Tutorial Membuat Nasi Uduk Merah Lezat

Nasi Uduk Merah. Nasi Uduk Merah merupakan makanan pokok yang berasal dari beras dengan menggunakan pewarna alami dari kulit buah naga. Sajikan nasi uduk dengan menu pelengkap yang anda masak sendiri atau dapat anda beli yang jadi. Bahan-bahan Masukkan beras merah yang sudah dicuci ke dalamnya., Nasi uduk yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali tipe. Meski telah ada beragam ragam tipe, pada dasarnya nasi uduk ialah nasi yang diuduk yang kemudian ditambahi dengan beragam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin segala macam nasi uduk yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Berikut ini adalah salah satu resep nasi uduk yang bisa kau coba lho.

Nasi Uduk Merah Beras merah lebih keras daripada beras putih, seratnya banyak, jadi memasaknya lebih lama. Beras merah juga membutuhkan santan dua kali lipat. Resep Nasi Uduk Betawi – Nasi uduk sudah menjadi kuliner khas yang eksistensinya seperti tak pernah memudar. Nah, rupanya memasak Nasi Uduk Merah sederhana tetapi dengan 10 dan 6 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasak Nasi Uduk Merah

Apabila membahas nasi uduk, biasanya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebenarnya ada variasi nasi uduk yang berwarna jelas karena tidak menerapkan kecap. Nasi uduk ini disebut dengan nasi uduk oriental. Jikalau Anda penikmat makanan gurih, Anda seharusnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak uduk, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi uduk ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 1 cup dari beras.
  2. Persiapan 1 buah dari bit, blender.
  3. Yang dibutuhkan dari santan cair (air + bbrp sdm santan kara).
  4. Yang dibutuhkan 2 slice dari jahe iris.
  5. Persiapan 3 cm dari lengkuas geprek.
  6. Persiapan 1 dari serai geprek.
  7. Anda butuh 3 dari daun salam.
  8. Yang dibutuhkan 3 dari daun jeruk.
  9. Yang dibutuhkan dari garam.
  10. Persiapan dari sdkt micin.

Rasanya yang gurih terasa sangat nikmat ketika disantap bersama dengan lauk. Sama halnya dengan nasi goreng, nasi uduk juga menjadi salah satu varian nasi yang banyak Berbicara tentang resep nasi uduk tentu Anda sudah sering mendengar tentang menu yang satu ini. Untuk menambah kelezatan nasi uduk tersebut, tambahkan gorengan seperti ayam goreng, tempe, tahu goreng. Anda juga bisa menambahkan telur dadar yang diiris tipis-tipis, irisan cabai merah dan.

Cara Membuat Nasi Uduk Merah

  1. Blender buah bit dan, saring. Bila menggunakan santan dr kelapa, pakai yg cair saja spy warna merah lbh kluar. Sisakan sdkt air blenderan buah bit nya.
  2. Masak smua bahan dengan menggunakan air blenderan td + bbrp sdm santan kara..
  3. Masak smp air mengering.
  4. Pindahkan ke kukusan, lalu kukus slm 40mnt smp matang. Bila krg merah, ambil air buah bit dan aduk2 lagi ke nasi merahnya. aduk smp merata..
  5. Berikut ini adalah perbedaan… gbr kiri itu stlh diaduk tmbh air jus bit, tp tdk di kukus lagi dan yg kanan itu stlh ksh air jus bit n ak kukus lagi n warna jd brubah lg kayak kecoklatan gt.
  6. Aku kreasikan jd tumpeng merah putih. mau bkn bentuk orang tp kok jd begitu yah๐Ÿ™Š๐Ÿ™Š.

Nasi uduk kuning dan nasi uduk beras merah menarik. selengkapnya. Nasi uduk merupakan salah satu dari begitu banyak olahan nasi yang mudah kita temukan di berbagai daerah di Nusantara. Cara buat nasi uduk – nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa selain nasi kuning ataupun nasi goreng. Rasa yang gurih membuat nasi uduk memiliki banyak penggemar. Resep nasi uduk di atas bisa dimasak dengan rice cooker.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membikin nasi uduk. Maksud dari nasi kering adalah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian memiliki tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi uduk. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi uduk bisa tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi uduk dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda mau mengakhiri memasak nasi uduk. Apabila semua bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan menggunakan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat hingga hmapir gosong. Dengan pertAnda sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu semakin tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi uduk restaurant rasanya lebih enak dan membikin ketagihan, wangi-wangian dari nasi uduk tersebut benar-benar berbeda dengan nasi uduk lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi uduk dengan teknik hal yang demikian. Wangi-wangian, kalau sedikit saja terlambat, karenanya nasi uduk akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi uduk restaurant terasa lebih enak, karena wangi-wangiannya yang sangat khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api dikala pemasakan. yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi agar tak merekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *