Resep Nasi uduk betawi semur daging Lezat

Nasi uduk betawi semur daging. Artis : Zoerampal Judul Lagu : Nasi Uduk Semur Jengkol Pencipta : Papa Uzi Arranger : Ajuy NASI UDUK SEMUR JENGKOL Sudah sekian lama pergi Tapi tak pernah. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum., Nasi uduk adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali jenis. Sedangkan sudah ada pelbagai jenis jenis, pada dasarnya nasi uduk yaitu nasi yang diuduk yang kemudian ditambahi dengan bermacam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin segala jenis nasi uduk yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapatkan. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi uduk yang bisa Anda coba lho.

Nasi uduk betawi semur daging Sekarang tinggal dilihat video tutorialnya dibawah ini biar lebih Kalo untuk sereh dan daun salam sebagau bahan tambahan aja. Un tuk lauknya : semur daging + kentang. Iseng Iseng Coba konsep video baru,, lagi coba bikin video nasi uduk sama semur telur dan tahu. ga berharap bagus karna masih pemula. hehehe Masakan. Nah, ternyata memasak Nasi uduk betawi semur daging simpel melainkan dengan 24 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Diperlukan untuk Memasak Nasi uduk betawi semur daging

SeAndainya membahas nasi uduk, umumnya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan hakekatnya ada ragam nasi uduk yang berwarna jelas sebab tak menerapkan kecap. Nasi uduk ini disebut dengan nasi uduk oriental. Apabila Anda penikmat makanan gurih, Anda mesti mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya merupakan minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak uduk, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi uduk ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Yang dibutuhkan 1 1/2 kg dari beras (me merk cap koki).
  2. Yang dibutuhkan 1 1/2 butir dari kelapa parut total air dan perasan kelapa 1500ml (peras pisah yang kental dan encer).
  3. Anda butuh dari 5 batang serai (geprek bagian putih).
  4. Yang dibutuhkan 8 lembar dari Daun salam.
  5. Anda butuh 3 jempol dari lengkuas.
  6. Yang dibutuhkan 2 jempol dari jahe.
  7. Persiapan 2 sdm dari garam.
  8. Persiapan dari Bihun goreng.
  9. Persiapan 1 bungkus dari bihun cap jagung.
  10. Yang dibutuhkan Irisan dari kol.
  11. Anda butuh 1000 ml dari air untuk merebus.
  12. Persiapan 4 siung dari bawang putih (haluskan).
  13. Persiapan 6 siung dari bawang merah (haluskan).
  14. Persiapan 1/2 sdt dari merica (haluskan/pakai yg bubuk).
  15. Persiapan Secukupnya dari kaldu jamur.
  16. Yang dibutuhkan Secukupnya dari garam.
  17. Yang dibutuhkan Secukupnya dari kecap manis (sesuaikan ingin warna cokelat atau gelap).
  18. Persiapan dari Minyak untuk menumis.
  19. Anda butuh dari Pelengkap.
  20. Persiapan dari Bawang goreng.
  21. Anda butuh dari Orek tempe kering (me skip).
  22. Anda butuh dari Sambel kacang (resep menyusul).
  23. Anda butuh dari Bakwan sayur crispy.
  24. Anda butuh dari Emping goreng.

Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah.

Cara Membuat Nasi uduk betawi semur daging

  1. Cara nasi uduk: Cuci bersih beras, lalu tiriskan. Siapkan panci menanak nasi didihkan, setelah mendidih masukkan beras kukus kurang lebih 24menit hingga kaku..
  2. Didihkan perasan santan&air 1500ml, masukkan serai,daun salam lengkuas, jahe, dan garam. Api sedang aduk terus hingga mendidih, koreksi rasa (hingga asin, karena beras/nasi itu kan manis ya jd sesuaikan tingkat kegurihan nasi uduknya)..
  3. Setelah mendidih dan wangi, ambil santan 350ml sisihkan. Masukkan beras yg sudah dikukus, aduk merata bersamaan dengan santan. Hingga menyusut, jika dirasa kurang air tambahkan sisa santan yg tadi disisihkan. Lalu kukus kembali, dengan kukusan dan air dipanci sesuaikan ya. Kukus hingga matang kurang lebih 30menit. Nasi uduk wangi siap dihidangkan😋.
  4. Bihun goreng: Rebus air dan beri 2sdm minyak, masukkan bihun rebus hingga lunak angkat dan tiriskan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga wangi. Tambahkan irisan ko dan beri air putih, lalu tambahkan garam kaldu dan kecap aduk hingga kol layu. Air menyusut dan koreksi rasa lalu hidangkan dengan nasi uduk😋 Penampakan foto dengan orek (tempe, ini pembuatan sebelumnya😬).
  5. Cara penyajian: Tata nasi pada piring yang sdh diberi alas daun, beri bihun goreng, semur daging, bakwan sayur, sambel kacang dan emping. (Biasanya aku pakai orek tempe, kali ini mau yg cpt aja masaknya jadi skip orek tempenya😃). Selamat mencoba😋❣️.

Tentu Anda tak asing dengan yang namanya nasi uduk. Nah, pada kesempatan kali ini, mari kita bahas jenis nasi uduk yang paling terkenal ini – nasi uduk betawi. Nasi uduk khas Betawi bisa kita buat dengan cara yang sangat sederhana sekali. Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita Semur daging betawi sudah terkenal sejak dahulu.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membuat nasi uduk. Maksud dari nasi kering yaitu nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada ketika memsak nasi uduk. Ini bertujuan supaya segala bahan atau komposisi nasi uduk bisa tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi uduk dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada ketika detik Anda ingin mengakhiri memasak nasi uduk. Kalau segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan menggunakan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan tAnda sudah mulai keluar asap dan wewangian bumbu kian tercium.

Sebab tersebut bertujuan agar nasi uduk restaurant rasanya lebih enak dan membuat ketagihan, aroma dari nasi uduk hal yang demikian betul-betul berbeda dengan nasi uduk lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi uduk dengan teknik tersebut. Bebauan, jikalau sedikit saja telat, karenanya nasi uduk akan over cook dan tak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi uduk restaurant terasa lebih nikmat, karena wangi-wangiannya yang sungguh-sungguh khas. Suhu tersebut di hasilkan dari temperatur yang amat panas oleh api dikala pemasakan. yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *