Cara Membuat Nasi Hainan Rice Cooker Super

Nasi Hainan Rice Cooker. RESEP NASI AYAM HAINAN SUPER SIMPLE MASAK PAKAI RICE COOKER. 【EASY & QUICK】Aunty ajar U masak NASI AYAM HAINAN?! 馬來同胞都说贊贊贊 |Aunty Lai Jong TV. Lihat juga resep Nasi hainan rice cooker enak lainnya. Resep 'nasi hainan ricecooker' paling teruji., nasi hainam adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali macam. Walaupun sudah ada bermacam macam macam, pada dasarnya nasi hainam adalah nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan pelbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin semua macam nasi hainam yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Berikut ini adalah salah satu resep nasi hainam yang dapat Anda coba lho.

Nasi Hainan Rice Cooker Saus Ayam Hainan : Campur semua bahan saus jadi satu, kemudian aduk rata. Penyimpanan nasi dalam rice cooker itu pun membuat nasi tetap hangat. Namun, Anda mungkin masih mengalami nasi menjadi cepat kering. Nah, terbukti memasak Nasi Hainan Rice Cooker simpel tapi dengan 28 dan 3 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi Hainan Rice Cooker

SeAndainya membahas nasi hainam, umumnya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan sebenarnya ada macam nasi hainam yang berwarna terang sebab tidak memakai kecap. nasi hainam ini disebut dengan nasi hainam oriental. Kalau Anda penikmat makanan gurih, Anda semestinya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya adalah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi hainam ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 6 buah dari paha atas tanpa tulang (Ayam lehor).
  2. Persiapan 500 gram dari beras, cuci dan tiriskan (tidak perlu direndam).
  3. Persiapan 1 sdt dari garam halus.
  4. Yang dibutuhkan 1 sdt dari kecap asin.
  5. Yang dibutuhkan 2 sdt dari kaldu ayam atau jamur bubuk.
  6. Persiapan 3-4 lbr dari daun pandan.
  7. Yang dibutuhkan dari Se ibu jari jahe, memarkan.
  8. Persiapan 3 siung dari bawang putih, cacah halus atau 1 sdm minyak bawang putih.
  9. Anda butuh 700-750 mL dari Kaldu ayam.
  10. Persiapan dari Bumbu Perendam Ayam:.
  11. Persiapan 3 siung dari bawang putih, haluskan.
  12. Persiapan 2 sdt dari kecap asin.
  13. Anda butuh 1/2 sdt dari garam halus.
  14. Yang dibutuhkan 1/4 sdt dari bubuk Merica.
  15. Yang dibutuhkan 2 sdm dari minyak goreng (dikasi sedikit minyak wijen juga wuenak).
  16. Persiapan secukupnya dari Garam dan merica.
  17. Yang dibutuhkan dari Kuah Bakso:.
  18. Persiapan 1-2 sdt dari gula pasir.
  19. Yang dibutuhkan 1,5 L dari kaldu ayam.
  20. Yang dibutuhkan Irisan dari sawi putih.
  21. Anda butuh 15 butir dari bakso sapi.
  22. Anda butuh Irisan dari daun bawang.
  23. Persiapan dari Selada keriting.
  24. Anda butuh 3 siung dari bawang putih, cacah halus.
  25. Persiapan 2 sdt dari kaldu ayam atau jamur bubuk.
  26. Anda butuh dari Pelengkap:.
  27. Persiapan dari Garlic ginger chili sauce (https://youtu.be/EBJm510nX2A).
  28. Persiapan dari Saus daun bawang (http://cookingwsheila.com/ayam-panggang-cabai-ijo/).

Padahal sudah disimpan di dalam rice cooker dan dihangatkan, kenapa nasi bisa kering, ya? Praktis Buat Ngekos, Menu Nasi Ayam Hainan Rice Cooker! Nasi ayam Hainan merupakan salah satu menu makanan wajib jika Anda berkesempatan datang dan berjalan-jalan ke Singapura. Nasi Hainan: Tumis bawang putih, jahe & bombay dng minyak.

Cara Membuat Nasi Hainan Rice Cooker

  1. Rendam ayam dalam semua bahan bumbu dan masukkan dalam lemari es semalaman atau minimal 2 jam. Panaskan sedikit minyak dalam teflon dan goreng ayam dengan api kecil hingga setengah matang. Gunakan api kecil supaya kulit tetap putih tidak menjadi kecokelatan, nasi hainan kan ayamnya putih biasanya. Sisihkan. Di wajan yang sama dengan minyak sisa menggoreng ayam, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan beras dan aduk rata. Bumbuhi dengan kecap asin..
  2. Masak sebentar kemudian tuang beras ke dalam rice cooker. Tuang kaldu ke dalam rice cooker. Airnya harus di atas beras setinggi satu ruas jari kelingking. Masukkan ayam ke atasnya. Bumbuhi dengan garam, merica dan kaldu bubuk juga tambahkan daun pandan. Masak dalam rice cooker hingga matang sama seperti kita memasak nasi. Untuk kuah: rebus kaldu dan masukkan bawang putih dan bakso. Rebus selama 15 menit. Bumbuhi dengan garam, merica, gula dan kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  3. Koreksi rasa. Terakhir tambahkan daun sawi dan daun bawang. Masak hingga layu dan matikan api. Sajikan panas dengan kuah bakso, sambal dan saus daun bawang. Untuk 6 porsi.

Campur tumisan dng semua bahan nasi (kec minyak wijen), masak di rice cooker sampai matang. The chicken and rice are cooked together in one rice cooker pot, which makes this dish extremely easy to prepare, but no flavour is sacrificed! I then remembered my mom tried cooking chicken rice in a rice cooker before – her rice cooker had a steamer insert, so she placed the seasoned rice in. Nasi ayam gaya oriental yang biasanya hanya bisa dinikmati di restoran, kini bisa dengan mudah kamu buat sendiri di rumah! ? The rice, of course, extremely flavorful with the chicken stock, ginger and garlic.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi hainam. Maksud dari nasi kering yakni nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi hainam. Ini bertujuan agar segala bahan atau komposisi nasi hainam bisa tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi hainam dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan gunakan api besar pada ketika detik Anda berkeinginan mengakhiri memasak nasi hainam. SeAndainya segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang hingga hmapir gosong. Dengan tAnda sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu semakin tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi hainam restaurant rasanya lebih sedap dan membuat ketagihan, aroma dari nasi hainam tersebut betul-betul berbeda dengan nasi hainam lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi hainam dengan teknik tersebut. Wewangian, seandainya sedikit saja telat, maka nasi hainam akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi hainam restaurant terasa lebih sedap, karena bebauannya yang amat khas. Suhu tersebut di hasilkan dari temperatur yang sangat panas oleh api saat pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *