Cara Membuat Nasi Bakar teri medan Lezat

Nasi Bakar teri medan. Resep nasi bakar teri medan spesial enak berikut kami informasikan serta siap dipraktekkan oleh pembaca blog ini. Inspirasi resep ramadhan kali ini yaitu Nasi bakar teri medan, gak perlu buka puasa di restoran lagi nih kalo mau makan nasi. Nasi bakar teri medan sangat pas di sajikan selagi hangat dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal,tempe dan lalapan., Nasi bakar yaitu makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali variasi. Walaupun sudah ada bermacam-macam variasi macam, pada dasarnya nasi bakar yakni nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan beraneka bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin semua jenis nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini yakni salah satu resep nasi bakar yang bisa kau coba lho.

Nasi Bakar teri medan Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Nah, rupanya memasak Nasi Bakar teri medan sederhana tapi dengan 14 dan 8 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi Bakar teri medan

Sekiranya membahas nasi bakar, umumnya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan sesungguhnya ada jenis nasi bakar yang berwarna jelas sebab tidak menerapkan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. Sekiranya Anda penikmat makanan gurih, Anda patut mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi bakar ini bahkan akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 1 lt dari beras perak.
  2. Anda butuh 1/4 dari teri medan.
  3. Persiapan 2 saset dari kaldu ayam (royko).
  4. Persiapan 4 siung dari bawang merah.
  5. Anda butuh 3 siung dari bawang putih.
  6. Anda butuh 2-3 buah dari cabe rawit.
  7. Yang dibutuhkan 2 buah dari tomat.
  8. Persiapan 4 lembar dari daun salam.
  9. Persiapan 3-4 buah dari sereh.
  10. Anda butuh 1 sendok dari garam.
  11. Yang dibutuhkan dari Minyak goreng.
  12. Persiapan dari Daun pisang.
  13. Persiapan 2 sdt dari Penyedap rasa (sasa).
  14. Persiapan 1500 ml dari air.

Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau. Tambahkan air, teri medan, gula pasir, dan AJI-NO-MOTO®, masak hingga mendidih. Ulasan mengenai resep nasi bakar dengan beragam rasa dan variasi mulai dari resep ayam bakar teri pedas, ati ampela, tongkol, cumi pedas, dll.

Cara Membuat Nasi Bakar teri medan

  1. Cuci beras lalu tiriskan, masukan kedalam teflon magicom.
  2. Iris, bawang merah, bawang putih, cabai, tomat, dan sereh.
  3. Tuangkan minyak untuk menumis, teri medan, bawang merah, bawang putih, tomat, dan cabai. Terakhir masukan sereh. Lalu tambah kan 2 sdt penyedap..
  4. Lalu tuangkan tumisan kedalam beras yang ada didalam teflon, tambah kan kaldu bubuk, garam, dan daun salam. terakhir masukan 1500 ml air aduk sampai rata. Dan masak menggunakan magicom.
  5. Jika sudah matang kira2 akan seperti ini.
  6. Untuk lebih awet biasanya saya kukus lagi dengan memakai panci kukus, selama 20-25 menit lalu matikan.
  7. Jika sudah dirasa hangat, bungkus nasi dengan daun menyerupai tabung, dan bakar diatas teflon bakar dengan api kecil.
  8. Taraaaaaa nasi bakar siap disajikan dech.

Ayam yang telah di rebus dan di Persiapkan wadah untuk mencampur nasi dan teri medan. Video Nasi Bakar Isi Ikan Teri Yang Nikmat Menggoda Silahkan tonton video di atas hingga selesai agar tidak ada informasi. Buat Foodlovers yang suka nasi goreng, cobain dulu nih bikin Nasi Goreng Bakar Teri Medan ala MamaSuka. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi bakar. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian memiliki tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi bakar. Ini bertujuan agar semua bahan atau komposisi nasi bakar dapat tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada saat detik Anda mau mengakhiri memasak nasi bakar. Kalau semua bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang sampai hmapir gosong. Dengan petunjuk telah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu kian tercium.

Sebab tersebut bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, wangi-wangian dari nasi bakar tersebut amat berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik hal yang demikian. Aroma, apabila sedikit saja terlambat, maka nasi bakar akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih enak, karena wewangiannya yang betul-betul khas. Suhu tersebut di hasilkan dari suhu yang betul-betul panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak merekat pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *