Tutorial Nasi bakar Terbaru

Nasi bakar. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi., Nasi bakar adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali ragam. Walaupun sudah ada berjenis-jenis macam variasi, pada dasarnya nasi bakar adalah nasi yang dibakar yang kemudian ditambahi dengan bermacam-macam bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Kecuali itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin semua variasi nasi bakar yang ada. Bahan-bahannya juga gampang didapat. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi bakar yang bisa Anda coba lho.

Nasi bakar Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Nah, rupanya memasak Nasi bakar simpel tetapi dengan 16 dan 7 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto dapat Anda lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Diperlukan untuk Memasak Nasi bakar

Bila membahas nasi bakar, biasanya akan langsung terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Tapi hakekatnya ada ragam nasi bakar yang berwarna jelas sebab tidak menerapkan kecap. Nasi bakar ini disebut dengan nasi bakar oriental. SeAndainya Anda penikmat makanan gurih, Anda mesti mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang diperlukan diantaranya adalah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda dapat menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa menggunakan daging ayam, sosis, dan otak-otak bakar, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi bakar ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Yang dibutuhkan 1/4 dari daging ayam fillet.
  2. Anda butuh 2 siung dari bawang putih.
  3. Anda butuh 1 siung dari bawang merah.
  4. Persiapan 6 dari cabe rawit merah.
  5. Anda butuh 4 dari cabe merah besar.
  6. Anda butuh secukupnya dari Lada bubuk.
  7. Yang dibutuhkan secukupnya dari Garam.
  8. Persiapan secukupnya dari Gula.
  9. Persiapan dari Sereh.
  10. Anda butuh dari Laos.
  11. Anda butuh 4 buah dari daun salam.
  12. Persiapan 1 buah dari daun jeruk.
  13. Persiapan secukupnya dari Air.
  14. Yang dibutuhkan dari Kemangi.
  15. Yang dibutuhkan 2 buah dari daun pandan.
  16. Yang dibutuhkan dari Nasi putih mateng.

Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Resep Nasi Bakar – Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa bosan dengan menu nasi yang dimasak.

Cara Membuat Nasi bakar

  1. Pertama iris tipis tipis ayamnya, sampai jadi banyak. Soalnya males ngesuwirnya.
  2. Untuk bikin bumbu ayamnya, blender bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit, daun jeruk, tambahkan sedikit air agar mudah diblendernya.
  3. Tumis bumbu yang sudah di blender, masukkan secukupnya garam, air, dan lada lalu masukkan ayam, Laos geprek, daun salam, dan sereh.
  4. Jika sudah mateng, siapkan daun pisang untuk membungkusnya.
  5. Didasar daun pisangnya saya kasih, daun salam, daun pandan dan kemangi lalu taruh nasinya.
  6. Kemudian, diatas ayamnya saya juga kasih daun kewangi lagi. Lalu bungkus nasinya. Fyi, saya disini pake nasi yang udah mateng.
  7. Jika udah siap semua, bakar langsung diatas kompor. Jangan terlalu lama membakarnya ya, biar gak kering nasinya.

Resep nasi bakar – Saat ini, banyak kreasi masakan yang diciptakan untuk menambah daya tarik Nasi bakar memiliki kadar air yang lebih rendah dibanding dengan nasi biasa jadi tak heran jika nasi. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang. Bikin Nasi Bakar Ayam dan tak ada lagi nasi lauk yang ribet! Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Sebaiknya kita mengaplikasikan nasi yang kering untuk membuat nasi bakar. Maksud dari nasi kering adalah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan gampang di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama beberapa jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi bakar. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi bakar bisa tercampur total. Wajan yang lebar tersebut bertujuan untuk mencegah nasi bakar dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan gunakan api besar pada saat detik Anda berharap mengakhiri memasak nasi bakar. Jika segala bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan memakai kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat sampai hmapir gosong. Dengan pertAnda sudah mulai keluar asap dan wewangian bumbu semakin tercium.

Karena hal yang demikian bertujuan agar nasi bakar restaurant rasanya lebih enak dan membikin ketagihan, wewangian dari nasi bakar hal yang demikian amat berbeda dengan nasi bakar lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini sulit di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi bakar dengan teknik tersebut. Wangi-wangian, jika sedikit saja telat, karenanya nasi bakar akan over cook dan tak nikmat untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi bakar restaurant terasa lebih nikmat, karena bebauannya yang betul-betul khas. Temperatur tersebut di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api ketika pemasakan. Yang tinggi mempunyai tujuan untuk mencegah nasi supaya tidak melekat pada wajan dan juga membikin nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *