Cara Bikin Ide Usaha: Nasi Bakar Ayam Jamur Lezat

Ide Usaha: Nasi Bakar Ayam Jamur. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng., Nasi bakar merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali macam. Meski sudah ada beraneka macam tipe, pada dasarnya nasi bakar yakni nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan bermacam-macam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin segala ragam nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi bakar yang bisa kau coba lho.

Ide Usaha: Nasi Bakar Ayam Jamur Makanan ini bisa jadi ide kreatif wirausaha untuk jualan, maupun bisa juga. Usaha ayam bakar juga sangat menguntungkan dan menjanjikan. Usaha ini bisa di jalankan di rumah tanpa kita harus mmembayar sewa tempat. Nah, rupanya memasak Ide Usaha: Nasi Bakar Ayam Jamur sederhana melainkan dengan 28 dan 6 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Diperlukan untuk Memasak Ide Usaha: Nasi Bakar Ayam Jamur

Jika membahas nasi bakar, biasanya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebenarnya ada ragam nasi bakar yang berwarna terang karena tidak mengaplikasikan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. Kalau Anda penikmat makanan gurih, Anda wajib mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi bakar ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Yang dibutuhkan dari Bahan Utama.
  2. Yang dibutuhkan 1 kg dari beras putih.
  3. Persiapan 65 ml dari Santan Kara Instan, bisa diganti dengan 2 sdm minyak goreng.
  4. Anda butuh 2 sdt dari Kaldu bubuk.
  5. Yang dibutuhkan 1 sdm dari Garam halus.
  6. Anda butuh 7 Lembar dari daun salam.
  7. Anda butuh 3 batang dari Sereh (digeprek).
  8. Persiapan Secukupnya dari air untuk memasak [Takaran air setara dengan 1 ruas jari].
  9. Anda butuh dari Daun pisang bersih untuk membungkus nasi.
  10. Yang dibutuhkan Tusuk dari gigi untuk menyemat.
  11. Anda butuh dari Bahan Isi [Lauk Ayam].
  12. Persiapan 500 gr dari fillet ayam [sepasang dada].
  13. Yang dibutuhkan 250 gr dari Jamur Tiram.
  14. Persiapan 1/2 sdt dari Bubuk Kunyit.
  15. Persiapan 2 dari s/d 3 lembar daun jeruk purut.
  16. Yang dibutuhkan 1 batang dari sereh, geprek.
  17. Persiapan 1 dari s/d 2 genggam daun Kemangi, sesuai selera.
  18. Yang dibutuhkan 10 dari s/d 20 buah Cabe rawit merah Utuh, opsional.
  19. Anda butuh 1/2 dari s/d 1 sdt garam halus, sesuai selera.
  20. Anda butuh 1 sdt dari kaldu bubuk.
  21. Persiapan 1/2 sdt dari gula pasir.
  22. Anda butuh dari Bumbu Yang Dihaluskan.
  23. Persiapan 10 siung dari bawang merah.
  24. Anda butuh 6 siung dari bawang putih.
  25. Persiapan 4 butir dari kemiri.
  26. Anda butuh 3 buah dari ebi kering, opsional.
  27. Anda butuh 1 ruas jari dari jahe.
  28. Yang dibutuhkan 5 dari s/d 7 Buah cabe besar (jika tidak suka pedas, buang biji).

Ayam juga bisa kita gunakan untuk usaha yang lain-lain seperti ayam goreng. Olahan makanan dari ayam memang sangat menggiurkan untuk di nikmati. Terimakasih buat resep nasi bakar ayam jamur., Jadi pencerahan bagi kami., Mksh THV.๐Ÿ‘๐Ÿ˜. Wah ini nasi bakar penampilan sngat oke bunda ,dijual brp ya.

Cara Membuat Ide Usaha: Nasi Bakar Ayam Jamur

  1. MEMBUAT ISIAN: Blansir potongan daging ayam, yaitu dengan cara di rebus dengan air mendidih sekitar 3 s/d 5 menit, lalu buang airnya. Rebus Kembali ayam dengan menggunakan 1 liter air dingin, rebus dengan sedang hingga ayam matang. Sekitar 20 s/d 25 menit. Angkat, tiriskan, lalu suwir suwir. Air kaldu jangan dibuang. Karena nantinya akan digunakan untuk campuran memasak nasinya, juga untuk menumis isian nasi bakarnya..
  2. Haluskan bumbu ayam suwir. Tumis bumbu hingga harum dan matang. Masukkan ayam yang sudah disuwir. Masukan juga suwiran jamur Tiram. Beri garam, gula, kaldu bubuk, kunyit bubuk. Tambahkan daun jeruk dan sereh. Tambahkan air kaldu [Sebagian sisa rebusan ayam tadi], sekitar 250 ml. Masak hingga ayam empuk dan bumbu meresap. Lanjut dimasak hingga air menyusut kering. Sesaat sebelum diangkat, masukkan kemangi, aduk sebentar,lalu matikan api..
  3. CARA MEMASAK NASI: Cuci beras hingga bersih. Campur semua bahan untuk membuat nasi gurih (kec.daun pisang & tusuk gigi). Untuk airnya gunakan sisa air kaldu yang dimiks dengan air bersih, pastikan takaran air itu sejajar dengan 1 ruas jari kita. Kalau saya total air yang digunakan itu sekitar 1200 ml [air kaldu + santan + air biasa]. Masak dengan magicom, tunggu sampai matang.
  4. PROSES MEMBUNGKUS: Letakkan 2 centong penuh nasi diatas daun [sekitar 200 gr]. Pipihkan, lalu beri isian ayam suwir [sekitar 2 sdm penuh atau setara dengan 50 gr], tambahkan 2 buah cabe rawit utuh, jika suka. Padatkan nasi. Bungkus seperti pepes. Cara lain: ambil cetakan nasi kotak, beri lauk (ayam suwir) dan rawit utuh jika suka, kemudian secukupnya nasi, ratakan. Cetak diatas daun pisang, kemudian bungkus. Untuk lebih jelasnya cek versi video di: https://youtu.be/iwtgD9Kd30w.
  5. Bakar nasi yang telah di bungkus. Bisa juga dipanggang oven api atas bawah, selama sekitar 30 menit. Sajikan hangat-hangat dengan pelengkap tempe atau tahu goreng,lalapan dan sambal..
  6. Disclaimer: Buat yang suka copy resep di medsos lainnya, tolong cantumkan sumber. Hargailah karya orang lain, jangan asal comot demi like dan share di halaman anda. Karena saya sering lihat di FB, banyak resep saya dicopy paste dengan tanpa menyertakan sumber sama sekali. Thank You..

Rebus ayam dengan sedikit air tambahkan daun salam serta sedikit garam, setelah matang dinginkan dan kemudian suwir – suwir. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Bolak bali secara merata agar tidak gosong. Letakkan nasi yang telah matang di dalam daun pisang, tambahkan ayam sebagai isian dari nasi bakar dan juga siramkan kuah kaldu bekas perbusan ayam. Resep Nasi Bakar – Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa Berikut beberapa resep nasi bakar dengan isian beberapa bahan.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membikin nasi bakar. Maksud dari nasi kering yaitu nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi bakar. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi bakar dapat tercampur sempurna. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan gunakan api besar pada ketika detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi bakar. SeAndainya seluruh bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk sudah mulai keluar asap dan wewangian bumbu kian tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih nikmat dan membuat ketagihan, bebauan dari nasi bakar tersebut betul-betul berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik tersebut. Wangi-wangian, apabila sedikit saja telat, maka nasi bakar akan over cook dan tidak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih nikmat, karena wangi-wangiannya yang betul-betul khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari suhu yang amat panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tak menempel pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *