Tutorial Nasi Uduk Bunga Telang / Rice Blue Pea Enak

Nasi Uduk Bunga Telang / Rice Blue Pea. The bond with loverice is bonded with rice and all things nice. Loverice it has to be for the unlimited information about the nutritional aspects and varieties So it says – naturally being a typical rice lover, I carry bags of experiences about rice as well, The rice which completes our meals as the source of. Bunga Telang or Butterfly Pea The blue color that is found in the Nasi Kerabu is derived from the Blue Butterfly Pea flower., Nasi uduk yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali ragam. Meskipun sudah ada bermacam tipe variasi, pada dasarnya nasi uduk ialah nasi yang diuduk yang kemudian ditambahi dengan beragam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin semua variasi nasi uduk yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Berikut ini ialah salah satu resep nasi uduk yang bisa kau coba lho.

Nasi Uduk Bunga Telang / Rice Blue Pea Bunga telang (or bunga teleng or kembang teleng or or bunga biru) is also known as Butterfly Pea or Blue Pea Vine in English. This plant is native to tropical equatorial Asia, but has been introduced to Africa, Australia and America. I was a bit weird when I knew the scientific name Clitoria Ternatea. Nah, rupanya memasak Nasi Uduk Bunga Telang / Rice Blue Pea simpel namun dengan 7 dan 3 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa restoran bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Memasak Nasi Uduk Bunga Telang / Rice Blue Pea

SeAndainya membahas nasi uduk, umumnya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi sebetulnya ada variasi nasi uduk yang berwarna terang sebab tidak mengaplikasikan kecap. Nasi uduk ini disebut dengan nasi uduk oriental. Apabila Anda penikmat makanan gurih, Anda patut mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak uduk, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi uduk ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 250 g dari beras putih.
  2. Anda butuh 150 ml dari sirup telang.
  3. Yang dibutuhkan 1 dari sacset kara @65 ml.
  4. Yang dibutuhkan 2 lbr dari daun salam.
  5. Yang dibutuhkan 2 lbr dari daun jeruk.
  6. Persiapan 1 btg dari sereh.
  7. Anda butuh 1 sdt dari garam.

Bunga Telang or Blue Pea in English is a flower used as natural food dye in many Malaysia food such as kuih and nasi kerabu. Besides acting as a natural food dye,It can be consume as flower tea, studied have proved that this highly intense blue color flowers are actually high in antioxidant. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). The name describes the dish preparation itself which requires more Nasi uduk is made by cooking rice soaked in coconut milk instead of water, along with clove, cassia bark, and lemongrass to add aroma.

Cara Membuat Nasi Uduk Bunga Telang / Rice Blue Pea

  1. Siapkan bahan, cuci beras stlh bersih taruh ke rice cooker, tambahkan sirup telang, dan semua bumbu (daun salam, sereh,daun jeruk, garam,kara).
  2. Tambahkan air 350 ml(sesuai kelembekan nasi yg diinginkan). Tutup majic com, pilih tombol quick cook (masak cepat) tunggu sampai tanda berbunyi, tombol akan pin dah ke off keep warm, berarti nasi sdh masak..
  3. Tunggu bbrp saat sekitar 5 menit, buka majic coom, sajikan nasi uduk dg pelengkapnya. Sy lengkapi dg tempe orek, ceplok telur, timun, tomat dan krupuk. Bisa jg dg sambal kacang. Selamat mencoba…๐Ÿ™.

Strain blue pea flower water over rice. Transfer rice cooker insert to the rice cooker. Bunga telang (or bunga teleng or kembang teleng or or bunga biru) is also known as Butterfly Pea or Blue Pea Vine in English. This plant is native to tropical equatorial Asia, but has been introduced to Africa, Australia and America. I was a bit weird when I knew the scientific name Clitoria Ternatea.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membikin nasi uduk. Maksud dari nasi kering adalah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi uduk. Ini bertujuan supaya segala bahan atau komposisi nasi uduk bisa tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi uduk dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada ketika detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi uduk. Sekiranya segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat sampai hmapir gosong. Dengan tAnda telah mulai keluar asap dan aroma bumbu semakin tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi uduk restaurant rasanya lebih enak dan membuat ketagihan, wangi-wangian dari nasi uduk tersebut sangat berbeda dengan nasi uduk lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi uduk dengan teknik hal yang demikian. Bebauan, kalau sedikit saja terlambat, maka nasi uduk akan over cook dan tidak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi uduk restaurant terasa lebih nikmat, karena aromanya yang sungguh-sungguh khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang sangat panas oleh api ketika pemasakan. yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *