Cara Membuat Nasi tutug oncom Super

Nasi tutug oncom. Nasi campur oncom khas Sunda ini biasanya disajikan dengan lalapan, sambel, dan lauk seperti tahu/tempe goreng, ikan asin, atau ayam goreng. Pengen banget makan nasi tutug oncom, tapi kondisinya waktu itu lagi awal awal pandemi, dikasih resep dari Mamah, jadi deeh, enaaak, bener bener nyesel cuma bikin sedikit. Ketika mengkonsumsi nasi tutug oncom, perpaduan rasa gurih, asin, dan pulen akan semakin terasa di lidah., nasi tutug oncom ialah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali tipe. Meskipun sudah ada berbagai tipe ragam, pada dasarnya nasi tutug oncom merupakan nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan bermacam-macam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin semua ragam nasi tutug oncom yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini yakni salah satu resep nasi tutug oncom yang dapat kau coba lho.

Nasi tutug oncom Nasi gurih yang dibakar dengan daun pisang ini dapat dikreasikan dengan tutug oncom yang akan membuat makan siang atau makan. Resep Nasi Tutug Oncom, Nasi Khas Sunda dengan Rasa yang Menggiurkan. Satu cara seru menikmati sajian khas Sunda adalah menyantapnya dengan Nasi Tutug Oncom. Nah, ternyata memasak Nasi tutug oncom simpel namun dengan 12 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe bisa kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasak Nasi tutug oncom

Bila membahas nasi tutug oncom, lazimnya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebenarnya ada ragam nasi tutug oncom yang berwarna terang sebab tidak menggunakan kecap. nasi tutug oncom ini disebut dengan nasi tutug oncom oriental. Kalau Anda penikmat makanan gurih, Anda wajib mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya adalah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi tutug oncom ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh dari Bahan :.
  2. Anda butuh 5 Porsi dari Nasi Putih.
  3. Anda butuh 1/4 Gr dari Oncom hitam (oncom kacang ya kl di sukabumi oncom cirumput terkenal enak).
  4. Yang dibutuhkan 10 Bh dari Cabe rawit (kl yg suka pedas bisa tambah kl yg ga jgn pakai).
  5. Anda butuh 3 Ruas dari Kencur.
  6. Anda butuh 2 Siung dari Bawang putih.
  7. Persiapan 2 Siung dari Bawang merah.
  8. Yang dibutuhkan secukupnya dari Garam.
  9. Yang dibutuhkan secukupnya dari Gula merah.
  10. Persiapan dari Penyedap secukupnya bila suka.
  11. Yang dibutuhkan dari Minyak goreng secukupnya untuk menumis.
  12. Anda butuh 1/2 Gelas dari air.

Nasi tutug oncom ou às vezes simplesmente chamado tutug oncom , é um prato de arroz no estilo indonésio , feito de arroz misturado com feijão fermentado oncom , originalmente de Tasikmalaya. Nasi tutug oncom adalah salah Di bale bambu ini juga selain ada Nasi tutug oncom ada juga yg namanya @ayamroken coba dan. Mampir ke Tasikmalaya wajib makan nasi tutug oncom di sini. Nasi diaduk dengan oncom, disajikan hangat dengan sambal sedap.

Cara Membuat Nasi tutug oncom

  1. Caranya : oncom di potong-potong.
  2. Bumbu di haluskan bawang putih,bawang merah,kencur,cabe rawit yg telah di cuci bersih haluskan dengan gula merah dan masukan oncom yg telah di potong2 ulek bersama bumbu aduk rata, sisihkan.
  3. Panaskan minyak di wajan lalu tumis semua bahan yg telah di ulek aduk rata,setelah wangi beri setengah gelas air aduk rata beri garam,penyedap aduk biar rata..
  4. Setelah air menyusut dan koreksi rasa kl sudah pas atau kurang pas bisa tambah setelah kering angkat.
  5. Ambil nasi masukan kedalam baskom masukan pula tumisan oncomnya aduk-aduk rata Selesai mengaduk dan rata, tata nasi tutug oncomnya ke tempat nasi (boboko kl kata Orang sunda sih..) siap di hidangkan bersama ayam goreng,tahu tempe,ikan asin sambel lalap mantap yummi….

Resep Nasi tutug oncom adalah nasi goreng yang dikolaborasikan dengan oncom dipanggang. Seperti nasi timbel, yang kini telah mendunia, nasi tutug oncom pun seharusnya dapat diangkat ke level yang lebih tinggi. Pobierz to zdjęcie Nasi Tutug Oncom With Side Dishes And Condiment teraz. Szukaj więcej w bibliotece wolnych od tantiem zdjęć stockowych iStock, obejmującej zdjęcia Bambus. Di Jawa Barat, ada menu nasi yang menjadi khas makanan Sunda dan memiliki nilai historis tersendiri.

Sebaiknya kita mengaplikasikan nasi yang kering untuk membuat nasi tutug oncom. Maksud dari nasi kering yakni nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi tutug oncom. Ini bertujuan agar semua bahan atau komposisi nasi tutug oncom dapat tercampur sempurna. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi tutug oncom dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada ketika detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi tutug oncom. SeAndainya segala bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat sampai hmapir gosong. Dengan petunjuk sudah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu kian tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi tutug oncom restaurant rasanya lebih sedap dan membikin ketagihan, wewangian dari nasi tutug oncom hal yang demikian sangat berbeda dengan nasi tutug oncom lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi tutug oncom dengan teknik tersebut. Bebauan, jika sedikit saja terlambat, maka nasi tutug oncom akan over cook dan tak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi tutug oncom restaurant terasa lebih enak, karena bebauannya yang betul-betul khas. Temperatur hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang sungguh-sungguh panas oleh api saat pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tak merekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *