Panduan Membuat Nasi Bakar Bandeng Presto Lezat

Nasi Bakar Bandeng Presto. Bandeng gak laku karena pada gak suka ikan, nasi juga masih banyak krn pada bosen makan nasi putih. Pancen cerewet kabeh, ya sudah saya bakar aja semua. Rasanya dijamin gurih dan pedasnya nendang!, Nasi bakar yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali variasi. Padahal telah ada beraneka jenis jenis, pada dasarnya nasi bakar adalah nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan berjenis-jenis bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda bisa kok mencoba satu atau mungkin segala ragam nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga gampang diperoleh. Berikut ini yakni salah satu resep nasi bakar yang bisa kau coba lho.

Nasi Bakar Bandeng Presto Nah, kali ini kami juga akan menghadirkan menu resep yang sama agar anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Resep Bandeng Presto Tulang Lunak Khas Semarang Sederhana Spesial Asli Enak. Ikan bandeng panci presto duri lunak atau tulang lunak lembut dan empuk merupakan satu jenis cara mengolah ikan Bandeng yang kemudian menjadi ikon oleh oleh khas kota Semarang, Jawa Tengah (JATENG). Nah, terbukti memasak Nasi Bakar Bandeng Presto sederhana namun dengan 15 dan 6 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa restoran bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Diperlukan untuk Memasak Nasi Bakar Bandeng Presto

Sekiranya membahas nasi bakar, lazimnya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebenarnya ada jenis nasi bakar yang berwarna terang sebab tak menggunakan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. SeAndainya Anda penikmat makanan gurih, Anda sepatutnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya merupakan minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga dapat menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi bakar ini bahkan akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 6 ekor dari bandeng presto.
  2. Anda butuh 3 cup dari beras.
  3. Anda butuh 700 ml dari santan.
  4. Persiapan 8 siung dari bawang putih.
  5. Anda butuh 6 siung dari bawang merah.
  6. Anda butuh 1/4 sdt dari merica.
  7. Persiapan 2 ruas dari kunyit.
  8. Yang dibutuhkan 3 lembar dari daun salam.
  9. Persiapan 2 batang dari serai.
  10. Yang dibutuhkan 600 ml dari santan.
  11. Anda butuh 10 buah dari cabe rawit.
  12. Anda butuh Secukupnya dari garam.
  13. Persiapan Secukupnya dari gula pasir.
  14. Anda butuh Secukupnya dari daun kemangi.
  15. Anda butuh Secukupnya dari daun pisang.

Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama. Keungulan bandeng presto juwana mas seno.

Cara Membuat Nasi Bakar Bandeng Presto

  1. Cuci bersih beras. Masak beras bersama dengan santan hingga menjadi nasi aron. Tambahkan garam. Sisihkan..
  2. Cuci bersih daun pisang, sulut menggunakan api pada salah satu sisi daun yang kaku. Haluskan bumbu-bumbunya..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan bandeng presto dan beri sedikit gula dan garam. Potong-potong cabe rawit..
  4. Ambil daun pisang, beri secukupnya nasi aron tambahkan bandeng, irisan cabe rawit dan daun kemangi. Tutup kembali dengan nasi aron..
  5. Gulung dan sematkan lidi pada kedua ujungnya. Kukus hingga matang..
  6. Bakar diatas teflon hingga tercium aroma wangi dan daun berubah coklat kehitaman. Nasi bakar bandeng presto siap disajikan..

Bandeng berkualitas tidak bau lumpur, mengapa : Tambaknya sebelum untuk menernak bandeng digunakan untuk membuat garam dahulu, sehingga tambaknya bersih jadi hasil. Resep Bandeng Presto Kremes, Resep Bandeng Presto ncc, Resep Bandeng Presto Dalam Sarang, Resep Bandeng Presto Crispy, Resep Rasanya ada nan kurang, jika menu Bandeng presto ini tak memiliki teman pelengkapnya. Selain lalapan, bandeng presto ini tentunya akan. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Bandeng presto merupakan makanan khas Pati dan Semarang, Jawa Tengah.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membikin nasi bakar. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi bakar. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi bakar dapat tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda berkeinginan mengakhiri memasak nasi bakar. SeAndainya segala bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan menerapkan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan kencang hingga hmapir gosong. Dengan pertAnda sudah mulai keluar asap dan wangi-wangian bumbu semakin tercium.

Sebab tersebut bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, aroma dari nasi bakar tersebut sungguh-sungguh berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik tersebut. Wangi-wangian, bila sedikit saja telat, karenanya nasi bakar akan over cook dan tidak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih nikmat, sebab wangi-wangiannya yang sungguh-sungguh khas. Suhu tersebut di hasilkan dari suhu yang betul-betul panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *