Tutorial Nasi Biryani Ala Yusra Lezat

Nasi Biryani Ala Yusra. Assalamualaikum ya akhi ya ukhti 🙂 dewi jajan kali ini nyobain nasi ala timur tengah yaitu Nasi BIryani. Selain itu juga nasi yang serupa dengan nasi. Nasi biryani (Nasta'liq: بریانی; Hindi: बिरयानी; Arab: برياني) atau biriani, beriani, atau briyani adalah hidangan berupa nasi (biasanya dari beras basmati) yang dimasak dengan rempah-rempah lalu ditambah dengan sayuran, atau daging (ayam, kambing, ikan, udang atau sapi)., nasi briyani merupakan makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali variasi. Padahal sudah ada pelbagai tipe tipe, pada dasarnya nasi briyani yaitu nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan bermacam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin semua tipe nasi briyani yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapatkan. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi briyani yang dapat kau coba lho.

Nasi Biryani Ala Yusra Nasi biryani merupakan olahan nasi yang diolah bersama dengan berbagai jenis rempah khas yang membuat nasi ini memiliki warna kekuningan dan cita rasa yang gurih khas. Selain itu, pengolahan nasi ini juga bersama dengan berbagai komponen lain seperti ayam, sayuran, udang, ikan, daging. Nasi Biryani is known for the aromatic rice as the base for the meat on the dish,This recipe is usually served on special occasions, Try! Nah, terbukti memasak Nasi Biryani Ala Yusra sederhana namun dengan 26 dan 7 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto bisa kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Nasi Biryani Ala Yusra

Bila membahas nasi briyani, biasanya akan seketika terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi sebetulnya ada variasi nasi briyani yang berwarna terang sebab tak menerapkan kecap. nasi briyani ini disebut dengan nasi briyani oriental. SeAndainya Anda penikmat makanan gurih, Anda patut mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yakni minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi briyani ini bahkan akan jadi lebih menarik.

  1. Yang dibutuhkan 500 gram dari beras basmati.
  2. Anda butuh 200 gram dari daging ayam (3 potong dada ayam) potong dadu kecil.
  3. Yang dibutuhkan 1/2 dari bawang Bombay rajang dadu.
  4. Anda butuh 5 siung dari bawang putih geprek cincang halus.
  5. Anda butuh 1 sdt dari himsalt.
  6. Yang dibutuhkan 500 ml dari air minum.
  7. Anda butuh 75 ml dari susu full cream.
  8. Persiapan 1 Sdm dari mentega.
  9. Persiapan 1 Sdm dari minyak samin.
  10. Anda butuh dari 👉 Bumbu Bubuk:.
  11. Anda butuh 1/2 sdt dari lada bubuk.
  12. Persiapan 1/2 sdt dari lada hitam bubuk.
  13. Persiapan 1/2 sdt dari pala bubuk.
  14. Yang dibutuhkan 1 sdt dari muncung kunyit bubuk.
  15. Yang dibutuhkan 1 sdt dari ketumbar bubuk.
  16. Anda butuh dari 👉 Bahan Rempah:.
  17. Persiapan 4 tangkai dari daun kari.
  18. Anda butuh 2 batang dari serai(rajang bagian yg muda dan sisanya geprek).
  19. Persiapan 2 cm dari jahe rajang tipis2.
  20. Persiapan 2 buah dari bunga lawang.
  21. Yang dibutuhkan 5 buah dari kapulaga.
  22. Persiapan 7 butir dari cengkeh.
  23. Persiapan 1 jari dari kayu manis.
  24. Persiapan dari 👉Menu Pelengkap:.
  25. Anda butuh dari Ayam sambal madu.
  26. Anda butuh dari Kerupuk tempe.

Fragrant and tasty Nasi Biryani flavored with spices and rose or kewra water. Nasi Biryani pada menu ini super lezat dan bikin nagih. Apalagi Ayam yang mereka gunakan juga lembut dan empuk. Tapi memang tidak ada yang Presentasi Nasi Briyani di Jakarta ala Queen's Tandoor beda sekali dengan restoran lain.

Cara Membuat Nasi Biryani Ala Yusra

  1. Pertama cuci beras hingga bersih lalu sisihkan. Selanjutnya persiapkan bahan bumbu dan bahan rempah..
  2. Panas kan mentega dan minyak samin. lalu goreng bawang putih dan bawang bombai hingga harum. Kurleb 2 menitan masukan ayam yg telah diberi garam dan jeruk lemon hingga berubah warna. Kemudian masukan bumbu bubuk aduk hingga rata..
  3. Berikutnya tambahkan kunyit bubuk aduk lagi hingga rata..
  4. Tambahkan sedikit air dulu. Biar tidak hangus. Masukan bahan rempah semuanya aduk rata dan tambahkan sisa air tadi. Tunggu hingga mendidih biar dagingnya sedikit empuk. Selanjutnya masukan beras aduk hingga rata..
  5. Tambahkan susu aduk lagi hingga merata. Dan masak hingga airnya menyusut. Lalu angkat tunggu sebentar..
  6. Ambil dandang yg telah diberikan air dibawah saringan. Lalu masukan nasi tadi ke dalam dandang dan kukus hingga matang. Kurleb 30 menitan..
  7. Nasi biryani siap disajikan dengan tambahan daging ayam sambal madu dan kerupuk. Selamat mencoba dijamin enak☺️☺️☺️.

Nasinya disajikan di dalam hot pot, lalu di atasnya ditutup. Nasi biryani ayam sebagai hidangan berbuka puasa saat Ramadan. ndtv food (Today Show). JawaPos.com – Bosan dengan menu yang itu-itu saja saat berbuka puasa, cobalah berkreasi dengan menu dari mancanegara. Seperti nasi Biryani khas India, bisa menjadi pilihan yang lezat. Berita terkini Nasi Biryani – Lezatnya Nasi Biryani Lauk Seafood ala Bang Bopak, Seporsi Bisa untuk Lima Orang.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membikin nasi briyani. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi briyani. Ini bertujuan agar semua bahan atau komposisi nasi briyani bisa tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi briyani dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada saat detik Anda ingin mengakhiri memasak nasi briyani. Jika segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang hingga hmapir gosong. Dengan pedoman telah mulai keluar asap dan bebauan bumbu semakin tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi briyani restaurant rasanya lebih sedap dan membikin ketagihan, wewangian dari nasi briyani hal yang demikian benar-benar berbeda dengan nasi briyani lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi briyani dengan teknik tersebut. Wangi-wangian, apabila sedikit saja telat, karenanya nasi briyani akan over cook dan tak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi briyani restaurant terasa lebih sedap, sebab bebauannya yang betul-betul khas. Suhu tersebut di hasilkan dari suhu yang sangat panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tidak melekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *