Tutorial Sego gegok Mantab

Sego gegok. Sego Gegog Khas Trenggalek � Bisa dinikmati di MALANG sekarang � Delivery via Grabfood atau Gofood. Salah satunya sego gegog dari Kecamatan Bendungan. Di tengah menjamurnya makanan modern, sego gegog ternyata masih tetap eksis dicari siapapun yang bertandang ke Kota Trenggalek., nasi gegok yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali macam. Padahal telah ada bermacam macam ragam, pada dasarnya nasi gegok yaitu nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan beragam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin segala variasi nasi gegok yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi gegok yang bisa kau coba lho.

Sego gegok Sego gegok memiliki ciri khas nasinya yang punel, ditambah sambal ikan teri, mempunya cita rasa yang sangat pedas. Jadi makanan ini memang cocok buat kalian yang menggemari makanan pedas. sego gegok is name of traditional food from Trenggalek, Indonesia. this traditional food very popular, delicious and cheap. Ingredients of rice, anchovies and spices. with fried tempe, fried tofu. Nah, rupanya memasak Sego gegok simpel tapi dengan 17 dan 6 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe bisa kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Sego gegok

Apabila membahas nasi gegok, umumnya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tetapi hakekatnya ada ragam nasi gegok yang berwarna jelas karena tidak mengaplikasikan kecap. nasi gegok ini disebut dengan nasi gegok oriental. Jika Anda penikmat makanan gurih, Anda semestinya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat memakai daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi gegok ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 250 gr dari beras.
  2. Anda butuh 2 lembar dari daun salam.
  3. Anda butuh 1/2 sdt dari kaldu bubuk (me Ha**wa).
  4. Yang dibutuhkan dari Air.
  5. Yang dibutuhkan dari Isian.
  6. Persiapan 250 gr dari daging ikan tongkol asap.
  7. Anda butuh dari Bumbu halus.
  8. Yang dibutuhkan 8 buah dari bawang merah.
  9. Anda butuh 2 siung dari bawang putih.
  10. Yang dibutuhkan 5 buah dari cabe merah kriting (sy gak pake krn pas habis).
  11. Persiapan 7 buah dari cabe rawit merah/ sesuai selera.
  12. Anda butuh 1 buah dari tomat sedang.
  13. Yang dibutuhkan 1 butir dari kemiri.
  14. Persiapan 1/4 sdt dari kaldu bubuk.
  15. Persiapan Secukupnya dari garam dan gula.
  16. Yang dibutuhkan dari Minyak goreng utk menumis.
  17. Yang dibutuhkan dari Daun utk membungkus.

Peta dibuat oleh orang-orang seperti Anda! sego gegok mantap tenan rasane. SEGO GEGOK Khas Ponorogo, Pedasnya Juara! SEGO GEGOK Khas Ponorogo, Pedasnya Juara! Información importante sobre cookies: El Sitio sego.es utiliza cookies propias para mejorar la navegación.

Cara Membuat Sego gegok

  1. Cuci beras, masukkan panci tambah air daun salam dan kaldu bubuk. Aron nasi sedikit agak lembek..
  2. Buat isian.
  3. Siapkan ikan tongkol suir, tongkol bisa diganti dg jenis ikan yg lain.
  4. Haluskan bumbu², tumis dg sedikit minyak masukkan ikan suir tambahkan kaldu bubuk+garam+gula lalu koreksi rasa.
  5. Panaskan dulu kukusan. Kemudian siapkan daun pisang… beri nasi aron… kemudian beri isian bungkus seperti bikin pepes atau botok suka² semat dg tusuk gigi. Selanjutnya kukus nasi yg sudah dibungkus selama 30 menit.
  6. Salah satu cirikhas nasi gegok adalh rasa yg pedas jika kurang suka…cabe bisa dikurangi. Kemarin waktu haluskan bumbu² cabenya aku haluskan terpisah dan dimasukkan belakangan, setelah dicek rasa sudah pas ambil sedikit buat ank²….

Las cookies utilizadas no contienen ningún tipo de información de carácter personal. Selain dikenal dengan nama Nasi Gegok, makanan ini juga dikenal dengan sebutan Sego Gegok atau akronim dari 'Sego Genem Godhong Gedhang', yang memiliki arti nasi bungkus daun pisang. Sego gegok lebih cocok dimakan saat masih panas, mulut rasanya sampai seperti terbakar saat mencicipi sedikit saja sego gegok ini. Nggak percaya, coba sendiri aja deh!! #TRENGGALEK – Sportourism ID Sarapan Pedas dengan Sego Gegok khas Trenggalek, Hati-hati. Sportourism ID SPORTOIRISM – Sarapan dengan bubur ayam, nasi uduk, nasi goreng, roti, hingga.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membuat nasi gegok. Maksud dari nasi kering yakni nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi gegok. Ini bertujuan agar seluruh bahan atau komposisi nasi gegok dapat tercampur sempurna. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi gegok dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan pakai api besar pada ketika detik Anda ingin mengakhiri memasak nasi gegok. Apabila seluruh bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk sudah mulai keluar asap dan wewangian bumbu kian tercium.

Sebab tersebut bertujuan agar nasi gegok restaurant rasanya lebih enak dan membuat ketagihan, wangi-wangian dari nasi gegok tersebut amat berbeda dengan nasi gegok lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi gegok dengan teknik tersebut. Wewangian, kalau sedikit saja terlambat, maka nasi gegok akan over cook dan tidak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi gegok restaurant terasa lebih nikmat, sebab wewangiannya yang sungguh-sungguh khas. Temperatur hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang amat panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tidak melekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *