Panduan Membuat Nasi Bakar Kongbap Ayam Jamur Mantab

Nasi Bakar Kongbap Ayam Jamur. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini., Nasi bakar adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali ragam. Walaupun sudah ada berjenis-jenis jenis ragam, pada dasarnya nasi bakar yakni nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan beraneka bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin semua macam nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga gampang diperoleh. Berikut ini ialah salah satu resep nasi bakar yang dapat Anda coba lho.

Nasi Bakar Kongbap Ayam Jamur Kangen makanan Bandung, salah satunya nasi ayam bakar yg rasanya raos pisan ๐Ÿ™‚ alias enak banget dan ada rasa tersendiri yg gak bisa diganti dengan yg lain. Lagi musimnya nasi bakar karena rasanya yang begitu gurih dan menggugah selera, ingin membuatnya dengan isi ayam dan jamur silahkan lihat video ini. Nasi Sehat Kongbap Multi Grain Mix adalah campuran biji bijian yang bermanfaat untuk menjadikan nasi lebih sehat dan kaya serat serta mengandung Kongbap Multi Grain Mix mudah dikonsumsi setiap hari, dan bermanfaat untuk memperlancar pencernaan, serta menjaga kadar gula darah, tanpa. Nah, rupanya memasak Nasi Bakar Kongbap Ayam Jamur simpel tapi dengan 20 dan 8 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe bisa kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Nasi Bakar Kongbap Ayam Jamur

SeAndainya membahas nasi bakar, biasanya akan seketika terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tetapi sesungguhnya ada jenis nasi bakar yang berwarna jelas karena tidak menggunakan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. SeAndainya Anda penikmat makanan gurih, Anda harus mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga dapat menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi bakar ini bahkan akan jadi lebih menarik.

  1. Yang dibutuhkan 250 gram dari beras putih.
  2. Yang dibutuhkan 1 sachet dari Kongbap Multigrain Mix.
  3. Yang dibutuhkan 1/2 sendok teh dari garam.
  4. Persiapan 2 lembar dari daun salam.
  5. Yang dibutuhkan Secukupnya dari air seperti kalau kita menanak nasi biasa, tapi tambahkan sekitar 50 ml, proses dengan rice cooker seperti biasa.
  6. Yang dibutuhkan dari Bahan Tumisan Jamur.
  7. Yang dibutuhkan 100 gram dari daging ayam rebus, suwir-suwir.
  8. Yang dibutuhkan 250 gram dari jamur tiram.
  9. Persiapan 2 lembar dari daun salam.
  10. Persiapan 2 cm dari lengkuas, memarkan.
  11. Persiapan 1/2 sendok teh dari gula pasir.
  12. Yang dibutuhkan 2 sendok teh dari saus tiram.
  13. Anda butuh 1 sendok teh dari kaldu ayam.
  14. Anda butuh 1/8 sendok teh dari merica bubuk.
  15. Persiapan dari Garam secukupnya jika perlu.
  16. Yang dibutuhkan dari Bumbu Iris.
  17. Persiapan 1/4 buah dari bawang bombay, iris panjang.
  18. Yang dibutuhkan 6 butir dari bawang merah, iris tipis.
  19. Anda butuh 3 siung dari bawang putih, iris tipis.
  20. Persiapan 5 buah dari cabai merah, iris tipis (atau cabai rawit merah jika mau pedas).

Bikin saja nasi bakar ayam jamur yang ngenyangin banget. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Rebus ayam dengan sedikit air tambahkan daun salam serta sedikit garam, setelah matang dinginkan dan kemudian suwir – suwir. Nasi Bakar Ayam Jamur Enak-Resep & Cara Membuat – YouTube.

Cara Membuat Nasi Bakar Kongbap Ayam Jamur

  1. Tumis bumbu iris hingga matang dan harum.
  2. Masukkan ayam, jamur dan semua bumbu lain.
  3. Tidak perlu air, karena walau sudah di peras, ketika di tumis jamur tetap mengeluarkan sedikit air.
  4. Masak hingga meresap sebentar saja di api besar agar bumbu meresap, tapi jamurnya tidak terlalu lembek jadi masih teras kenyil-kenyil gitu.
  5. Koreksi rasa hingga pas sesuai selera.
  6. Bentuk seperti pepes dan tambahkan daun kemangi agar lebih harum (sesuai selera).
  7. Bakar di teflon hingga harum.
  8. Nikmati Nasi Bakar Kongbap Ayam Jamur selagi hangat.

Resep Nasi Bakar – Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa bosan dengan menu nasi yang dimasak dengan cara biasa. Nasi bakar layak disajikan untuk menu makan siang bersama keluarga atau teman. Nasi bakar biasanya hadir dengan aroma kemangi yang wangi. Nasi Bakar Kongbap Isi Bandeng Presto Pedas.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi bakar. Maksud dari nasi kering yakni nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi bakar. Ini bertujuan agar seluruh bahan atau komposisi nasi bakar dapat tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda mau mengakhiri memasak nasi bakar. Kalau segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang sampai hmapir gosong. Dengan petunjuk telah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu semakin tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih nikmat dan membuat ketagihan, bebauan dari nasi bakar hal yang demikian benar-benar berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik tersebut. Wewangian, apabila sedikit saja telat, karenanya nasi bakar akan over cook dan tidak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih nikmat, sebab wewangiannya yang benar-benar khas. Temperatur hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang sungguh-sungguh panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tak melekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *