Cara Bikin Nasi briyani / briyani rice Lezat

Nasi briyani / briyani rice. Fragrant and tasty Nasi Biryani/Briyani flavored with spices and rose or kewra water. This aromatic rice is the base for all your meat biryanis. Delicious meat masala (chicken or mutton) served with fragrant Biryani Rice, in the Singapore and Malaysia style., nasi briyani yaitu makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali tipe. Walaupun sudah ada berbagai macam jenis, pada dasarnya nasi briyani adalah nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan pelbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau bisa kok mencoba satu atau mungkin semua tipe nasi briyani yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi briyani yang dapat kau coba lho.

Nasi briyani / briyani rice It is made with Indian spices, rice, and meat. Everyone loves chicken biryani rice, and here is why this deliciously flavored chicken biryani recipe conquers the heart of the most demanding gastronomes. Biryani is also known as biryani, briyani or biriyani. Nah, terbukti memasak Nasi briyani / briyani rice simpel tapi dengan 22 dan 8 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa restoran dapat kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi briyani / briyani rice

SeAndainya membahas nasi briyani, umumnya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi sebenarnya ada tipe nasi briyani yang berwarna terang sebab tidak memakai kecap. nasi briyani ini disebut dengan nasi briyani oriental. Jikalau Anda penikmat makanan gurih, Anda mesti mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi briyani ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 400 gram dari beras basmanti.
  2. Yang dibutuhkan dari Bahan rendaman :.
  3. Anda butuh dari Air seperti masak beras.
  4. Anda butuh 2 sdm dari cuka.
  5. Anda butuh dari Bumbu pewarna :.
  6. Persiapan 200 ml dari susu beruang.
  7. Anda butuh 1/2 sdt dari bubuk saffron kuning bubuk.
  8. Yang dibutuhkan Seujung sdt dari saffron merah bubuk.
  9. Anda butuh dari Bumbu tumis :.
  10. Persiapan 1/2 dari bawang bombay.
  11. Anda butuh 2 lembar dari daun salam.
  12. Anda butuh 2 bunga dari lawang.
  13. Persiapan 5 dari cengkeh.
  14. Anda butuh 5 dari kapulaga hijau.
  15. Anda butuh 1 sdm dari baceman bawang putih.
  16. Anda butuh 1 sdt dari jahe halus.
  17. Yang dibutuhkan secukupnya dari Garam.
  18. Persiapan secukupnya dari Garam masala.
  19. Anda butuh secukupnya dari Kaldu.
  20. Persiapan dari Margarine /minyak samin untuk menumis.
  21. Anda butuh 1 kaleng susu dari evaporasi.
  22. Anda butuh 200 ml dari air.

It is a South Asian rice dish with the origin from the Indian subcontinent. Nasi briyani in Malaysia usually consists of evaporated milk to add creaminess to the rice. Besides making the rice creamier, it also makes it fluffier. As I did not have any in hand, I opted for full fat milk instead.

Cara Membuat Nasi briyani / briyani rice

  1. Cuci bersih beras kemudian rendam dengan air dan cuka. Diamkan selama 20 menit kurang lebih. Sisihkan jika sudah.
  2. Bumbu pewarnanya : bagi 2 susu, 1 wadah masukan masing2 saffron bubuk untuk saffron bubuk warna kuning bagi 2 sisanya campurkan kewadah saffron merah. Aduk rata dan sisihkan.
  3. Tumis semua bumbu hingga harum. Jika sudah harum masukan air hingga mendidih, tambahkan air. Aduk perlahan hingga mendidih kembali masukan beras basmanti.masukan garam,garam masala dan kaldu bubuk. Aduk hingga rata perlahan dengan api kecil. Untuk air bisa masukan perlahan agar tidak terlalu lembek..
  4. Jika sudah 75% masak. Masukan bumbu pewarna di beberapa titik sedikit demi sedikit.. Masukam juga kismis, bawang goreng dan daun bawang. Diamkan dan tutup sebentar..
  5. Jika sudah set. Matikan api dan aduk nasi…
  6. Nasi siap di hidangkan.
  7. Saya masaknya pake panci presto yaa tapi tutupnya saya pake tutup kukusan..
  8. Selamat mencoba.

It worked just as well too. Add the water and bring to a boil, then add the rice and yogurt. Now add the tomato, cilantro, nuts and chile. Happy Deepavali to our Hindu friends, do we have a treat for you! Basmati rice also has a low -meidum glycaemic index, which is a good touch for those who are health conscious, yet still want the most in taste!

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membuat nasi briyani. Maksud dari nasi kering yaitu nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi briyani. Ini bertujuan agar segala bahan atau komposisi nasi briyani bisa tercampur sempurna. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi briyani dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada ketika detik Anda mau mengakhiri memasak nasi briyani. Sekiranya semua bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang sampai hmapir gosong. Dengan tAnda sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu kian tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi briyani restaurant rasanya lebih sedap dan membikin ketagihan, aroma dari nasi briyani hal yang demikian benar-benar berbeda dengan nasi briyani lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi briyani dengan teknik hal yang demikian. Wangi-wangian, seandainya sedikit saja terlambat, karenanya nasi briyani akan over cook dan tak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi briyani restaurant terasa lebih nikmat, karena aromanya yang betul-betul khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang sangat panas oleh api saat pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tak merekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *