Resep Nasi Briyani & Raita Terbaru

Nasi Briyani & Raita. Nasi Briyani is a traditional Indian rice-based dish accompanied by meat, vegetables and a gravy or Nasi Briyani is my staple takeaway go-to in Canada; the portions are big so the meal lasts me an. Delicious meat masala (chicken or mutton) served with fragrant Biryani Rice, in the Singapore and Malaysia style. A popular recipe for a very different type of Biryani., nasi briyani yaitu makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali jenis. Walaupun sudah ada berjenis-jenis ragam macam, pada dasarnya nasi briyani adalah nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan berjenis-jenis bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau bisa kok mencoba satu atau mungkin semua tipe nasi briyani yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapatkan. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi briyani yang dapat kau coba lho.

Nasi Briyani & Raita As I did not have any in hand. See more ideas about Biryani recipe, Biryani, Indian food recipes. Nasi briyani dishes are very popular in Malaysia and Singapore. Nah, terbukti memasak Nasi Briyani & Raita simpel melainkan dengan 27 dan 12 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe dapat kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi Briyani & Raita

Sekiranya membahas nasi briyani, lazimnya akan seketika terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebenarnya ada jenis nasi briyani yang berwarna terang karena tidak mengaplikasikan kecap. nasi briyani ini disebut dengan nasi briyani oriental. Jika Anda penikmat makanan gurih, Anda harus mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga dapat menggunakan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi briyani ini pun akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 2 gelas dari beras basmati.
  2. Persiapan 4 sdm dari ghee/minyak samin.
  3. Yang dibutuhkan 1 gelas dari susu cair.
  4. Anda butuh 3 gelas dari air.
  5. Anda butuh dari Bahan tumisan :.
  6. Yang dibutuhkan 1 buah dari bawang bombay uk besar.
  7. Persiapan 2 buah dari tomat (iris kecil).
  8. Persiapan 2 butir dari kapulaga utuh.
  9. Anda butuh 4 butir dari cengkeh utuh.
  10. Anda butuh 1 batang dari kayu manis.
  11. Persiapan 1 buah dari bunga lawang.
  12. Yang dibutuhkan 65 ml dari yoghurt krim.
  13. Persiapan 2 sdm dari garam masala (bumbu kari).
  14. Persiapan 1 sdm dari cabe bubuk (optional).
  15. Anda butuh 2 buah dari cabe hijau utuh (optional).
  16. Yang dibutuhkan dari Bumbu halus :.
  17. Anda butuh 4 siung dari Bawang Putih.
  18. Persiapan 1 ruas dari Jahe.
  19. Yang dibutuhkan dari Bahan Pelengkap :.
  20. Persiapan 1 cup dari daun mint/daun ketumbar.
  21. Anda butuh dari Kismis dan kacang mete secukupnya (optional).
  22. Persiapan 1/2 sdt dari safron (dilarutkan dgn 2sdm susu cair).
  23. Yang dibutuhkan dari Raita :.
  24. Yang dibutuhkan 1 buah dari bawang bombay (potong dadu kecil).
  25. Persiapan 65 ml dari yoghurt krim.
  26. Yang dibutuhkan 1 sdt dari jintan bubuk.
  27. Yang dibutuhkan 1/2 sdt dari garam.

Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Resep Nasi Briyani – Wikipedia Indonesia, nasi briyani atau biriani, beriani, atau briyani adalah hidangan berupa nasi yang terbuat dari beras basmati, kemudian dimasak dengan rempah-rempah. Nasi briyani merupakan sajian khas Timur Tengah yang populer dan digemari banyak orang. Cocok sekali untuk makan bersama dalam porsi besar.

Cara Membuat Nasi Briyani & Raita

  1. Siapkan bahan dan rendam beras basmati 10menit, lalu tiriskan..
  2. Panaskan ghee. Goreng kismis dan kacang mete, lalu sisihkan.
  3. Tumis kapulaga, cengkeh, kayu manis dan bunga lawang sampai garing. Tambahkan irisan bawang bombay sampai berubah warna. Lalu masukkan bumbu halus, aduk rata. Masukkan irisan tomat dan masak hingga tomat hancur..
  4. Setelah tomat hancur, masukkan garam masala, cabe bubuk, yoghurt krim dan garam. Aduk rata.
  5. Masukkan beras yang sudah ditiriskan, tumis sebentar (1-2 menit) agar bumbu meresap..
  6. Tambahkan cabe utuh, susu cair dan air. Aduk rata dan tes rasa. Masak hingga air mengering dengan api kecil. Sesekali aduk agar tidak gosong..
  7. Setelah air dan susu mengering, tambahkan sarangan api menjadi dua dan kecilkan nyala api.
  8. Tambahkan kacang mete yang telah digoreng, kismis dan daun mint/daun ketumbar. Aduk rata. Tutup panci dan masak dengan api yang sangat kecil hingga matang. Sering sering dicek agar tidak gosong.
  9. Terakhir teteskan larutan safron di beberapa titik dan biarkan jangan diaduk. Biarkan api tetap menyala selama 2 menit. Setelah 2 menit, matikan api dan biarkan panci tetap tertutup selama 15 menit.
  10. Raita : campur semua bahan dan aduk rata.
  11. Nasi briyani siap dihidangkan bersama kari kambing dan raita.
  12. Resep kari kambing sudah diupload sebelumnya (Kari Kambing https://cookpad.com/id/resep/6653841-kari-kambing).

Nasi kaya rempah ini biasa disajikan dengan daging. Fragrant and tasty Nasi Biryani/Briyani flavored with spices and rose or kewra water. This aromatic rice is the base for all your meat biryanis. Serve hot with the chicken briyani. Ya, nasi briyani ini tidak ditanak seperti halnya proses pengolahan nasi pada masa sekarang ini.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membikin nasi briyani. Maksud dari nasi kering merupakan nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi briyani. Ini bertujuan supaya semua bahan atau komposisi nasi briyani dapat tercampur sempurna. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi briyani dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi briyani. Sekiranya semua bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan pertAnda sudah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu semakin tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi briyani restaurant rasanya lebih enak dan membikin ketagihan, wangi-wangian dari nasi briyani hal yang demikian betul-betul berbeda dengan nasi briyani lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi briyani dengan teknik hal yang demikian. Bebauan, sekiranya sedikit saja telat, karenanya nasi briyani akan over cook dan tak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi briyani restaurant terasa lebih nikmat, sebab wewangiannya yang benar-benar khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang amat panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tak menempel pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *