Tutorial Membuat Nasi Ayam Hainan Terbaru

Nasi Ayam Hainan. Nasi ayam Hainam (Hanzi: 文昌雞, hanyu pinyin: wénchāngjī) merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China. Meski komponen utama ayam hainan adalah ayam itu sendiri, namun kunci utama kelezatan terletak pada nasi dan kuah kaldu yang dihidangkan bersama sajian ayam. Pasti ramai yang tertanya-tanya, bagaimana orang Cina memasak nasi ayam hainan yang sangat berbau harum, wangi dan sedap kan?, nasi hainam yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali ragam. Sedangkan sudah ada bermacam-macam ragam ragam, pada dasarnya nasi hainam adalah nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan berjenis-jenis bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Kau bisa kok mencoba satu atau mungkin seluruh variasi nasi hainam yang ada. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Berikut ini adalah salah satu resep nasi hainam yang dapat kau coba lho.

Nasi Ayam Hainan Resep Nasi Ayam Hainan – Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Ke. Nasi hainan merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang spesial yang bisa kamu coba. Resepi Nasi Ayam Hainan merupakan sejenis makanan sedap yang disambut hangat di kalangan masyarakat Cina dan merupakan makanan Cina yang seringkali dikaitkan dengan makanan Malaysia. Nah, terbukti memasak Nasi Ayam Hainan simpel melainkan dengan 26 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa cafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Dibutuhkan untuk Memasak Nasi Ayam Hainan

SeAndainya membahas nasi hainam, lazimnya akan segera terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Namun sebenarnya ada macam nasi hainam yang berwarna terang sebab tidak memakai kecap. nasi hainam ini disebut dengan nasi hainam oriental. Sekiranya Anda penikmat makanan gurih, Anda patut mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya yaitu minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga dapat menerapkan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi hainam ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan dari Bahan ayam:.
  2. Yang dibutuhkan 1 ekor dari ayam.
  3. Yang dibutuhkan 1 sdm dari garam.
  4. Persiapan 1 sdm dari perasan jeruk nipis.
  5. Persiapan 5 cm dari jahe, potong sebesar korek api.
  6. Yang dibutuhkan 2 buah dari daun bawang, iris halus.
  7. Anda butuh 1500 ml dari air untuk merebus.
  8. Persiapan Secukupnya dari air es.
  9. Persiapan dari Bahan Saus Siraman Ayam.
  10. Persiapan 6 siung dari bawang putih.
  11. Anda butuh 2 cm dari jahe, iris halus.
  12. Yang dibutuhkan 2 sdm dari soya sauce/kecap asin.
  13. Persiapan 1 sdt dari saos tiram.
  14. Anda butuh 2 sdm dari minyak zaitun.
  15. Yang dibutuhkan 1 sdt dari tepung maizena.
  16. Yang dibutuhkan 100 ml dari kaldu ayam.
  17. Yang dibutuhkan dari Nasi.
  18. Persiapan 100 gr dari beras, cuci bersih tiriskan.
  19. Persiapan 200 ml dari kaldu ayam.
  20. Persiapan 1 sdm dari soya sauce/kecap asin.
  21. Persiapan 1 sdm dari minyak zaitun.
  22. Persiapan 1 sdm dari mentega.
  23. Anda butuh 1 sdt dari garam.
  24. Yang dibutuhkan 2 siung dari bawang putih iris halus.
  25. Yang dibutuhkan 2 cm dari jahe iris halus.
  26. Persiapan 1 buah dari daun pandan.

So, cuba rasa resepi nasi ayam hainan mudah yang ni tapi bagi saya cukup ummph. Saya juga ada mencuba Resepi Nasi Lemak Ayam Goreng Berempah Step By Step di sini untuk. Order from Restoran Nasi Ayam Hainan online or via mobile app We will deliver it to your home or office Check menu, ratings and reviews Pay online or cash on delivery. Untuk nasi hainan ini, ayamnya saya tumis terpisah sehingga bumbunya terasa lebih meresap dan nendang.

Cara Membuat Nasi Ayam Hainan

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ayam, baluri garam dengan perasan jeruk, sisihkan. Iris daun bawang dan jahe. Rebus air di panci yang cukup untuk merebus ayam. Bilas ayam, masukan irisan daun bawang, jahe dan garam ke dalam dada ayam..
  2. Masukan ayam ke air yang sudah mendidih, rebus selama 30 menit (atau sampai lunak). Setelah matang, diamkan 5 menit, setelah itu angkat dan rendam ke dalam air es selama 5 menit, setelah itu masukkan lagi ke dalam air rebusan selama 5 menit, lalu rendam ke air dingin selama 5 menit lalu tiriskan dan potong sesuai selera. Proses ini supaya kulit ayam menjadi mengkilap dan dapat di skip..
  3. Saus: Bawang putih dipotong kecil-kecil dan goreng sampai kekunigan, tiriskan dan sisihkan. Tumis jahe, tambahkan soya sauce, saos tiram dan mintak zaitun. Tambahkan air kaldu rebusan ayam dan maizena. Aduk rata, masak sampai mendidih..
  4. Nasi: Tumis mentega, bawang putih, garam dan jahe sampai harum. Tambahkan minyak zaitun, soya sauce, pandan, beras dan kaldu. Cicipi dan koreksi rasa. Aduk rata lalu masak di rice cooker (sesuaikan jumlah air).
  5. Hidangkan nasi dan irisan ayam. Siram saus ke potongan ayam, lalu taburi dengan bawang putih goreng dan irisan daun bawang. Lengkapi dengan kuah kaldu ayam..

Jika anda menikmati nasi hainan di resto, mungkin ayam rebusnya terlihat pucat dan cita. Resep Nasi Ayam Hainan, Mudah Untuk Dimasak di Rumah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Belum lengkap bertandang ke Singapura kalau belum nyobain Nasi Ayam Hainan. Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas.

Sebaiknya kita menerapkan nasi yang kering untuk membikin nasi hainam. Maksud dari nasi kering yakni nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi hainam. Ini bertujuan supaya semua bahan atau komposisi nasi hainam bisa tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi hainam dan isinya berhamburan keluar saat di aduk.

Dan gunakan api besar pada saat detik Anda berkeinginan mengakhiri memasak nasi hainam. SeAndainya segala bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan tAnda telah mulai keluar asap dan bebauan bumbu semakin tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi hainam restaurant rasanya lebih enak dan membikin ketagihan, wewangian dari nasi hainam hal yang demikian sangat berbeda dengan nasi hainam lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi hainam dengan teknik tersebut. Wangi-wangian, jika sedikit saja terlambat, maka nasi hainam akan over cook dan tidak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi hainam restaurant terasa lebih enak, sebab bebauannya yang benar-benar khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari temperatur yang amat panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak merekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *