Resep Nasi bakar ayam kemangi Terbaru

Nasi bakar ayam kemangi. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini., Nasi bakar yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali ragam. Meskipun sudah ada pelbagai tipe tipe, pada dasarnya nasi bakar yakni nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan berbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin segala macam nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi bakar yang dapat kau coba lho.

Nasi bakar ayam kemangi Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Kebetulan drmh ada beras putih kayaknya cocok dibikin nasi bakar. Bumbu yg dihaluskan:, cabai rawit merah, Cabai merah keriting, Bawang merah, Bawang Putih, Kunyit, Kemiri, Jahe. Nah, terbukti memasak Nasi bakar ayam kemangi simpel melainkan dengan 33 dan 11 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Nasi bakar ayam kemangi

Apabila membahas nasi bakar, umumnya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi sebetulnya ada macam nasi bakar yang berwarna jelas karena tak memakai kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. Bila Anda penikmat makanan gurih, Anda patut mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya adalah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa memakai daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi bakar ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 600 gr dari daging ayam yang sudah di filet.
  2. Persiapan dari Bumbu yang di haluskan:.
  3. Yang dibutuhkan 9 butir dari bawang merah.
  4. Anda butuh 6 butir dari bawang putih.
  5. Persiapan 5 buah dari cabe besar (cabe tanjung).
  6. Anda butuh sedikit dari jahe.
  7. Persiapan sedikit dari kunyit.
  8. Yang dibutuhkan sedikit dari lengkuas.
  9. Persiapan dari Bumbu yang di iris:.
  10. Yang dibutuhkan 7 butir dari bawang merah.
  11. Anda butuh 4 butir dari bawang putih.
  12. Yang dibutuhkan 3 batang dari serah.
  13. Persiapan dari bahan dan bumbu lainnya untuk masak ayam suwirnya :.
  14. Yang dibutuhkan dari daun jeruk.
  15. Anda butuh dari daun salam.
  16. Yang dibutuhkan 1 sdt dari garam.
  17. Yang dibutuhkan 1/2 sdt dari gula.
  18. Yang dibutuhkan 1/2 dari kaldu jamur.
  19. Anda butuh 1/4 sdt dari merica.
  20. Yang dibutuhkan dari daun kemangi (4 ikat,sesuai selera banyaknya).
  21. Anda butuh dari cabe keriting (diiris).
  22. Yang dibutuhkan dari cabe rawit (direbus dulu).
  23. Persiapan dari daun pisang.
  24. Anda butuh tusuk dari gigi.
  25. Yang dibutuhkan dari bahan nasi uduk.
  26. Yang dibutuhkan 600 gr dari beras.
  27. Yang dibutuhkan 65 ml dari santan instan.
  28. Persiapan 800 ml dari air air bekas rebusan ayam.
  29. Anda butuh 11/2 sdt dari garam.
  30. Persiapan 1/2 sdt dari kaldu jamur.
  31. Persiapan dari daun salam.
  32. Persiapan dari daun jeruk.
  33. Anda butuh 3 batang dari serai yang sudah digeprek.

Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di pulau Jawa. Aroma harum muncul dari daun kemangi yang ada dan dipadukan dengan daging ayam, sungguh menambah nikmatnya nasi goreng bakar kemangi ini. There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me. That's why I love cooking because it's pretty flexible and forgiving.

Cara Membuat Nasi bakar ayam kemangi

  1. Rebus ayam fillet sampai matang (20 menit). Sisihkan tunggu sampai dingin kemudian suwir. Air rebusan nya nanti dipakai, jangan dibuang. note: kalau pakai ayam negri, biar tidak amis sebelum direbus bisa di kasih perasan jeruk nipis kemudian diamkan selama 30 menit dikulkas. setelah 30 menit cuci bersih kemudian rebus kalau pakai ayam organik tidak usah dikasih perasan jeruk nipis tidak apa apa, karena ayam organik tidak berbau amis..
  2. Goreng kulit ayam yang sudah di baluri dengan sedikit garam sampai kering. kulit ayam ini bisa untuk taburan waktu makan nasi bakar..
  3. Haluskan bumbu halus dengan menggunakan minyak goreng bekas menggoreng kulit ayam tadi supaya lebih harum..
  4. Tumis bumbu yang sudah diiris halus, daun salam dan daun jeruk sampai bumbu wangi dan setengah matang. Masukkan bumbu halus, tumis sampai matang. Setelah bumbu matang masukkan gula, garam, kaldu bubuk, merica..
  5. Masukkan ayam suir. Aduk sampai bumbu rata. Tuang 1 sendok sayur air bekas rebusan ayam. Setelah airnya surut, masukkan daun kemangi..
  6. Aduk terus sampai kemangi nya layu. Saya angkat setengahnya dulu untuk anak anak (tidak pedas). setengahnya lagi saya bikin pedas dengan memasukkan irisan cabe keriting. Aduk dan masak sampai cabenya agak empuk, sisihkan..
  7. Sekarang kita akan buat nasi nya. untuk nasinya saya buat nasi uduk. Masukkan semua bahan untuk membuat nasi uduk. Masak sampai nasi matang. Setelah matang kemudian aduk rata supaya santannya rata..
  8. Kita lemaskan daun pisangnya dengan memanggang daun pisang langsung diatas api kompor sampai berubah warna. kemudian potong sesuai selera ukurannya, cuci bersih dan lap sampai kering..
  9. Ambil 2 lembar daun pisang, atasnya kita letakkan daun pisang garis daunnya berlawanan dengan daun dibawahnya biar ketika kita bungkus nasinya, daunnya tidak mudah sobek.Letakkan nasi, banyak nya sesuai selera. Taruh ayam suwir di tengah2 nya. Untuk yang pedas letakkan cabe rawit diatasnya..
  10. Lalu lipat, usahakan ayam nya tetap ditengah dan padatkan ketila dilipat. Sematkan dengan tusuk gigi. Bakar nasi yg sudah di bungkus tadi sampai wangi & kecoklatan. Kita bisa bakar dengan alat panggang sate atau bisa dengan teflon biasa. Setelah itu angkat..
  11. Nasi bakar siap disajikan. Kalau mau di besokin, masukkan kedalam kulkas. Ketika hendak disajikan keluarkan dari kulkas, kukus kemudian bakar lagi hanya sampai kulit pisangnya kering. Untuk lebih jelasnya yuk tonton video cara membuat nasi bakar ayam kemangi di youtube Smart Mama Vlog.

I cook my rice in coconut milk and aromatic herbs, packed in some chicken and fresh herb, wrapped them in banana. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak – balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Umumnya nasi bakar yang gurih dan lezat terdapat daging ayam, sumsum, jamur, ikan teri di dalamnya, Untuk kali ini kami akan mencobanya Selain ikan asin peda yang khas dari nasi bakar kali ini, aroma dari daun kemangi dapat menambah cita rasa penyajiannya. Itulah beberapa resep nasi bakar yang bisa dicoba. Seperti isi jamur, tuna serta ayam kemangi.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membuat nasi bakar. Maksud dari nasi kering merupakan nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi bakar. Ini bertujuan supaya semua bahan atau komposisi nasi bakar bisa tercampur sempurna. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda mau mengakhiri memasak nasi bakar. Apabila seluruh bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan tAnda telah mulai keluar asap dan wewangian bumbu kian tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih enak dan membuat ketagihan, wewangian dari nasi bakar hal yang demikian sangat berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik tersebut. Wewangian, apabila sedikit saja telat, maka nasi bakar akan over cook dan tak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih nikmat, karena wangi-wangiannya yang benar-benar khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tak melekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *