Cara Membuat Nasi Hainan Jahe Rice Cooker Sederhana Lezat

Nasi Hainan Jahe Rice Cooker Sederhana. Lihat juga resep Nasi hainan rice cooker enak lainnya. Resep 'nasi hainan ricecooker' paling teruji. Baca Juga : Resep Nasi Uduk Rice Cooker Komplit Khas Betawi Super Gampang, No Ribet dan Anti Selain itu variasi saus lain yang digunakan terbuat dari kecap asin (soy souce) dan jahe yang Dengan tips dan trik sederhana dalam membuat Resep Nasi Ayam Hainan ini anda pun sudah bisa., nasi hainam yakni makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali ragam. Meski telah ada beragam jenis jenis, pada dasarnya nasi hainam yakni nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan berbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep memiliki ciri khas tersendiri. Kau bisa kok mencoba satu atau mungkin semua variasi nasi hainam yang ada. Bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Berikut ini adalah salah satu resep nasi hainam yang bisa Anda coba lho.

Nasi Hainan Jahe Rice Cooker Sederhana Campur air kaldu, jahe, bawang putih, bubuk kaldu, daun ketumbar, merica, aduk rata, pada wadah. nasi jahe ditambah potongan jahe sebagai topping via www.darshanaskitchen.com. Tumbuhan akar serabut ini kerap dijadikan minuman yang terbukti berkhasiat menghangatkan tubuh. Ternyata jahe juga cocok dijadikan bahan tambahan sebelum kamu menanak nasi. Nah, ternyata memasak Nasi Hainan Jahe Rice Cooker Sederhana simpel namun dengan 9 dan 8 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa kafe bisa Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Nasi Hainan Jahe Rice Cooker Sederhana

Sekiranya membahas nasi hainam, umumnya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan sebetulnya ada variasi nasi hainam yang berwarna terang sebab tidak memakai kecap. nasi hainam ini disebut dengan nasi hainam oriental. Kalau Anda penikmat makanan gurih, Anda semestinya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya yakni minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telur ayam. Atau juga bisa memakai daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Selain menyehatkan, tampilan nasi hainam ini pun akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 1 cup dari beras.
  2. Yang dibutuhkan 1 dari buku jahe.
  3. Yang dibutuhkan 1 siung dari bawang merah.
  4. Yang dibutuhkan 3/4 sdm dari minyak wijen.
  5. Persiapan 1 sdm dari bubuk bawang putih (lebih baik pakai bawang putih asli).
  6. Yang dibutuhkan Secukupnya dari garam.
  7. Persiapan Secukupnya dari merica.
  8. Yang dibutuhkan 1 sdt dari kaldu bubuk (bisa ayam, sapi, atau jamur).
  9. Yang dibutuhkan Sedikit dari minya untuk menumis.

Nasi hainan yang memiliki rasa gurih dan aroma menggoda bisa menjadi pilihan hidangan sahur yang tepat. Apalagi, ada cara praktis memasak nasi hainan yang bisa kamu ikuti di rumah lho. Nasi ayam hainan bisa dibuat dengan mudah menggunakan rice cooker. (foto: wok and skillet). Terlebih ketika banyak resep mudah dan simpel tersedia.

Cara Membuat Nasi Hainan Jahe Rice Cooker Sederhana

  1. Cuci beras 2 kali seperti memasak nasi biasa, lalu sisihkan ke panci rice cooker..
  2. Slice bawang merah (dan bawang putih kalau tidak pakai yang bubuk).
  3. Bersihkan dan geprek jahe.
  4. Tumis jahe hingga sedikit harum, lalu masukkan irisan bawang merah. Tunggu hingga layu, namun jangan sampai kecoklatan.
  5. Campurkan tumisan ke beras yang sudah bersih, tambahkan bawang putih bubuk, garam, merica, minyak wijen, dan kaldu bubuk. Kemudian aduk merata dengan sendok.
  6. Masukkan air sesuai takaran (saya pakai ukuran klasik– 1 buku jari di atas permukaan beras hehe). Kemudian aduk lagi agar lebih merata..
  7. Tanak seluruh bahan hingga matang, and hainan rice is ready to serve~.
  8. Tips: kalau bisa pakai kaldu non msg karena rasanya bisa lebih light dan enak..

Nah, buat kamu yang enggak mau ribet, memasak nasi ayam hainan bisa kamu lakukan dengan. Nasi Hainan: Tumis bawang putih, jahe & bombay dng minyak. Campur tumisan dng semua bahan nasi (kec minyak wijen), masak di rice cooker sampai matang. Sebenarnya Nasi Hainan hanyalah berasal dari nasi biasa yang kita konsumsi itu Air panas untuk menanak nasi di rice cooker secukupnya saja. Langkah pertama silahkan potong jahe yang sudah dipersiapkan tadi kemudian haluskan bersama.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi hainam. Maksud dari nasi kering yakni nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi hainam. Ini bertujuan agar segala bahan atau komposisi nasi hainam dapat tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi hainam dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi hainam. Bila segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan menggunakan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat sampai hmapir gosong. Dengan tAnda sudah mulai keluar asap dan aroma bumbu kian tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi hainam restaurant rasanya lebih sedap dan membuat ketagihan, wewangian dari nasi hainam tersebut sungguh-sungguh berbeda dengan nasi hainam lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi hainam dengan teknik tersebut. Aroma, kalau sedikit saja telat, maka nasi hainam akan over cook dan tak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi hainam restaurant terasa lebih nikmat, karena bebauannya yang sangat khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang sungguh-sungguh panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi agar tidak merekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *