Cara Bikin Nasi Uduk Ubi Ungu Terbaru

Nasi Uduk Ubi Ungu. Resep nasi uduk bisa Anda kreasikan dengan berbagai macam lauk. Biasanya, nasi uduk memiliki lauk berupa ayam goreng, mi bihun, semur telur Bahkan, Anda bisa mengkreasikan nasi uduk dengan bayam, pandan, hingga ubi ungu. Kali ini, jika tertarik membuat nasi uduk enak dan lezat., Nasi uduk yaitu makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali jenis. Meskipun telah ada beragam macam ragam, pada dasarnya nasi uduk yakni nasi yang diuduk yang kemudian ditambahi dengan beragam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin seluruh ragam nasi uduk yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapat. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi uduk yang bisa Anda coba lho.

Nasi Uduk Ubi Ungu Nasi uduk ubi ungu. foto: Instagram/@hendrikabundapurple. – Masukkan beras, bubur ubi ungu, daun salam, serai, bawang putih, garam, merica dan air ke dalam magic com, aduk rata, masak sampai matang. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Nah, rupanya memasak Nasi Uduk Ubi Ungu sederhana melainkan dengan 7 dan 4 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Nasi Uduk Ubi Ungu

Bila membahas nasi uduk, biasanya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tetapi sebenarnya ada macam nasi uduk yang berwarna terang sebab tidak mengaplikasikan kecap. Nasi uduk ini disebut dengan nasi uduk oriental. Jika Anda penikmat makanan gurih, Anda seharusnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya merupakan minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak uduk, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi uduk ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 250 gr dari beras.
  2. Anda butuh 100 gr dari ubi ungu.
  3. Persiapan 1 batang dari serai.
  4. Persiapan 2-3 lembar dari daun salam.
  5. Yang dibutuhkan 1 sachet dari santan kara.
  6. Yang dibutuhkan 200-250 ml dari air matang.
  7. Yang dibutuhkan 1 sdm dari garam.

Anda pasti sangat mengenal nasi uduk. namun bagaimana dengan nasi uduk ungu yang satu ini? warnanya yang ungu sangat jarang dijumpai. warna ungu sambil menunggu nasi, kita haluskan ubi ungu kukus dan santan kelapa blender sampai merata. masukkan kedalam panci/magiccom bersama. Resep Nasi Uduk – Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu Nasi uduk pun tak mau ketinggalan dengan menampilkan waran ungu yang unik. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Cara Membuat Nasi Uduk Ubi Ungu

  1. Rebus ubi ungu, blender dengan menambahkan air secukupnya, lalu saring. Sisihkan dahulu.
  2. Cuci beras hingga bersih. Masukkan ubi ungu yang sudah disaring, air, santai, garam, batang serai, dan daun salam. Aduk rata…
  3. Masukkan ke dalam magicom, tunggu sampai matang..
  4. Tambahkan telur dadar iris, taburi bawang goreng, karupuk, dan ayam goreng sesuai selera..

Mau masak yang mana dulu, nih? Download aplikasi resep masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan. Biasanya nasi uduk dikreasikan dengan warna tampilan baru. Seperti Nasi uduk berwarna hijau dari daun pandan, ungu dari ubi jalar, maupun biru dari daun telang. Banyaknya kreasi warna ini semakin mempercantik tampilan dan menambah banyak pilihan.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi uduk. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi uduk. Ini bertujuan agar seluruh bahan atau komposisi nasi uduk dapat tercampur sempurna. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi uduk dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda mau mengakhiri memasak nasi uduk. Jika segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk telah mulai keluar asap dan wewangian bumbu semakin tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi uduk restaurant rasanya lebih sedap dan membuat ketagihan, wewangian dari nasi uduk hal yang demikian benar-benar berbeda dengan nasi uduk lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi uduk dengan teknik hal yang demikian. Aroma, kalau sedikit saja telat, maka nasi uduk akan over cook dan tak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi uduk restaurant terasa lebih sedap, karena bebauannya yang sungguh-sungguh khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari suhu yang amat panas oleh api saat pemasakan. yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tidak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *