Cara Membuat Nasi bakar swir ayam tempe Super

Nasi bakar swir ayam tempe. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe., Nasi bakar yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali macam. Padahal sudah ada bermacam-macam tipe tipe, pada dasarnya nasi bakar adalah nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan bermacam-macam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin semua macam nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapatkan. Berikut ini adalah salah satu resep nasi bakar yang dapat Anda coba lho.

Nasi bakar swir ayam tempe Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Nah, rupanya memasak Nasi bakar swir ayam tempe simpel tetapi dengan 19 dan 7 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi bakar swir ayam tempe

Kalau membahas nasi bakar, lazimnya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan hakekatnya ada macam nasi bakar yang berwarna jelas sebab tak mengaplikasikan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. Jikalau Anda penikmat makanan gurih, Anda seharusnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi bakar ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 1 liter dari beras.
  2. Yang dibutuhkan 1/2 kg dari ayam dada nya.
  3. Anda butuh 1 papan dari tempe.
  4. Yang dibutuhkan 8 siung dari bwang merah.
  5. Persiapan 6 siung dari bawang putih.
  6. Anda butuh 2 batang dari daun bawang.
  7. Persiapan dari bawang bombay.
  8. Persiapan 3 dari bijicabe merah.
  9. Anda butuh 10 dari cabe rawit (sesuai selera mau bnyk ato sedikit).
  10. Persiapan dari penyedap rasa,garam,royco juga boleh.
  11. Anda butuh 1 bh dari tomat.
  12. Yang dibutuhkan 5 buah dari cabe ijo.
  13. Yang dibutuhkan dari salam,sere,.
  14. Yang dibutuhkan 3 biji dari kemiri.
  15. Persiapan 1 dari kara.
  16. Persiapan dari merica bubuk.
  17. Persiapan 1 sendok mkn dari gula pasir.
  18. Persiapan dari daun pisang yg udah di jemur.
  19. Anda butuh lidi dari tusukan.

Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Misalnya saja, pancake nasi, casserole nasi, bola-bola nasi, atau nasi bakar seperti kali ini. Seingat saya, terakhir kali membuat nasi bakar adalah beberapa tahun yang lalu.

Cara Membuat Nasi bakar swir ayam tempe

  1. Cuci beras,iris bawang merah 2 biji sm bawang putih 2 biji..daun bawang lalu tumis pake minyak..masukn ke dalam beras yg mau di masak(sy masak pk magicom) masukan royco ato bisa ganti sm garam sm miwon..salam 2 helai..sere yg udh di geprek dan masukin kara..lalu aduk..dan di masak hingga matang.
  2. Sambil nunggu nasi matang,kita suir ayam yg udh di rebus,sm tempe potong kecil2 yg udh di goreng,.
  3. Kita buat bumbu buat ayam..kemiri..sm 6 bwang merah,4bwang putih,tomat,cabemerah dan rawit kita blender smpe halus…
  4. Kita iris cabe ijo sm bawang bombay..lalu kita tumis sebentar dan masukan bumbu yg udh di blender,tumis sampe wangi..baru masukan ayam suir dan tempe..kasih garam dan penyedap,kasih gula putih,koreksi rasa…
  5. Klo nasi udah matang di aduk aja biar rata..terus kita siap kn daun dan masukin nasi lalu taro diats nya ayam swir..lalu tutup lagi pak nasi..gulung dan semat pake lidi ujung kudua ujung daun..begitu seterus nya.
  6. Lalu kita siapkn teplon dan nyalakn api..biar kn panas..lalu kita panggang nasi yg sdh di bungkus tadi..klo sy di tutup teplon nya apinya gk terlalu gede..biar wangi daun nya meresap..cukup 3 ato menit bolak balik…
  7. Nasi bkar nya sdh matang..selamat mencoba.

Nah jika berbicara tentang nasi bakar, ada banyak sekali varian, tapi menurut saya semakin simple rasanya justru semakin sedap. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Bakar nasi di atas teflon panas, jangan lupa untuk dibalik – balik.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membuat nasi bakar. Maksud dari nasi kering merupakan nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi bakar. Ini bertujuan supaya semua bahan atau komposisi nasi bakar bisa tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda ingin mengakhiri memasak nasi bakar. SeAndainya segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan menerapkan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu semakin tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih enak dan membuat ketagihan, aroma dari nasi bakar hal yang demikian amat berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik tersebut. Bebauan, seandainya sedikit saja terlambat, karenanya nasi bakar akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih nikmat, karena wangi-wangiannya yang sungguh-sungguh khas. Temperatur hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang amat panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tak merekat pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *