

  1. Cuci beras hingga bersih, kemudian rebus santan dan air kunyit, masukkan serai, daun salam dan garam. Masukkan beras tunggu hingga asat jangan lupa diaduk.
  2. Rebus kentang, dan tunggu hingga dingin. Haluskan kentang dan bumbu, campurkan semua bumbu dengan kentang halus, seledri dan tepung terigu aduk hingga tercampur rata.
  3. Bulatkan adonan, celupkan pada telur dan goreng hingga matang.
  4. Potong tempe tipis"dan goreng hingga kering,haluskan bumbu, masukkan daun salam dan laos. tumis hingga harum, masukkan air, asam, gula, garam, penyedap rasa, masako, kecap, tunggu sebentar dan masukkan tempe kemudian aduk" hingga asat.
  5. Potong" kacang, wortel dan, sayur kol kemudian cuci bersih, kemudian rebus setengah matang, haluskan semua bumbu, dan campur dengan parutan kelapa, kemudian campur dengan sayur hingga merata.
  6. Suwir ayam yang sudah dikasih bumbu ungkep, kemudian goreng hingga kering.
  7. Sangrai kelapa parut, sampai kecoklatan, masukkan bumbu dan tambah air sedikit, aduk hingga tercampur dan masukkan ayam, aduk sebentar kemudian angkat.
  8. Tata semua masakan dan hias sesuka hati, selamat menikmati.

Jual Nasi Tumpeng Delivery Terbaik Untuk Wilayah Jakarta Bekasi Depok dan sekitarnya hanya di www.pesantumpeng.com. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya. Galeritumpeng.com menyediakan nasi tumpeng mini dengan menu lengkap, disajikan didalam box. cocok untuk. Pesan nasi tumpeng untuk berbagai acara anda di Jakarta mulai dari acara syukuran (selamatan) kantor, ulang tahun. Menyediakan variasi nasi tumpeng, seperti tumpeng mini dan karakter.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membikin nasi tumpeng. Maksud dari nasi kering yaitu nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi tumpeng. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi tumpeng bisa tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi tumpeng dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan pakai api besar pada ketika detik Anda ingin mengakhiri memasak nasi tumpeng. Jikalau seluruh bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk sudah mulai keluar asap dan bebauan bumbu semakin tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi tumpeng restaurant rasanya lebih enak dan membuat ketagihan, wewangian dari nasi tumpeng hal yang demikian sungguh-sungguh berbeda dengan nasi tumpeng lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi tumpeng dengan teknik hal yang demikian. Wewangian, jika sedikit saja telat, karenanya nasi tumpeng akan over cook dan tak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi tumpeng restaurant terasa lebih enak, karena bebauannya yang benar-benar khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tak merekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *