Tutorial Membuat Nasi Bakar Salmon Mentai 焼き明太サーモン Enak

Nasi Bakar Salmon Mentai 焼き明太サーモン. Lihat juga resep Shirataki Salmon Mentai enak lainnya. Resep Salmon Mentai Rice: Sehat untuk Anak dan Keluarga, Enakkk! Mentai (メンタイ, Mentai) is a Martial Artist and user of the Spice Fist., Nasi bakar merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali tipe. Walaupun sudah ada beragam jenis macam, pada dasarnya nasi bakar merupakan nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan berjenis-jenis bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin semua tipe nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapatkan. Berikut ini ialah salah satu resep nasi bakar yang dapat kau coba lho.

Nasi Bakar Salmon Mentai 焼き明太サーモン Nah, ternyata memasak Nasi Bakar Salmon Mentai 焼き明太サーモン simpel namun dengan 22 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe bisa kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasak Nasi Bakar Salmon Mentai 焼き明太サーモン

Jika membahas nasi bakar, umumnya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tetapi sesungguhnya ada ragam nasi bakar yang berwarna terang karena tak menerapkan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. Apabila Anda penikmat makanan gurih, Anda sepatutnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat memakai daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi bakar ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 300 g dari nasi putih ごはん white rice.
  2. Persiapan 150 gr dari Salmon fillet tanpa kulit, potong dadu 1 cm サーモン(ダイスカット) / salmon fillet without skin, cut dice size 1 cm.
  3. Persiapan 20 g dari Kanikama/crab stick/stick kepiting カニカマ (Crab stick).
  4. Yang dibutuhkan 1 butir dari telur asin 個…あひるの塩卵 1 pc of salted egg.
  5. Persiapan dari Bumbu Salmon // Salmon Seasoning.
  6. Persiapan 20 g dari Shoyu (kecap Jepang) 醤油 Shoyu (Japanese soy sauce) ☆.
  7. Yang dibutuhkan 5 g dari Minyak wijen ごま油 Sesame Oil ☆.
  8. Persiapan 5 g dari gula pasir 砂糖 sugar ☆.
  9. Yang dibutuhkan 5 g dari Jahe parut 生姜すりおろし Grated ginger ☆.
  10. Anda butuh 10 g dari Bawang bombay iris 玉ねぎスライス Onion slice ☆.
  11. Anda butuh dari Bumbu nasi // Rice Seasoning.
  12. Yang dibutuhkan 5 g dari Shoyu (kecap Jepang) 醤油 Shoyu (Japanese soy sauce) ■.
  13. Anda butuh 5 g dari Minyak wijen ごま油 Sesame Oil ■.
  14. Persiapan 20 g dari Kejuチーズ Cheese ■.
  15. Persiapan 10 g dari tobiko (telur ikan)トビッコ tobiko (fish egg) ■.
  16. Persiapan dari Bahan saus.
  17. Anda butuh 20 g dari Mayones マヨネーズ Mayonnaise.
  18. Yang dibutuhkan 10 g dari Sambal サンバル Chilli sauce.
  19. Anda butuh dari Topping.
  20. Persiapan 10 g dari jagung manis スイートコーン sweet corn.
  21. Persiapan 10 g dari Edamame 枝豆.
  22. Anda butuh Secukupnya dari daun pisang バナナの葉 Banana leaf.

Cara Membuat Nasi Bakar Salmon Mentai 焼き明太サーモン

  1. Bumbui salmon dengan bumbu berlogo ☆ kemudian marinasi selama 30 menit サーモンは皮を取りダイスカットして☆の調味料を全て混ぜてマリネする(30分) Marinate salmon with all the seasonings of ☆ mixed (30 minutes).
  2. Campur nasi dengan bahan berlogo ■ dan crab stick hingga tercampur rata ごはんと■とカニカマをよく混ぜる。 Mix rice and ■ and crab stick.
  3. Taruh nasi di atas daun pisang, kemudian salmon dan topping ごはんをバナナの葉に乗せてサーモンとトッピング、ソースを載せる。 Put the rice on the banana leaf and put the salmon and toppings.
  4. Gulung daun pisang kemudian tutup ujungnya dengan tusuk gigi バナナの葉を丸めて両端を留める Roll the banana leaf and fasten both ends.
  5. Panggang nasi bakar di wajan, kemudian siap disajikan! フライパンでバナナの葉に焼き目をつけて完成 Finish by baking banana leaves in a frying pan.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membuat nasi bakar. Maksud dari nasi kering yakni nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian memiliki tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi bakar. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi bakar dapat tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan pakai api besar pada ketika detik Anda berkeinginan mengakhiri memasak nasi bakar. Kalau seluruh bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan menggunakan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu semakin tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, wangi-wangian dari nasi bakar tersebut benar-benar berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik hal yang demikian. Aroma, jikalau sedikit saja telat, maka nasi bakar akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih nikmat, karena bebauannya yang benar-benar khas. Suhu tersebut di hasilkan dari suhu yang betul-betul panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak melekat pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *