Cara Bikin Nasi Merah Hainan Super

Nasi Merah Hainan. Ayam hainan merupakan hidangan yang berasal dari provinsi Hainan di China, namun hidangan ini menjadi sangat populer di kawasan Asia Tenggara, khusunya Singapura. Dua resepi nasi ayam ini sangat mudah dan Inilah Resepi Nasi Ayam (Chinese Hainan Style) yang Paling Simple & Mudah! Nasi Hainan ternyata sangat gampang dibuat!, nasi hainam yaitu makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali ragam. Meski sudah ada berbagai jenis macam, pada dasarnya nasi hainam yakni nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan beragam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Kau dapat kok mencoba satu atau mungkin segala macam nasi hainam yang ada. Bahan-bahannya juga gampang diperoleh. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi hainam yang bisa Anda coba lho.

Nasi Merah Hainan Nah, kali ini Martin Natadipraja akan ngasih tahu cara. Melongok Wikipedia Indonesia, nasi ayam Hainan atau Hainan chicken rice merupakan masakan Tionghoa yang berasal dari propinsi Hainan di China, namun sangat populer di Singapura, Malaysia. Nasi hainan merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang spesial yang bisa kamu coba. Nah, ternyata memasak Nasi Merah Hainan simpel tapi dengan 18 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Membuat Nasi Merah Hainan

Bila membahas nasi hainam, biasanya akan seketika terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi hakekatnya ada tipe nasi hainam yang berwarna jelas sebab tidak menggunakan kecap. nasi hainam ini disebut dengan nasi hainam oriental. SeAndainya Anda penikmat makanan gurih, Anda seharusnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya adalah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga dapat mengaplikasikan daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi hainam ini malahan akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh dari Bahan Ayam.
  2. Yang dibutuhkan Potongan dari Paha Bawah & Sayap.
  3. Yang dibutuhkan 3 Ruas dari Jahe Geprek.
  4. Yang dibutuhkan 1 dari Daun Bawang Iris.
  5. Persiapan 7 dari Bawang Putih Geprek.
  6. Anda butuh 2 dari Bawang Merah.
  7. Anda butuh dari Garam & Kaldu non MSG.
  8. Yang dibutuhkan dari Bahan Nasi.
  9. Anda butuh 1/2 Liter dari Beras Merah.
  10. Anda butuh 1 dari Daun Pandan.
  11. Anda butuh 1 dari Sereh Geprek.
  12. Anda butuh 2 Ruas dari Jahe Geprek.
  13. Persiapan 2 dari Bawang Putih Geprek.
  14. Yang dibutuhkan dari Garam & Kaldu Rebusan Ayam.
  15. Anda butuh dari Bahan Saos.
  16. Yang dibutuhkan 2 dari Bawang Putih Cincang.
  17. Anda butuh 4 Sendok Makan dari Kecap Asin.
  18. Yang dibutuhkan 1 Sendok Makan dari Kecap Manis.

Pecinta Nasi Hainam di Jakarta pasti akan jatuh cinta dengan Nasi Hainam yang ada di Food Court Kamu akan dipuaskan dengan potongan babi panggang, daging babi merah, ngohiong babi, telur. Pasti ramai yang tertanya-tanya, bagaimana orang Cina memasak nasi ayam hainan yang sangat berbau harum, wangi dan sedap kan? Nasi Hainan merupakan nasi yang diberi bumbu kaldu ayam sehingga nasinya memiliki cita rasa gurih dan harum. Nasi Hainan biasa juga disebut dengan Nasi Minyak.

Cara Membuat Nasi Merah Hainan

  1. Marinasi Ayam dengan jeruk nipis, cuci & Rebus Ayam dengan 2 Bawang Putih Geprek hingga empuk. Kalau sudah Empuk, matikan kompor ambil segelas air kaldu rebusan ayam..
  2. Tumis Sereh, Daun Pandan, Jahe, Bawang Putih dengan sedikit minyak. Kalau sudah wangi, masukan Beras, air kaldu rebusan ayam & garam secukupnya..
  3. Masukan Tumisan Beras ke rice cooker, tambahkan air, tunggu matang.
  4. Tunggu Nasi Merah Hainan matang, masukan Jahe, Bawang Putih, Bawang Merah & Daun bawang ke dalam rebusan ayam hingga mendidih.
  5. Campurkan semua bahan saos & selamat menikmati! ✨.

Ingin cuba memasak sesuatu yang baru tetapi tak ada idea? Apa kata anda cuba resepi yang sangat menarik ini. Resepi ini diyakini sangat mudah untuk difahami dan. Karena rasanya gurih, gurihnya itu karena kaldu ayam asli. Nasi ayam hainan merupakan salah satu makanan khas dari Singapore.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi hainam. Maksud dari nasi kering yakni nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi hal yang demikian mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi hainam. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi hainam dapat tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi hainam dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi hainam. SeAndainya seluruh bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan menerapkan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan cepat hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk telah mulai keluar asap dan aroma bumbu kian tercium.

Sebab tersebut bertujuan agar nasi hainam restaurant rasanya lebih nikmat dan membuat ketagihan, aroma dari nasi hainam hal yang demikian sangat berbeda dengan nasi hainam lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi hainam dengan teknik tersebut. Wewangian, bila sedikit saja telat, maka nasi hainam akan over cook dan tak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi hainam restaurant terasa lebih nikmat, sebab wangi-wangiannya yang sangat khas. Temperatur hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang amat panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tak melekat pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *