Cara Bikin Nasi Ayam Hainan *Rice Cooker* Super

Nasi Ayam Hainan *Rice Cooker*. Menu yang simpel nasi dan lauk sudah menjadi satu, cocok untuk semua anggota keluarga, bahkan sampai balita pun menyukai-nya. Resep nasi ayam hainan super simple masak pakai rice cooker. Hainanese Chicken Rice 海南鸡饭 – Pressure Cooker., nasi hainam yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali variasi. Meski telah ada beraneka jenis macam, pada dasarnya nasi hainam yaitu nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan berjenis-jenis bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin segala variasi nasi hainam yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini merupakan salah satu resep nasi hainam yang bisa Anda coba lho.

Nasi Ayam Hainan *Rice Cooker* Cara membuat resep nasi ayam hainan ini. I am a nasi ayam (chicken rice) lover and for me this is the best 'halal' nasi ayam that I've known. The food is marvelous and the place is very clean. Nah, rupanya memasak Nasi Ayam Hainan *Rice Cooker* simpel tetapi dengan 25 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto bisa kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasak Nasi Ayam Hainan *Rice Cooker*

Jika membahas nasi hainam, umumnya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi sesungguhnya ada ragam nasi hainam yang berwarna jelas karena tak mengaplikasikan kecap. nasi hainam ini disebut dengan nasi hainam oriental. Jika Anda penikmat makanan gurih, Anda semestinya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya yakni minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga dapat mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi hainam ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan dari Bahan Nasi.
  2. Persiapan 2 ruas dari jahe (parut/cincang).
  3. Yang dibutuhkan 2 siung dari bawang putih (parut/cincang).
  4. Anda butuh 1 batang dari serai (memarkan).
  5. Persiapan 1 helai dari daun pandan (simpulkan).
  6. Yang dibutuhkan 2 cup dari beras.
  7. Anda butuh Secukupnya dari air / kaldu ayam (seperti menanak nasi biasa).
  8. Anda butuh Secukupnya dari garam.
  9. Anda butuh dari Bahan Ayam dan Kuah.
  10. Persiapan 2 potong dari fillet dada ayam (kucuri jeruk nipis sebelumnya).
  11. Persiapan 2 batang dari daun bawang (iris).
  12. Yang dibutuhkan 2 ruas dari jahe (memarkan/iris tipis).
  13. Yang dibutuhkan 1/4 buah dari bawang bombay (iris jadi 3).
  14. Yang dibutuhkan 2 sdm dari kecap ikan.
  15. Yang dibutuhkan Secukupnya dari air / kaldu ayam.
  16. Yang dibutuhkan Secukupnya dari gula dan garam.
  17. Persiapan dari Bahan Saus.
  18. Persiapan 1 siung dari bawang putih cincang halus.
  19. Yang dibutuhkan 1 sdt dari kecap manis.
  20. Persiapan 4 sdm dari kecap asin.
  21. Persiapan 1 sdm dari minyak wijen.
  22. Anda butuh dari Bahan Tambahan.
  23. Yang dibutuhkan Secukupnya dari cabe rawit rendam air panas, kemudian haluskan.
  24. Yang dibutuhkan secukupnya dari Bokchoi / Sawi.
  25. Persiapan secukupnya dari Ketimun, Tomat, Lettuce.

The Nasi hainan is really tasty, combine with the boiled or roasted chicken. They serve several menus as well for beef and vegetables. Lihat juga resep Nasi hainan rice cooker enak lainnya. Resep 'nasi hainan ricecooker' paling teruji.

Cara Membuat Nasi Ayam Hainan *Rice Cooker*

  1. Nasi : tumis jahe dan bawang putih dengan sedikit minyak, masukkan serai masak sebentar lalu masukkan beras dan sedikit air, aduk rata masak selama 2 menit.
  2. Kemudian pindahkan ke Rice Cooker, tambahkan air dan sedikit garam masak hingga matang.
  3. Ayam dan Kuah : Didihkan air rebus semua bahan sampai mendidih dan ayam matang, jika memakai bokchoi atau sawi bisa direbus sebentar di air kuah.
  4. Saus : aduk rata semua bahan saus.
  5. Penyajian : Saring Kuah bisa ditambahkan potongan daun bawang segar (saya tambahkan potongan daun bawang yang sudah direbus tadi) ambil nasi secukupnya dan cetak, tata potongan ayam, sawi yang sudah direbus tadi di air kaldu, potongan tomat dan mentimun.

Membuat nasi ayam hainan yang praktis dengan menggunakan rice cooker. Ayam: Campur bahan ayam kecuali minyak wijen. Angkat lalu ulasi dng minyak wijen. Nasi Hainan: Tumis bawang putih, jahe & bombay dng minyak. Campur tumisan dng semua bahan nasi (kec minyak wijen), masak di rice.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membuat nasi hainam. Maksud dari nasi kering merupakan nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi hainam. Ini bertujuan supaya semua bahan atau komposisi nasi hainam dapat tercampur sempurna. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi hainam dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan pakai api besar pada saat detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi hainam. Jika semua bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan menggunakan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan pedoman telah mulai keluar asap dan wewangian bumbu semakin tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi hainam restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, aroma dari nasi hainam tersebut benar-benar berbeda dengan nasi hainam lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi hainam dengan teknik hal yang demikian. Wewangian, seandainya sedikit saja terlambat, karenanya nasi hainam akan over cook dan tidak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi hainam restaurant terasa lebih sedap, karena wewangiannya yang benar-benar khas. Temperatur hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api saat pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak menempel pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *