Tutorial Membuat Ikan Asam Pedas 2.0 Nasi Kuning Ambon: The Series Enak

Ikan Asam Pedas 2.0 Nasi Kuning Ambon: The Series. Asam pedas merupakan menu masakan Melayu yang tersohor di Melaka dan Johor. Kebiasaan masakan ini menggunakan ikan pari, ikan parang, ikan tenggiri dan lain. Selain nasi,lempeng dengan roti pun sedap cicah dengan asam pedas Resepi dalam video Enjoy! dan selamat mencuba! #Stayathome #Dudukrumah #Staysafe Credit., Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali variasi. Walaupun telah ada bermacam ragam jenis, pada dasarnya nasi kuning yaitu nasi yang dikuning yang kemudian ditambahi dengan beragam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Kau bisa kok mencoba satu atau mungkin semua macam nasi kuning yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapat. Berikut ini ialah salah satu resep nasi kuning yang bisa kau coba lho.

Ikan Asam Pedas 2.0 Nasi Kuning Ambon: The Series Jump to navigation Jump to search. ^ "Ikan Asam Pedas Pontianak, Jenis menu masakan masyarakat Melayu". idntimes.com (in Indonesian). Kalo ga ada belimbing wuluh bs diganti yg lain ga? Misal tomat ato air jeruk nipis ato asam jawa gtu? Nah, terbukti memasak Ikan Asam Pedas 2.0 Nasi Kuning Ambon: The Series simpel tapi dengan 17 dan 10 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Memasak Ikan Asam Pedas 2.0 Nasi Kuning Ambon: The Series

Kalau membahas nasi kuning, biasanya akan seketika terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan sebetulnya ada tipe nasi kuning yang berwarna terang karena tidak menggunakan kecap. Nasi kuning ini disebut dengan nasi kuning oriental. Apabila Anda penikmat makanan gurih, Anda mesti mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya yakni minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat memakai daging ayam, sosis, dan otak-otak kuning, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi kuning ini pun akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh dari Jumlah bumbu relatif sesuai jumlah masakan anda.
  2. Yang dibutuhkan dari Jangan diikutin sampe titik komanya ya. Bereksperimen aja.
  3. Anda butuh dari Jangan diblender ya yg ini.
  4. Anda butuh dari Ikan tongkol/tenggiri/sejenisnya.
  5. Yang dibutuhkan 6 dari cabe rawit.
  6. Anda butuh 1 dari tomat.
  7. Anda butuh 3 dari jeruk nipis sedang(biar asem poll).
  8. Yang dibutuhkan dari Garam+vitsin.
  9. Persiapan dari Cuka.
  10. Yang dibutuhkan dari Bumbu halus lebih krg gpp. Yg ini boleh diblender.
  11. Yang dibutuhkan 8 siung dari bawang jahat.
  12. Anda butuh 3 siung dari bawang baik.
  13. Anda butuh 1 dari terasi.
  14. Persiapan 2 dari tomat.
  15. Yang dibutuhkan 7 dari Cabe suka kesalon(keriting).
  16. Yang dibutuhkan 3 dari cabe rawit(kalo suka pedes monggo ditambah).
  17. Yang dibutuhkan dari Jangan pake cabe2an ya.

Bismillah, biasanya beli ikan bandeng digoreng, disambel, tp kemarin suami maunya ikan bandeng dimasak pake kuah sedikit, lalu aq dpt resep mbak windha Restidhini, bahannya simple dan masaknya praktis. Memasak asam pedas yang sedap memang kena sabar. Melengkapkan masakan asam pedas saya, pastinya Maggi Cukup Rasa. Sebetulnya bila kita telah menggunakan Maggi Cukup Rasa, kita tak perlu lagi memasukkan garam dalam masakan kerana ia memang telah memberi secukup rasa.

Cara Membuat Ikan Asam Pedas 2.0 Nasi Kuning Ambon: The Series

  1. Bersihkan ikan, rendam dengan cuka(+- 3sdm) dan garam(+-2sdt), biar ada rasanya. Sisihkan bentar.
  2. Nb: kalo bisa ikannya ditaruh di baskom trus agak dimiringin biar airnya pindah ke satu sisi, jadi ikannya kering pas mau digoreng, minyaknya g muncrat.(ini trik rahasia, jangan bilang2 ya).
  3. Panaskan minyak dengan api besar, WAJIB API BESAR DAN MINYAK PANAS. biar ikannya diluar garing di dalam masih lembut..
  4. Kalo sudah panas minyaknya, goreng ikannya, jangan di sentuh2 sampe nnti bunyi minyaknya udah agak reda, g kaya ujan deras lagi. Kalo udah kaya gitu ikannya udah bisa dibalik, g lengket lagi di wajan. (Terima kasih kembali).
  5. Sambil goreng ikan, halusin bumbu halus tadi. Blender aja biar cepet. Trus iris tomat yg sebiji yg g ikut diblender itu..
  6. Kalo ikannya udah mateng, sisihkan, nah panasin minyak kira2 3sdm buat numis bumbu halus tadi. Kalo udah panas masukin bumbu halusnya, sama garam(+- 1sdt) trus vitsin (+-2,5sdt) plus kecap manis dikit biar cepet gelap warnanya. tumis sampe warnanya agak gelap dikit biar cakep kalo ditambah air. G keruh2 g jelas gitu. Sambil ditumis masukin cabe rawit yg tadi g ikut diblender. Tomatnya ntr aja biar g layu..
  7. Kalo dirasa udah cukup, masukin ikannya, aduk2 bentar, pelan2 yaa. Nnti ikannya hancur. Aduk dengan penuh kasih sayang. Ini ikan bukan mantan..
  8. Terus tambahin air sesukamu. Kalo aku sih pengen bikin berkuah. Jadi airnya agak banyak. Abis itu peresin tuh air jeruk ke dalam masakannya. Lalu koreksi rasa. Kalo udah pas, tinggal nunggu blubup blubup..
  9. Abis blubupblubup, masukin irisan tomat tadi. Nah kenapa tomat baru masuk skrg? Biar g layu, plus tomat(dan juga tahu) bisa menyerap rasa makanan, jadi kalo dimasukin di awal, nnti bumbunya keserap kesitu, jadi agak hambar. Kalo makanan keasinan bisa pake 2 barang ini buat menyerap garamnya. ๐Ÿ˜.
  10. Selamat menikmati. Jangan lp pas masak nasi, rice cookernya dictekin biar nasinya mateng..

Dah siap dah asam pedas ikan merah kita, boleh la makan bersama nasi putih dan telur asin. Bertambah nasi dek penangan asam pedas ni dengan kuah yang pekat dan sedap dihirup. Jangan lupa suscribe channel You Tube kami untuk koleksi video tutorial kek. Resep udang asam manis cukup mudah, bumbu โณ yang di gunakan mulai dari bawang merah, bawang โญ putih, asam jawa dan kemiri. Tips agar lebih nikmat saat menyantap udang asam manis adalah dengan satu gelas es jeruk atau es teh dan dengan satu piring nasi putih hangat.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membuat nasi kuning. Maksud dari nasi kering merupakan nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi kuning. Ini bertujuan supaya segala bahan atau komposisi nasi kuning bisa tercampur sempurna. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi kuning dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan pakai api besar pada ketika detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi kuning. Kalau segala bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat hingga hmapir gosong. Dengan pedoman telah mulai keluar asap dan bebauan bumbu kian tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi kuning restaurant rasanya lebih enak dan membikin ketagihan, wewangian dari nasi kuning hal yang demikian sangat berbeda dengan nasi kuning lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi kuning dengan teknik hal yang demikian. Wewangian, jikalau sedikit saja telat, maka nasi kuning akan over cook dan tak sedap untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi kuning restaurant terasa lebih sedap, sebab aromanya yang sungguh-sungguh khas. Suhu tersebut di hasilkan dari suhu yang amat panas oleh api dikala pemasakan. yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *