Resep Nasi Tumpeng Mini Enak

Nasi Tumpeng Mini. My mini nasi tumpeng is a much more humble version. The nice thing about nasi tumpeng is you can include as many entrees and side dishes as you like or just a few if you prefer. Paper Bag Nasi Kotak / Tumpeng Mini., Nasi tumpeng yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali variasi. Walaupun telah ada berjenis-jenis macam macam, pada dasarnya nasi tumpeng yakni nasi yang ditumpeng yang kemudian ditambahi dengan berbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin semua macam nasi tumpeng yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapatkan. Berikut ini adalah salah satu resep nasi tumpeng yang bisa Anda coba lho.

Nasi Tumpeng Mini Sebagai pelopor dari trend tumpeng mini, kami sudah menjadi Full Course Menu. Selain tumpeng mini, kami menyediakan teman-teman kecil lainnya yang membuat acara anda menjadi sangat spesial. Nasi tumpeng mini buatan mas Ade. Nah, terbukti memasak Nasi Tumpeng Mini simpel melainkan dengan 19 dan 9 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasak Nasi Tumpeng Mini

Sekiranya membahas nasi tumpeng, biasanya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi sesungguhnya ada tipe nasi tumpeng yang berwarna jelas karena tidak memakai kecap. Nasi tumpeng ini disebut dengan nasi tumpeng oriental. SeAndainya Anda penikmat makanan gurih, Anda wajib mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yakni minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga dapat mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak tumpeng, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi tumpeng ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan dari Daging sapi.
  2. Persiapan 1 Butir dari Telur.
  3. Persiapan 2 Potong dari Paha Ayam.
  4. Anda butuh 2 Buah dari Sosis.
  5. Yang dibutuhkan dari Bihun.
  6. Yang dibutuhkan dari Ikan Teri.
  7. Yang dibutuhkan dari Cabai Merah.
  8. Persiapan dari Bawang Merah.
  9. Yang dibutuhkan dari Bawang Putih.
  10. Yang dibutuhkan dari Bawang Bombay.
  11. Yang dibutuhkan dari Garam.
  12. Persiapan dari Saus Tiram.
  13. Persiapan dari Saus Teriyaki.
  14. Anda butuh dari Merica Bubuk.
  15. Yang dibutuhkan dari Kunyit/Kunyit Bubuk.
  16. Anda butuh dari Santan.
  17. Persiapan dari Jeruk nipis.
  18. Yang dibutuhkan dari Mentega/margarin.
  19. Persiapan dari Minyak goreng.

Pagi Pagi yang dipandu oleh Andre Taulany dan Hesti Purwadinata. Program variety show ini berisi current issue, music,surprise, talkshow, game show. Kami Jasa Paket Jual Pesan NASI TUMPENG Purwokerto. juga Tumpeng Nasi Kuning Mini,sederhana,ulang tahun,hias,kecil,box,komplit,murah,unik,lengkap,uduk. Kami Nasi Tumpeng Jakarta Selatan Catering Spesialis Nasi Tumpeng Yang Melayani Pesan Antar Nasi Tumpeng di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Cara Membuat Nasi Tumpeng Mini

  1. Iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cane merah, cabe hijau, wortel, tomat, daun bawang, seledri, lalu sisihkan.
  2. Sebagian bawang merah dan bawang putih dihaluskan. Sebagai bumbu halus..
  3. Yang pertama2 kita siapkan adalah nasi. Beras dicuci seperti biasa dan dimasak di ricecooker. Jika biasanya utk memasak nasi nya cuma pakai air putih, maka kita tambahkan santan dan air sebagai penggantinya. Masukkan irisan bawang merah dan bawang putih. Lalu masukkan sedikit bawang merah dan bawang putih halus juga, masukkan merica, sedikit saus teriyaki, garam, dan bubuk kunyit. Koreksi rasa sampai sesuai selera. Lalu biarkan nasi masak di rice cooker..
  4. Selanjutnya siapkan bumbu utk memanggang daging sapi. Bawang merah bawang putih halus, masukkan garam, lada/merica, kecap saos teriyaki, sedikit cipratan jeruk nipis. Koreksi rasa. Lalu diamkan sebentar agar bumbunya meresap sambil memanaskan panggangan. Kalau panggangan sudah lumayan panas, kecil kan api, oleskan margarin pada panggangan, lalu mulai memanggang daging hingga kecoklatan dan dagingnya empuk. Jangan sampai gosong yah 😂.
  5. Sambil menunggu daging dipanggang dengan api kecil, dan sesekali dibolak balik agar tidak gosong, kita mulai menggoreng ikan teri di kompor sebelah. Jangan lupa ikannya harus dicuci dulu yah sebelumnya, jangan takut mitos kalo ikan terinya dicuci jdnya ga garing. Itu salah banget. Malah harus dicuci sampai bersih. Tiriskan, masukkan sedikit garam. Tunggu sampai minyak panas, masukkan ikan teri, masak dengan api kecil. Kunci agar teri garing adalah, masak dengan api kecil..
  6. Jangan lupa sesekali aduk terinya agar masaknya merata. Selanjutnya kita siapkan telur dadar, dan setelah masak, telurnya digulung lalu di iris tipis2 yah..
  7. Next, sosis dan ayam. Sosisnya di potong bagi 3, goreng. Begitu jg dengan ayam, bumbu halusnya bawang merah bawang putih halus, lada, garam, tambahkan kecap teriyaki sedikit, tunggu meresap sebentar lalu goreng. Tiriskan..
  8. Next. Bihun goreng, di rebus terlebih dahulu. Tiriskan. Siapkan wajan baru, masukkan sedikit minyak goreng, bawang merah bawang putih dan saus tiram di goreng sampai wangi, masukkan sedikit air, masukkan wortel. Kalau wortelnya sudah agar lembek, tambah sedikit air, masukkan telur, masukkan bihun, tambahkan kecap manis, lada, garam, seledri, daun bawang, tomat yg dipotong dadu (buang isinya), aduk sampai agak kering dan masak, tiriskan..
  9. Terakhir, siapkan piring, bentuk nasi kuning di piring seperti kerucut (kok yg punya saya seperti rudal ya 😂), lalu susun rapi semua lauk di pinggir2nya. Sebenernya lauk nya bisa lebih bervariasi, tergantung sm yg masak. Hehe. Misalnya mau ditambahkan telur rebus boleh, atau kerupuk. Nah semoga resep ini membantu yah, selamat mencoba 😘.

Jual Nasi Tumpeng Delivery Terbaik Untuk Wilayah Jakarta Bekasi Depok dan sekitarnya hanya di www.pesantumpeng.com. Jakarta Nasi Tumpeng Catering Nasi Tumpeng Terbaik di Jakarta dengan Rasa yang lezat dan Tampilan yang menarik, Cocok untuk Acara Selamatan, Ulang Tahun, dan acara lainnya. Galeritumpeng.com menyediakan nasi tumpeng mini dengan menu lengkap, disajikan didalam box. cocok untuk. Pesan nasi tumpeng untuk berbagai acara anda di Jakarta mulai dari acara syukuran (selamatan) kantor, ulang tahun. Menyediakan variasi nasi tumpeng, seperti tumpeng mini dan karakter.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi tumpeng. Maksud dari nasi kering yaitu nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi tumpeng. Ini bertujuan supaya semua bahan atau komposisi nasi tumpeng dapat tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi tumpeng dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi tumpeng. Kalau seluruh bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan menerapkan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat hingga hmapir gosong. Dengan pertAnda sudah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu semakin tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi tumpeng restaurant rasanya lebih enak dan membuat ketagihan, wangi-wangian dari nasi tumpeng tersebut sangat berbeda dengan nasi tumpeng lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi tumpeng dengan teknik hal yang demikian. Wangi-wangian, seandainya sedikit saja telat, maka nasi tumpeng akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi tumpeng restaurant terasa lebih nikmat, karena wewangiannya yang benar-benar khas. Temperatur hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *