Tutorial Membuat Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal Enak

Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal. Cara praktis membuat nasi liwet menggunakan rice cooker. Haiiii everyone. kali ini gue mau berbagi resep Nasi Liwet Rice Cooker ala virus mager. Resep ini recomended banget, terutama untuk kalian anak kost BAHAN., Nasi liwet adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali macam. Walaupun telah ada pelbagai variasi variasi, pada dasarnya nasi liwet adalah nasi yang diliwet yang kemudian ditambahi dengan pelbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin semua jenis nasi liwet yang ada. Bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Berikut ini adalah salah satu resep nasi liwet yang bisa Anda coba lho.

Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal Hai guys kali ini @hellencooking mau berbagi resep, Bagaimana Cara Buat Nasi Liwet Rice Cooker / Magicom Anti Gagal. Nasi liwet rice cooker anti gagal. Siapkan ricecooker masukkan beras kasih air sesuai takaran rice cooker lalu tuangkan tumisan. Nah, ternyata memasak Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal sederhana tetapi dengan 17 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa restoran bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal

Apabila membahas nasi liwet, umumnya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan sebenarnya ada macam nasi liwet yang berwarna jelas sebab tak memakai kecap. Nasi liwet ini disebut dengan nasi liwet oriental. Jikalau Anda penikmat makanan gurih, Anda sepatutnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga dapat mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak liwet, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi liwet ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 3 dari loki beras (saya pake topi koki).
  2. Anda butuh 3 biji dari serai (digeprek).
  3. Persiapan 15 biji dari bawang merah (diiris) tumis.
  4. Anda butuh 10 biji dari bawang putih (diiris) tumis.
  5. Persiapan 5 dari cabe merah (diiris) tumis.
  6. Anda butuh 4 dari cabe rawit (dibiarkan utuh begitu aja) tumis.
  7. Anda butuh 7 helai dari daun salam tumis.
  8. Yang dibutuhkan 5 helai dari daun jeruk tumis.
  9. Anda butuh dari Ikan teri atau ikan kering secukupnya (digoreng kriuk).
  10. Yang dibutuhkan dari Ayam suwir atau telur goreng iris tipis.
  11. Yang dibutuhkan dari Lalapan (saya pake timun dan tomat) optional ya bund..
  12. Persiapan dari Kerupuk (optional).
  13. Anda butuh dari Daun pisang yg sdh dilayur dan dibersihkan, dipake pas hidangan.
  14. Yang dibutuhkan 2,5 sdt dari Garam (sesuai selera).
  15. Anda butuh dari Penyedap (saya pake royco, 1 sdm).
  16. Anda butuh dari Air 4,5 loki ukuran takaran beras.
  17. Yang dibutuhkan dari Minyak untuk menumis.

Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving the rice a very rich and aromatic taste. I have tweaked the tradional nasi liwet recipe to work with my rice cooker, hopefully it should work with any. Berbagai kreasi resep nasi liwet yang bisa dibuat hanya dengan menggunakan rice cooker. Download aplikasi Yummy App untuk berbagai resep masakan rumahan Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah.

Cara Membuat Nasi Liwet Ricecooker Anti Gagal

  1. Bersihkan beras sebanyak 3x dengan air bersih, kemudian tiriskan.
  2. Siapkan wajan utk menumis semua bahan, ctt harus bawang putih dulu ya bunda, bawang merah, cabe merah, cabe rawit.. tumis hingga harum, lalu tambahkan air dan beras.. menyusul serai, daun salam, daun jeruk, masak hingga 10 menit sampai air hampir larut masukkan garam dan penyedap. Jangan lupa dicicip ya bund biar ga keasinan…
  3. Setelah air benar2 larut di dalam wajan, angkat nasinya kemudian masak (pindah) ke ricecooker, tunggu hingga 20 menit sampe nasinya bener2 matang, lalu angkat..
  4. Siapkan daun pisang yang sudah dilayur di dalam wadah nasi, angkat nasinya.. setelah agak dingin baru taburi ayam suwir/ telur, ikan teri, bawang merah goreng, tomat, dan timun. Semua bahan biasa saya letakan dalam 1 tempat nasi, selain tampilan menarik jg menggugah selera…
  5. Naahh, selesai.. gampang kan bund… selamat mencoba ya…

Nasi Liwet Sunda (Indonesian Aromatic Spiced Coconut Rice) – White long-grain rice is cooked in herbs, spices, coconut milk and served with arrays of side dishes. Can be made on stove-top, rice cooker, or instant pot. I have been craving for some comfort food in. Sedangkan kalau menggunakan rice cooker nasi liwet ini gak akan ada kerak nasinya huhuhu. Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membikin nasi liwet. Maksud dari nasi kering yaitu nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi liwet. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi liwet dapat tercampur sempurna. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi liwet dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada saat detik Anda ingin mengakhiri memasak nasi liwet. Jikalau semua bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan pertAnda sudah mulai keluar asap dan wewangian bumbu kian tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi liwet restaurant rasanya lebih nikmat dan membuat ketagihan, bebauan dari nasi liwet tersebut sungguh-sungguh berbeda dengan nasi liwet lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi liwet dengan teknik tersebut. Wangi-wangian, jika sedikit saja terlambat, maka nasi liwet akan over cook dan tak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi liwet restaurant terasa lebih sedap, karena bebauannya yang amat khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api saat pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tidak menempel pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *