Tutorial Membuat Nasi Tutug Oncom Bandung Pedas Terbaru

Nasi Tutug Oncom Bandung Pedas. Nasi Tutug Oncom "TO", berbahan nasi putih biasa yang diaduk/ dicampur dengan bumbu oncom yang telah dimasak dan dibumbui sebelumnya dengan cara di. Nasi Tutug Oncom "TO", berbahan nasi putih biasa yang diaduk/ dicampur dengan bumbu oncom yang telah dimasak dan dibumbui sebelumnya dengan cara di. Nasi campur oncom khas Sunda ini biasanya disajikan dengan lalapan, sambel, dan lauk seperti tahu/tempe goreng, ikan asin, atau ayam goreng., nasi tutug oncom yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali ragam. Padahal sudah ada beragam macam variasi, pada dasarnya nasi tutug oncom yaitu nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan beraneka bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin semua tipe nasi tutug oncom yang ada. Bahan-bahannya juga gampang diperoleh. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi tutug oncom yang bisa kau coba lho.

Nasi Tutug Oncom Bandung Pedas Rasanya bisa pedas bagi yang suka pedas. Nasi tutug oncom or sometimes simply called tutug oncom, is an Indonesian style rice dish, made of rice mixed with oncom fermented beans, originally from Tasikmalaya, West Java. Resep 'nasi tutug oncom' paling teruji. Nah, terbukti memasak Nasi Tutug Oncom Bandung Pedas simpel namun dengan 7 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa restoran dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi Tutug Oncom Bandung Pedas

Bila membahas nasi tutug oncom, biasanya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tetapi sebenarnya ada ragam nasi tutug oncom yang berwarna terang sebab tidak memakai kecap. nasi tutug oncom ini disebut dengan nasi tutug oncom oriental. Jikalau Anda penikmat makanan gurih, Anda patut mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa memakai daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi tutug oncom ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Yang dibutuhkan 1 papan dari oncom Bandung.
  2. Persiapan 3 piring dari nasi (bisa disesuaikan).
  3. Yang dibutuhkan 3 siung dari bawang merah.
  4. Anda butuh 3 siung dari bawang putih.
  5. Anda butuh 5 buah dari cabe rawit merah.
  6. Anda butuh 10 buah dari kencur (saya pengen rasa kencurnya kuat).
  7. Yang dibutuhkan secukupnya dari Garam dan minyak.

Nasi tutug oncom atau TO adalah salah satu ciri khas kuliner Tasikmalaya. Source : #Dina"Ummu_Khal_Kitchen" Pas ke tukang sayur ada oncom, inget makanan legenda dengan bahan. Nasi tutug oncom Tasik siap disajikan. Nikmati selama masih hangat dan beri pelengkap sesuai selera seperti lalapan, ikan asin, atau lauk lainnya.

Cara Membuat Nasi Tutug Oncom Bandung Pedas

  1. Cuci bersih kencur, bawang putih, bawang merah dan rawit. Potong oncom menjadi beberapa bagian, lalu panggang sebentar (me : pake teflon)..
  2. Uleg oncom, sisihkan. Lalu haluskan bawang merah, bawang putih dan kencur. Lalu tumis dengan minyak sedang..
  3. Setelah harum, masukkan oncom yang sudah ditutug, dan tunggu hingga setengah matang..
  4. Masukkan nasi, garam lalu aduk agar merata. Bisa lgsg disajikan atau ditutug lagi. (Me : lgsg dimakan karena udah ga sabar dengan wanginya yang semerbak). Saya makannya pake ikan asin dan kerupuk, maknyuss…
  5. Curhat : Pas lagi makan, nemu pecahan piring di oncomnya. Jadi rada trauma mau beli lagi, tapi untungnya pas udh kenyang makannya. hahahha Mungkin nextnya pilih2 tempat belinya, mskpn ga ada jaminan ya. Ada yang punya pengalaman serupa?.

Cara Membuat Abon Tutug Oncom Pedas: Hancurkan oncom, kemudian sangrai hingga kering. Tumis semua bumbu (kencur, cabai, bawang putih dan. Bandung memiliki beragam kuliner yang menjadi favorit masyarakat saat berburu takjil. Fimela.com, Jakarta Mau membuat nasi tutug oncom dengan cita rasa pedas? Resep yang satu ini bisa langsung dicoba.

Sebaiknya kita mengaplikasikan nasi yang kering untuk membikin nasi tutug oncom. Maksud dari nasi kering yaitu nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi tutug oncom. Ini bertujuan agar semua bahan atau komposisi nasi tutug oncom bisa tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi tutug oncom dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan gunakan api besar pada ketika detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi tutug oncom. Bila seluruh bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan menerapkan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk sudah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu semakin tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi tutug oncom restaurant rasanya lebih sedap dan membikin ketagihan, bebauan dari nasi tutug oncom hal yang demikian benar-benar berbeda dengan nasi tutug oncom lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi tutug oncom dengan teknik hal yang demikian. Wangi-wangian, seandainya sedikit saja terlambat, karenanya nasi tutug oncom akan over cook dan tak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi tutug oncom restaurant terasa lebih sedap, sebab wewangiannya yang sangat khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari temperatur yang amat panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi agar tak melekat pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *