Resep Sego gegok khas Trenggalek Terbaru

Sego gegok khas Trenggalek. Sego Gegog Khas Trenggalek � Bisa dinikmati di MALANG sekarang � Delivery via Grabfood atau Gofood. SEGO GEGOK – KULINER KHAS TRENGGALEK jika teman teman jalan jalan ke kota trenggalek jangan lupa coba salah satu kuliner ini sego gegok atau nasi gegok. Sego gegok ala gadis jombang😂Saya tahu sego gegok khas trenggalek ini karena kuliah di Tulungagung,dan nasi ini selalu laris saat ada acara di kampus dan konon bisa juga menjadi obat flu loh,jadi sego gegok ini bisa membuat hidung yang tadinya tersumbat jadi plongg karena rasa., nasi gegok ialah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali macam. Walaupun sudah ada pelbagai jenis macam, pada dasarnya nasi gegok ialah nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan beraneka bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin segala variasi nasi gegok yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Berikut ini adalah salah satu resep nasi gegok yang dapat kau coba lho.

Sego gegok khas Trenggalek Setiap daerah pasti memiliki kuliner khas yang selalu diunggulkan. Jika Kamu melitas di Trenggalek dan ingin mencicipi nasi gegok, baiknya mampir di warung sego gegok Mbah Tumirah. COM – Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur tak hanya terkenal karena keindahan alamnya. Nah, ternyata memasak Sego gegok khas Trenggalek sederhana tapi dengan 15 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto dapat kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Sego gegok khas Trenggalek

Bila membahas nasi gegok, lazimnya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan sebenarnya ada variasi nasi gegok yang berwarna jelas karena tak mengaplikasikan kecap. nasi gegok ini disebut dengan nasi gegok oriental. Sekiranya Anda penikmat makanan gurih, Anda harus mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya adalah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi gegok ini pun akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 1/2 cup dari beras.
  2. Persiapan dari Air.
  3. Yang dibutuhkan dari Bahan isian/lauk:.
  4. Persiapan 250 gr dari daging tuna panggang.
  5. Yang dibutuhkan 5 siung dari bawang merah.
  6. Yang dibutuhkan 2 siung dari bawang putih.
  7. Yang dibutuhkan 1 butir dari kemiri.
  8. Anda butuh 1 buah dari tomat.
  9. Anda butuh 15 buah dari cabai rawit.
  10. Persiapan 2 buah dari cabai merah besar.
  11. Yang dibutuhkan dari Garam dan gula.
  12. Persiapan dari Minyak goreng.
  13. Anda butuh dari Bungkus:.
  14. Anda butuh dari Daun pisang.
  15. Anda butuh Tusuk dari gigi.

Kabupaten yan dipimpin oleh Bupati M Nur Arifin ini juga.. Gegok khas Trenggalek – Nasi gegok ini merupakan masakan tradisional khas trenggalek yang enak. Istilah "Sego Gegok" mungkin masih terdengar aneh dan asing. Sekitar tiga tahun terakhir ini ramai dibicarakan makanan khas Trenggalek yaitu "Sego Gegok".

Cara Membuat Sego gegok khas Trenggalek

  1. Cuci beras seperti biasa, kemudian masak menggunakan panci, beri air seperti menanak nasi pada umumnya (1 ruas jari dari permukaan beras). Setelah air mulai sat, matikan api. Diamkan beras yg sudah setegah matang supaya lebih dingin..
  2. Sambil menunggu beras aron dingin, siapkan bahan isian/lauknya. Suwir2 daging tuna dan haluskan bumbu2..
  3. Tumis bumbu halus sampai matang, beri sedikit air. Masukkan tuna suwir, bumbui dengan garam dan gula. Masak hingga daging tuna kering..
  4. Siapkan daun pisang, isi dengan nasi aron dan lauk di sampingnya. Semat menggunakan tusuk gigi. Kukus selama 20 menit..
  5. Lebih enak dimakan saat masih hangat dan insyaa Allah nasi gegok ini bisa tahan lama alias tidak gampang basi. Enjooyy😋.

Makanan khas Trenggalek ini mungkin sampai sekarang masih belum bisa ditemukan di daerah manapun kecuali jika hanya berkunjung ke. COM – Nasi Gegok merupakan makanan khas dari Trenggalek, Jawa Timur. Nasi Gegok terdiri dari nasi dicampur parutan kelapa yang dikukus bersama sambal teri menggunakan daun pisang. Selain dikenal dengan nama Nasi Gegok, makanan ini juga dikenal dengan sebutan Sego. Meskipun hanya kabupaten kecil, namun makanan khas Trenggalek ini wajib Anda cicipi.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membuat nasi gegok. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi gegok. Ini bertujuan agar semua bahan atau komposisi nasi gegok bisa tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi gegok dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan gunakan api besar pada dikala detik Anda berkeinginan mengakhiri memasak nasi gegok. Jika seluruh bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan menerapkan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang sampai hmapir gosong. Dengan tAnda telah mulai keluar asap dan bebauan bumbu kian tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi gegok restaurant rasanya lebih enak dan membikin ketagihan, wangi-wangian dari nasi gegok hal yang demikian sungguh-sungguh berbeda dengan nasi gegok lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi gegok dengan teknik hal yang demikian. Bebauan, seandainya sedikit saja terlambat, maka nasi gegok akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi gegok restaurant terasa lebih sedap, karena wewangiannya yang benar-benar khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang amat panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *