Cara Membuat Nasi bakar ati ampela kemangi Terbaru

Nasi bakar ati ampela kemangi. Nasi bakar adalah nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar, sehingga aromanya harum sekali dan rasanya gurih. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ati ampela. Selain disandingkan dengan nasi hangat, ati ampela sangat cocok jadi isian nasi bakar., Nasi bakar merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali macam. Walaupun sudah ada berbagai macam variasi, pada dasarnya nasi bakar adalah nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan berbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin segala variasi nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi bakar yang dapat Anda coba lho.

Nasi bakar ati ampela kemangi Yuk, coba resep olahan nasi lainnya yang bisa anda buat di rumah. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Membuat menu nasi bakar ati ampela misalnya. Nah, ternyata memasak Nasi bakar ati ampela kemangi sederhana namun dengan 18 dan 8 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Nasi bakar ati ampela kemangi

Jika membahas nasi bakar, lazimnya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi hakekatnya ada tipe nasi bakar yang berwarna jelas sebab tidak mengaplikasikan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. Jika Anda penikmat makanan gurih, Anda sepatutnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yakni minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi bakar ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 4 pasang dari ati ampela.
  2. Anda butuh 1 ikat dari daun kemangi.
  3. Anda butuh 5 dari cukil nasi putih.
  4. Persiapan 5 siung dari bawang merah.
  5. Yang dibutuhkan 5 siung dari bawang putih.
  6. Persiapan 1 sdt dari merica bubuk.
  7. Yang dibutuhkan 2 batang dari daun serai.
  8. Anda butuh 2 batang dari daun bawang.
  9. Anda butuh 1 ruas dari jahe.
  10. Yang dibutuhkan 1 ruas dari kencur.
  11. Yang dibutuhkan secukupnya dari Daun pisang.
  12. Anda butuh 1 sdm dari gula pasir.
  13. Yang dibutuhkan dari Bumbu halus.
  14. Yang dibutuhkan 1 siung dari bawang putih.
  15. Anda butuh 1 ruas dari kunyit.
  16. Persiapan dari Bahan pelengkap.
  17. Persiapan dari Tahu goreng.
  18. Anda butuh dari Sambal.

Selain lebih sedap, resep nasi bakar spesial yang satu ini bisa juga dijadikan bekal makan siang. Assalamualaiqum warahmatullah wabarokatuh Kembali lagi dengan Eyaa Official channel Terimakasih sudah klik video ini, Support channel ini ya Kawan agar. Lihat juga resep Nasi Bakar Ati Ampela Kemangi Sederhana enak lainnya. Nasi Bakar Ati Ampela Kemangi Sederhana.

Cara Membuat Nasi bakar ati ampela kemangi

  1. Haluskan bumbu halus kemudian rebus ati ampela bersama bumbu halusnya.
  2. Petik kemangi dan iris daun bawang, sereh, bawang putih dan bawang merah.
  3. Iris ati ampela kemudian oseng bumbu iris dan beri daun kaldu jamur, gula dan garam, daun salam, jahe,kencur dan daun kemangi.
  4. Siapkan daun pisang dan nasi.
  5. Olesi daun pisang dengan sedikit minyak goreng.
  6. Masukan nasi beserta isiannya kemudian bungkus dan kukus kurang lebih 15 menit.
  7. Bakar nasi diatas wajan anti lengket kurang lebih 5 menit.
  8. Siap disajikan dengan tahu goreng dan sambal.

Udah lama pengen nyoba bikin nasi bakar tapi kok kayaknya ribeeet banget harus bikin nasi uduk/liwet dulu. Nah, itulah resep membuat nasi bakar ati ampela yang aromanya menggugah selera banget. Kalau bingung mau mengolah ati ampela, cobalah menu ini ya. Download aplikasi resep masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai. Nasi bakar ati ampela siap disajikan dengan lauk pauk lainnya. dan perhatikan betapa bahagianya mereka saat menyantap masakanmu.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membikin nasi bakar. Maksud dari nasi kering yaitu nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi bakar. Ini bertujuan agar semua bahan atau komposisi nasi bakar bisa tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan gunakan api besar pada saat detik Anda mau mengakhiri memasak nasi bakar. SeAndainya seluruh bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat sampai hmapir gosong. Dengan pedoman sudah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu kian tercium.

Sebab tersebut bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih nikmat dan membuat ketagihan, bebauan dari nasi bakar hal yang demikian sangat berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik hal yang demikian. Aroma, jikalau sedikit saja telat, maka nasi bakar akan over cook dan tak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih enak, karena wangi-wangiannya yang sangat khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari temperatur yang sungguh-sungguh panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak melekat pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *