Tutorial Membuat Nasi Briyani / Biryani Ayam Lezat

Nasi Briyani / Biryani Ayam. Nasi briyani merupakan sajian khas Timur Tengah yang populer dan digemari banyak orang. Cocok sekali untuk makan bersama dalam porsi besar. Nasi kaya rempah ini biasa disajikan dengan daging kambing atau ayam., nasi briyani ialah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali macam. Sedangkan telah ada berjenis-jenis ragam macam, pada dasarnya nasi briyani yakni nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan bermacam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin segala tipe nasi briyani yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapatkan. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi briyani yang bisa kau coba lho.

Nasi Briyani / Biryani Ayam As I did not have any in hand, I opted for full fat milk instead. It worked just as well too. In this video we will see how to make chicken biryani. Nah, terbukti memasak Nasi Briyani / Biryani Ayam sederhana tetapi dengan 23 dan 24 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe bisa kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasak Nasi Briyani / Biryani Ayam

Jika membahas nasi briyani, biasanya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebetulnya ada tipe nasi briyani yang berwarna terang sebab tidak mengaplikasikan kecap. nasi briyani ini disebut dengan nasi briyani oriental. SeAndainya Anda penikmat makanan gurih, Anda patut mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi briyani ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Yang dibutuhkan 800 gr dari beras basmati.
  2. Persiapan 8 dari cengkeh.
  3. Yang dibutuhkan 4 dari kapulaga.
  4. Persiapan 1 dari kayu manis.
  5. Persiapan dari acar sayur/acar nanas india.
  6. Yang dibutuhkan dari Bumbu Kari Ayam.
  7. Anda butuh 1 ekor dari ayam potong 12.
  8. Anda butuh 500 ml dari santan.
  9. Persiapan 3 iris dari lemon.
  10. Persiapan 5 dari kapulaga.
  11. Anda butuh 15 dari cengkeh.
  12. Yang dibutuhkan 2 dari kayu manis.
  13. Yang dibutuhkan 5 lembar dari salam koja / daun kari.
  14. Persiapan 3 sdm dari bumbu curry baba's.
  15. Persiapan 2 sdm dari kunyit bubuk.
  16. Anda butuh 4 dari cabai keriting merah.
  17. Persiapan 3 siung dari bawang putih.
  18. Anda butuh 1 dari bawang bombay.
  19. Anda butuh 2 sdm dari margarine/mentega/wisman.
  20. Yang dibutuhkan secukupnya dari gula pasir.
  21. Persiapan secukupnya dari garam.
  22. Yang dibutuhkan secukupnya dari kaldu bubuk.
  23. Anda butuh dari bawang goreng.

There's so many methods to make biryani. Today , I'm going to show you the easiest method which it's. Spiced rice accompanied with delicious curry chicken, 'Nasi Briyani' is the love of many Malaysians at Indian/Malay food outlets. Biryani Ayam Paling Enak & Mudah!!!

Cara Membuat Nasi Briyani / Biryani Ayam

  1. Pertamaaa, siapin dulu semua bahan bahannya supaya gak ribet..
  2. Terus cuci bersih ayamnya dan peras pakai perasan lemon supaya gak amis..
  3. Cuci beras basmati nya dan rendam dengan air selama kurang lebih 30 menit..
  4. Blender kasar (jgn pakai air) cabe keriting dan bawang putih..
  5. Potong dadu bawang bombaynya..
  6. Panaskan margarin, masukkan kapulaga, cengkeh dan kayu manisnya. masak sampai agak harum..
  7. Setelah agak harum masukkan bawang bombay, masak sampai bawang bombay setengah mateng..
  8. Masukkan ayam, masak ayam sampai agak kecoklatan sampai setengah mateng gitu..
  9. Setelah uda setengah mateng, masukkan cabe dan bawang putih yg uda di blender tadi..
  10. Aduk dan biarkan sampai cabe dan bawputnya agak mateng..
  11. Masukkan kunyit bubuk, daun kari, dan bumbu baba's curry nya. aduk lagi deh sampai merata ke ayamnya..
  12. Setelah itu masukkan santen, aduk aduk dikit trs tutup deh..
  13. Siapin di kompor sebelahnya, air panas dan masukkan cengkeh, kapulaga dan kayu manis, di rebus ya..
  14. Setelah uda di rebus masukkin beras basmati yg tadi uda di rendem (berasnya aja ya, air saringannya jangan). masak beras basmati sampai setengah matang (aron nasi)..
  15. Masak berasnya harus sambil di aduk trs ya gais biar ga gosong, dan sambil di tengok juga karinya aduk sesekali..
  16. Masak berasnya jgn lama lama, sekitar 10 menit kalau akusih. intinya sampai beras gak terlalu keras kyk setengah mateng gitu de..
  17. Setelah berasnya di aron, angkat dan tiriskan. lanjut lagi ke kari ayamnya..
  18. Aduk kari ayam, tambahkan gula, garam, dan kaldu secukupnya, di coba cobain sampe rasanya enak menurut yg masak hehehe.
  19. Diamkan kari sampai ayamnya mateng. setelah itu matikan. nah beras yg tadi taro di wadah lain yg agak besar..
  20. Nyalakan dengan api lilin (api yg paling keciiil bgt) sambil di siram dengan kuah kari ayamnya. siram dgn kuah karinya agak banyak ya gais biar nasinya mateng..
  21. Diemin aja sesekali aduk tp jgn terlalu sering aduk, nanti nasinya patah patah, kalau ga diaduk bawahnya gosong, duh serba salah, yauda gitulah pokoknya..
  22. Masak terus nasinya, emg agak lama apalagi kalau banyak. aku bisa sampe 30 menitan masak nasinya. gapapa kalau kuah karinya sampai habis, nanti bisa bikin lagi!💞.
  23. Uda deh tinggal rasa rasain nasinya uda mateng apa blm. sajikan di piring ditambah dgn ayam karinya, bawang goreng dan acar nya! mmm yummy.
  24. Selamat mencoba🌻.

SIMPLE CHICKEN BIRYANI Resep Nasi Biryani Resipi Nasi Biryani Delicious recipe/ resipi ini sangat ENAK dan menyelerakan. Sebut saja nasi biryani, nasi briyani, nasi briani, atau nasi beriani. Baca Juga: Resep Nasi Lemak Khas Melayu Special Komplit. Nasi biryani (Nasta'liq: بریانی; Hindi: बिरयानी; Arab: برياني) atau biriani, beriani, atau briyani adalah hidangan berupa nasi (biasanya dari beras basmati) yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging (ayam, kambing, ikan, udang atau sapi). Delicious meat masala (chicken or mutton) served with fragrant Biryani Rice, in the Singapore and Malaysia style.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi briyani. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian memiliki tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi briyani. Ini bertujuan agar semua bahan atau komposisi nasi briyani dapat tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi briyani dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda ingin mengakhiri memasak nasi briyani. Sekiranya semua bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan menggunakan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan pedoman telah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu kian tercium.

Sebab tersebut bertujuan agar nasi briyani restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, bebauan dari nasi briyani tersebut sungguh-sungguh berbeda dengan nasi briyani lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi briyani dengan teknik hal yang demikian. Aroma, sekiranya sedikit saja terlambat, karenanya nasi briyani akan over cook dan tidak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi briyani restaurant terasa lebih sedap, sebab wewangiannya yang sangat khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi agar tidak melekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *