Tutorial Nasi Hainan Plus Kuah Kaldu Mantab

Nasi Hainan Plus Kuah Kaldu. Resep lengkap bagaimana cara membuat Nasi Ayam Hainan yg tersohor dapat dilihat di bawah. Ayam hainan merupakan hidangan yang berasal dari provinsi Hainan di China, namun hidangan ini menjadi sangat populer di kawasan Asia Tenggara, khusunya Singapura. Meski komponen utama ayam hainan adalah ayam itu sendiri, namun kunci utama kelezatan terletak pada nasi dan kuah kaldu., nasi hainam adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali jenis. Meski sudah ada pelbagai ragam tipe, pada dasarnya nasi hainam adalah nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan bermacam-macam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Kau bisa kok mencoba satu atau mungkin semua ragam nasi hainam yang ada. Bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Berikut ini adalah salah satu resep nasi hainam yang dapat kau coba lho.

Nasi Hainan Plus Kuah Kaldu Apakah nasi dicelupkan ke kuah atau kuah dituang ke nasinya? Kalau saya sih lebih suka menyeruput kuahnya saja, tanpa dicampur nasi dan lain-lain. Jawaban ini tidak spesifik untuk nasi ayam hainan, tapi juga kuliner lain yang penyajiannya sejenis: nasi dan kuah/sayuran dipisah. " Nasi hainan ini nasi gurih yang dimasak dengan minyak ayam, kaldu ayam, jahe, dan daun pandan," kata Head Chef Wee Nam Kee, Dede Mulyana sata Rasa nasinya juga ringan lantaran tidak ada santan, jadi menyantap nasi hainan sangat cocok dengan kuah bening dan lauk seperti ayam rebus. Nah, ternyata memasak Nasi Hainan Plus Kuah Kaldu sederhana melainkan dengan 12 dan 4 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe dapat kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Nasi Hainan Plus Kuah Kaldu

Jika membahas nasi hainam, lazimnya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi sebenarnya ada variasi nasi hainam yang berwarna jelas sebab tak menggunakan kecap. nasi hainam ini disebut dengan nasi hainam oriental. SeAndainya Anda penikmat makanan gurih, Anda mesti mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya ialah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa menggunakan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi hainam ini pun akan jadi lebih menarik.

  1. Yang dibutuhkan dari ❤Utk nasi :.
  2. Anda butuh 500 gr dari Beras.
  3. Persiapan 4 siung dari bawang putih.
  4. Persiapan dari Air sebanyak biasa nya membuat nasi.
  5. Anda butuh dari ❤ Untuk kuah :.
  6. Persiapan 500 gr dari dada ayam, potong dadu. Saya sdh punya yg 1/2 matang.
  7. Anda butuh 4 siung dari bwg putih.
  8. Persiapan 750 ml dari air.
  9. Yang dibutuhkan dari ❤Bahan lain:.
  10. Yang dibutuhkan 4 butir dari telur rebus.
  11. Persiapan dari Kecap asin.
  12. Yang dibutuhkan dari Kaldu ayam.

Secara logika berarti, Nasi Ayam Hainan asalnya dari Hainan, Cina. Tapi tahu kah Kulinas, Nasi Ayam Hainan ini rupanya sempat menjadi rebutan Kuah kaldu kental tadi kemudian digunakan sebagai bahan memasak sup untuk sayur pelengkapnya. Resep Nasi Ayam Hainan – Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Ke. Kaldu ayam ini akan digunakan berulangkali dan terkadang hanya ditambahkan air saja apabila diperlukan.

Cara Membuat Nasi Hainan Plus Kuah Kaldu

  1. Siapkan bahan sesuai resep..
  2. Membuat nasi : tumis bawang putih yg telah di cincang, bila sdh harum tambahkan segelas air, 2 sdm kecap asin, sedikit kaldu. Bila sdh mendidih, tuangkan ke rice cooker bersama semua air utk membuat nasi. Masak beras..
  3. Membuat kaldu : tumis bwg putih sampai harum, masukkan daging ayam, aduk rata. Masukkan air..
  4. Tambahkan tulang2 dada, telur rebus. Bubuhkan bumbu2 kecap asin, kaldu ayam, garam, sampai terasa pas. Biarkan masak selama 1/2 jam menggunakan api kecil agar kaldu keluar. Sajikan nasi, kuah kaldu beserta potongan ayam dan telur..

Proses pembuatan kaldu ayam ini sesuai dengan. Super mudah dibuat. ^_^ Benak saya dipenuhi dengan sepiring besar potongan ayam yang lembut, plus nasi Hainan nan Kaldu ini tidak digunakan untuk memasak beras, karena untuk tujuan tersebut diperlukan kaldu ayam. Penyajian Nasi Hainan Daging ayam disediakan melalui cara tradisional Hainan yaitu merebus seluruh ayam dalam kaldu tulang ayam atau babi, menggunakan air rebusan sebanyaknya dan hanya menambahkan dengan air jika perlu, segalanya menurut citarasa orang Cina terhadap "kaldu asli". Kelezatan nasi hainan sudah berhasil bikin banyak orang tergoda, terlebih masyarakat Tionghoa. Nasi yang dimasak bersama kuah kaldu ini bukan sekedar wangi saja, namun juga gurih plus ditambah irisan daging.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membikin nasi hainam. Maksud dari nasi kering merupakan nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi hainam. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi hainam dapat tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi hainam dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan gunakan api besar pada ketika detik Anda mau mengakhiri memasak nasi hainam. Sekiranya segala bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan menggunakan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang sampai hmapir gosong. Dengan tAnda telah mulai keluar asap dan bebauan bumbu semakin tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi hainam restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, wewangian dari nasi hainam hal yang demikian amat berbeda dengan nasi hainam lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi hainam dengan teknik tersebut. Aroma, seandainya sedikit saja telat, maka nasi hainam akan over cook dan tidak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi hainam restaurant terasa lebih sedap, karena bebauannya yang amat khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari temperatur yang sangat panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi agar tak melekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *