Cara Membuat Nasi Bakar Tuna Terbaru

Nasi Bakar Tuna. Selain dikenal tinggi protein, ikan juga mudah ditemui di Indonesia. Mudah & Murah kali ini berbagi resep Nasi Bakar Tuna yang. Resep nasi bakar yang akan disajikan kali ini berbahan dasar ikan, salah satu diantaranya adalah ikan tuna yang kaya akan kandungan gizi untuk memenuhi kebutuhan tubuh dan bermanfaat untuk., Nasi bakar yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali variasi. Sedangkan telah ada beragam tipe variasi, pada dasarnya nasi bakar merupakan nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan bermacam-macam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin seluruh tipe nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapatkan. Berikut ini adalah salah satu resep nasi bakar yang bisa Anda coba lho.

Nasi Bakar Tuna Aroma harum daun pisang berpadu rasa tuna yang pedas-gurih bikin ingin nambah. Nasi Bakar Tuna Zucchini Vegetables Food Summer Squash Meal Eten Veggie Food. Here is how you cook it. Nah, terbukti memasak Nasi Bakar Tuna simpel namun dengan 25 dan 4 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa restoran dapat kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi Bakar Tuna

Kalau membahas nasi bakar, biasanya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sesungguhnya ada variasi nasi bakar yang berwarna terang sebab tidak menerapkan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. Sekiranya Anda penikmat makanan gurih, Anda sepatutnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa menggunakan daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi bakar ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan dari Bahan isian:.
  2. Anda butuh 1 kaleng dari tuna plain (330 gram).
  3. Yang dibutuhkan Segenggam dari daun kemangi.
  4. Anda butuh 1 sdm dari bumbu dasar kuning (lihat resep).
  5. Yang dibutuhkan 1 sdm dari bumbu dasar merah (lihat resep).
  6. Persiapan secukupnya dari Cabe.
  7. Persiapan 2 lembar dari daun salam.
  8. Yang dibutuhkan Seruas dari jahe diiris/digeprek.
  9. Anda butuh 1/2 ruas dari lengkuas geprek (sy pake lengkuas kering 1bh).
  10. Persiapan 1/2 sdt dari vetsin/1 sdm gula.
  11. Persiapan 1/4 sdt dari lada bubuk.
  12. Yang dibutuhkan 1 siung dari bawang merah.
  13. Yang dibutuhkan 1 siung dari bawang putih.
  14. Yang dibutuhkan dari Bahan nasi:.
  15. Yang dibutuhkan 65 ml dari santan kara.
  16. Yang dibutuhkan 2-2 1/2 cup dari Nasi.
  17. Persiapan 1 sdt dari kaldu ayam bubuk.
  18. Yang dibutuhkan 2 lembar dari daun salam.
  19. Persiapan 2 lembar dari daun jeruk.
  20. Persiapan 1 batang dari serai diikat.
  21. Yang dibutuhkan 1/4 sdt dari garam.
  22. Persiapan secukupnya dari Air.
  23. Persiapan dari Bahan tambahan:.
  24. Yang dibutuhkan secukupnya dari Daun pisang.
  25. Yang dibutuhkan Tusuk dari gigi secukupnya.

Resep Nasi Bakar – Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Tidak hanya jamur dan tuna saja, menu nasi bakar juga lezat ketika dikombinasikan dengan isian. Nasi bakar yang ditambahakan dengan tuna semakin menambah kenikmatan dalam olahan nasi bakar. Selain itu ikan tuna merupakan ikan yang banyak mengandung gizi yang sangat dibutuhkan.

Cara Membuat Nasi Bakar Tuna

  1. Masukan kedua bumbu dasar ke dalam wajan dan irisan bawang merah, putih juga jahe, cabe iris, lengkuas, daun salam nya Oseng hingga harum. Kemudian masukan tuna kalengnya, aduk rata, beri vetsin/gula, test rasa. Masukan daun kemangi, masak hingga agak layu dan matang. Lalu angkat sisihkan..
  2. Untuk nasi nya, campurkan semua bahan ke dalam rice cooker. Masak hingga matang..
  3. Lalu siapkan daun pisangnya yang sudah dilemaskan dengan di bakar sebentar di api kompor, beri pertama nasinya lalu isian kemudian beri lagi nasinya. Gulung dan sematkan kedua sisi ujung nya dengan tusuk gigi. Lakukan sampai nasi dan isian habis..
  4. Bakar diatas teflon hingga wangi daun pisangnya. Siap disajikan..

Yg berminat nasi bakar tuna & ayam monggo merapat. Nasi Uduk Ayam dan Bebek Bakar MAREM. Fimela.com, Jakarta Menu makan lengkap hari ini sepertinya cukup menarik untuk dicoba. Menu hari ini ada Tahu Bumbu Kecap, Gulai Tahu Kacang Panjang dan Nasi Bakar Tuna. Sajian nasi bakar boleh juga dicoba!

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membikin nasi bakar. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi bakar. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi bakar dapat tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda berkeinginan mengakhiri memasak nasi bakar. Sekiranya semua bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat hingga hmapir gosong. Dengan pedoman telah mulai keluar asap dan bebauan bumbu semakin tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, bebauan dari nasi bakar tersebut amat berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik hal yang demikian. Bebauan, apabila sedikit saja terlambat, karenanya nasi bakar akan over cook dan tak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih enak, karena aromanya yang betul-betul khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang sangat panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tidak melekat pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *