Tutorial Membuat Nasi tumpeng 30 porsi Enak

Nasi tumpeng 30 porsi. Nasi kuning tumpeng ultah menjadi salah satu alternatif terbaik hidangan pesta ulang tahun yang bisa dikreasikan menjadi bentuk yang diinginkan. Pesan Nasi Tumpeng & Nasi Box / Nasi Kotak di Jakarta ( Selatan,Barat,Pusat,Timur),Depok, Tangerang. Untuk Acara Ulang Tahun,Selametan kantor,Syukuran,Tujuh Bulanan., Nasi tumpeng yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali tipe. Meski sudah ada berbagai variasi jenis, pada dasarnya nasi tumpeng yakni nasi yang ditumpeng yang kemudian ditambahi dengan berjenis-jenis bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin seluruh macam nasi tumpeng yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi tumpeng yang dapat Anda coba lho.

Nasi tumpeng 30 porsi Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Isi tumpeng – nasi kuning – ayam – sambel goreng kentang ati – orek tempe kering – perkedel – telor dadar iris – lalap. Menyediakan Tumpeng atau nasi Tumpeng dengan berbagai. Nah, ternyata memasak Nasi tumpeng 30 porsi sederhana melainkan dengan 14 dan 3 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Memasak Nasi tumpeng 30 porsi

Sekiranya membahas nasi tumpeng, biasanya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sesungguhnya ada variasi nasi tumpeng yang berwarna terang sebab tidak menggunakan kecap. Nasi tumpeng ini disebut dengan nasi tumpeng oriental. Jikalau Anda penikmat makanan gurih, Anda wajib mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa menggunakan daging ayam, sosis, dan otak-otak tumpeng, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi tumpeng ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 2500 gram dari beras.
  2. Yang dibutuhkan 500 gram dari beras ketan.
  3. Yang dibutuhkan 1 dari sct kunyit bubuk desaku.
  4. Persiapan 3 sdm dari garam.
  5. Anda butuh 3600 ml dari santan.
  6. Anda butuh 6 batang dari sere.
  7. Yang dibutuhkan 6 lembar dari daun jeruk.
  8. Yang dibutuhkan 6 lembar dari daun salam.
  9. Anda butuh dari Pelengkap:.
  10. Persiapan dari Mie goreng.
  11. Yang dibutuhkan dari Sambal goreng ati rempelo.
  12. Yang dibutuhkan dari Kering Tempe.
  13. Persiapan dari Perkedel.
  14. Yang dibutuhkan dari Ayam goreng lengkuas.

Nasi tumpeng merupakan salah satu jenis hidangan makanan tradisional khas pulau Jawa. Biasanya tumpeng di hidangkan pada acara-cara tertentu. Membuat nasi tumpeng perlu pengalaman dan keahlian terntentu. Karena cara membuatnya berbeda dengan membuat nasi seperti pada umumnya.

Cara Membuat Nasi tumpeng 30 porsi

  1. Campur beras dan beras ketan, cuci hingga bersih, rendam 2 jam. Masak bersama bahan lainnya hingga santan terserap ke beras. Kukus hingga matang..
  2. Untuk garnisnya sy lihat diyoutube step by stepnya. Dan ini adalah cetakannya.
  3. Panas panas, cetak nasi kuning sambil dipadatkan, lalu letakkan ditampah yg sdh dihias daun dan sawi putih,tambahkan lauk pauk pelengkapnya. Sy ada mie goreng, perkedel, sambal goreng ati rempelo,ayam goreng lengkuas,kering Tempe dan sambel,tata bersama garnisnya..

Hadirnya nasi tumpeng dari Kampung Nasi dalam perayaan atau acara syukuran di zaman yang serba modern seperti ini akan menimbulkan perasaan nostalgia untuk Anda dan juga mengajarkan kepada generasi sekarang tentang salah satu. Nasi tumpeng berbentuk kerucut sedangkan nasi uduk tidak memiliki bentuk khusus. Nasi tumpeng merah ini sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang menjalani program hidup sehat. Masak hingga menjadi nasi aron, angkat. Sedia beragam Menu Nasi Tumpeng untuk merayakan acara anda.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membuat nasi tumpeng. Maksud dari nasi kering merupakan nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi tumpeng. Ini bertujuan agar seluruh bahan atau komposisi nasi tumpeng dapat tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi tumpeng dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan gunakan api besar pada dikala detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi tumpeng. Bila semua bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat sampai hmapir gosong. Dengan tAnda sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu semakin tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi tumpeng restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, wewangian dari nasi tumpeng hal yang demikian benar-benar berbeda dengan nasi tumpeng lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi tumpeng dengan teknik hal yang demikian. Bebauan, bila sedikit saja telat, maka nasi tumpeng akan over cook dan tak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi tumpeng restaurant terasa lebih enak, sebab wangi-wangiannya yang betul-betul khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang sangat panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi agar tak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *