Resep Nasi Kebuli Shirataki Keto Lezat

Nasi Kebuli Shirataki Keto. Hey, Keto Warriors πŸ™‚ Kali ini kita dapat pesanan Nasi Bakar Shirataki nih. Kuy, kita intip cara pembuatannya seperti apa. Lihat juga resep Nasi Goreng Shirataki Mozarella enak lainnya., Nasi kebuli yaitu makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang mempunyai banyak sekali tipe. Padahal sudah ada pelbagai tipe ragam, pada dasarnya nasi kebuli yaitu nasi yang dikebuli yang kemudian ditambahi dengan beraneka bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin seluruh variasi nasi kebuli yang ada. Bahan-bahannya juga gampang diperoleh. Berikut ini yaitu salah satu resep nasi kebuli yang dapat Anda coba lho.

Nasi Kebuli Shirataki Keto Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu sajian khas timur tengah atau kawasan asia barat. Nasi ini memiliki ciri khas berupa aromanya Sangat berbeda dengan jenis olahan nasi lainnya. Aneka resep nasi kebuli bisa dikreasikan dengan campuran bahan pelengkap yang berbeda, seperti. Nah, rupanya memasak Nasi Kebuli Shirataki Keto simpel melainkan dengan 16 dan 4 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto bisa kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Nasi Kebuli Shirataki Keto

SeAndainya membahas nasi kebuli, lazimnya akan seketika terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan sebenarnya ada macam nasi kebuli yang berwarna terang sebab tak menggunakan kecap. Nasi kebuli ini disebut dengan nasi kebuli oriental. Kalau Anda penikmat makanan gurih, Anda mesti mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya adalah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa memakai daging ayam, sosis, dan otak-otak kebuli, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi kebuli ini bahkan akan jadi lebih menarik.

  1. Persiapan 2 bks dari shirataki/1 bks konyaku.
  2. Yang dibutuhkan 2 pasang dari ati ampela ayam (me: 6 pasang πŸ˜‚).
  3. Yang dibutuhkan 1 bks dari santan kara 65ml.
  4. Persiapan dari Bumbu halus :.
  5. Persiapan 3 siung dari bawang putih.
  6. Persiapan 5 siung dari bawang merah.
  7. Anda butuh 1 ruas dari jahe.
  8. Persiapan 1 ruas dari kunyit.
  9. Yang dibutuhkan 1/2 sdt dari jintan.
  10. Yang dibutuhkan 1/2 sdt dari merica.
  11. Anda butuh 1/2 sdt dari adas manis.
  12. Anda butuh 1 buah dari bunga lawang.
  13. Yang dibutuhkan 1/4 bagian dari pala.
  14. Yang dibutuhkan 2 btr dari kapulaga.
  15. Yang dibutuhkan 5 buah dari cengkeh.
  16. Anda butuh 5 cm dari kayu manis (spt gambar).

Produk Shirataki berbentuk potongan kecil seukuran nasi atau buturan cendol. Biasa disebut juga sebagai bubble shirataki. Terbuat dari glucomanan yaitu bahan sama dengan bahan untuk pembuatan mie SHIRATAKI hanya beda bentuk. Nasi : dititiskan dan disangrai sebentar.

Cara Membuat Nasi Kebuli Shirataki Keto

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ampela ati. Blender shirataki dengan cara putar tombol pulse 3-4x lalu tiriskan air nya..
  2. Haluskan bumbu lalu tumis hingga harum lalu masukan ampela ati, tambahkan air sedikit demi sedikit ya..
  3. Masukkan santan, aduk rata. Koreksi rasa (rasa nya jgn terlalu asin). Setelah ampela ati empuk, tiriskan dan sisihkan. Ke dalam sisa bumbu masukkan shirataki, aduk rata, masak sampai air menyusut.
  4. Goreng ampela ati sebentar saja. Untuk kebuli shirataki, kukus 10 menit dg dialasi daun. Dan siap disajikan dg acar dan bawang goreng. Sy kukus di rice cooker πŸ˜‚ gak punya dandang.

Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). Biasa disebut juga sebagai bubble shirataki. Terbuat dari glucomanan yaitu bahan sama dengan bahan untuk pembuatan mie SHIRATAKI hanya beda bentuk saja. Ketenaran nasi kebuli ini sudah merambah keseluruh nusantara karena cita rasanya gurih dan enak berkat bumbu bumbunya yang cukup lengkap apalagi dengan tambahan kaldu wow jadi lapar sekarang.

Sebaiknya kita memakai nasi yang kering untuk membikin nasi kebuli. Maksud dari nasi kering merupakan nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut mempunyai tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan dapat di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi tersebut kenyal.

Sebaiknya gunakan wajan yang lebih lebar pada saat memsak nasi kebuli. Ini bertujuan supaya segala bahan atau komposisi nasi kebuli bisa tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi kebuli dan isinya berhamburan keluar ketika di aduk.

Dan pakai api besar pada saat detik Anda berkeinginan mengakhiri memasak nasi kebuli. Jikalau segala bumbu sudah tercampur dengan nasi,baru api dapat di besarkan dengan menerapkan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan tAnda sudah mulai keluar asap dan bebauan bumbu kian tercium.

Sebab hal yang demikian bertujuan agar nasi kebuli restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, bebauan dari nasi kebuli hal yang demikian amat berbeda dengan nasi kebuli lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi kebuli dengan teknik tersebut. Wangi-wangian, seandainya sedikit saja telat, maka nasi kebuli akan over cook dan tak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi kebuli restaurant terasa lebih nikmat, sebab bebauannya yang sangat khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari suhu yang betul-betul panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tak menempel pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *