Cara Bikin Ayam dan Nasi Hainan πŸ— Lezat

Ayam dan Nasi Hainan πŸ—. Resep ayam hainan / hainam ini saya coba setelah melihat satu acara wisata kuliner singapore, dimana waktu ditanya ke penjual nasi ayam hainan yang sangat. Meski komponen utama ayam hainan adalah ayam itu sendiri, namun kunci utama kelezatan terletak pada nasi dan kuah kaldu yang dihidangkan Pilihlah ayam negeri yang benar-benar segar, besar, gemuk, dan cukup tua untuk mendapatkan daging yang tebal, tidak mudah hancur, dan kaya lemak. Nasi hainan merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China., nasi hainam adalah makanan khas Indonesia, dan pada dasarnya sama seperti makanan Indonesia lainnya yang memiliki banyak sekali macam. Meskipun telah ada beragam ragam macam, pada dasarnya nasi hainam yakni nasi yang ditim yang kemudian ditambahi dengan pelbagai bumbu untuk kenikmatan yang lebih lagi.

Selain itu, masing-masing resep mempunyai ciri khas tersendiri. Anda dapat kok mencoba satu atau mungkin semua variasi nasi hainam yang ada. Bahan-bahannya juga mudah diperoleh. Berikut ini adalah salah satu resep nasi hainam yang bisa kau coba lho.

Ayam dan Nasi Hainan πŸ— Resepi Nasi Ayam Hainan merupakan sejenis makanan sedap yang disambut hangat di kalangan masyarakat Cina dan merupakan makanan Cina yang seringkali dikaitkan dengan makanan Malaysia atau Singapura. Selain itu, makanan ini juga boleh ditemui di negara berjiran iaitu Thailand dan juga. Nasi ayam hainan merupakan salah satu makanan khas dari Singapore. Nah, ternyata memasak Ayam dan Nasi Hainan πŸ— simpel namun dengan 14 dan 5 langkah mudah, dengan rasa istimewa rasa resto dapat kau lakukan di rumah. Seperti apa resepnya?

Bahan yang Digunakan untuk Memasak Ayam dan Nasi Hainan πŸ—

Kalau membahas nasi hainam, umumnya akan lantas terbayang dengan nasi yang berwarna gelap kecoklatan. Melainkan sesungguhnya ada tipe nasi hainam yang berwarna jelas sebab tidak memakai kecap. nasi hainam ini disebut dengan nasi hainam oriental. Sekiranya Anda penikmat makanan gurih, Anda seharusnya mencoba sajian yang satu ini.

Bumbu-bumbu yang dibutuhkan diantaranya adalah minyak wijen, saos tiram, serta kecap inggris. Sebagai isiannya, Anda bisa menambahkan udang kupas, bakso ikan, dan telor ayam. Atau juga bisa memakai daging ayam, sosis, dan otak-otak tim, serta sayuran seperti wortel, kacang polong, dan jagung pipil. Kecuali menyehatkan, tampilan nasi hainam ini malah akan jadi lebih menarik.

  1. Anda butuh 4 siung dari bawang putih.
  2. Anda butuh 2 siung dari bawang merah.
  3. Persiapan 5 cm dari jahe.
  4. Anda butuh Secukupnya dari gula.
  5. Anda butuh Secukupnya dari garam.
  6. Anda butuh Secukupnya dari penyedap rasa.
  7. Yang dibutuhkan 1/2 sdt dari lada.
  8. Yang dibutuhkan dari Ayam bagian apapun.
  9. Persiapan Secukupnya dari Beras.
  10. Yang dibutuhkan dari Glazing oil.
  11. Anda butuh 3 siung dari Bawang putih dicincang dan digoreng.
  12. Persiapan 1 sdm dari minyak wijen.
  13. Yang dibutuhkan 1/2 sdm dari garam.
  14. Yang dibutuhkan dari Minyak bawang (bekas menggoreng bawang).

Kembali pada pertanyaannya, bagaimana mengulik resep nasi ayam hainan agar rasanya nggak biasa? Supaya enak dan nikmat plus dimana kita bisa belanja kebutuhan resepnya? Anak-anak dan suami saya cukup gemarkan resepi nasi ayam hainan. Tulah ayam yang direbus Masuk semua bahan dan air hingga ayam tenggelam.

Cara Membuat Ayam dan Nasi Hainan πŸ—

  1. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih, bawang putih yang sudah digeprek, bawang merah yang sudah dicincang dan jahe yang sudah di geprek kedalam panci berisi air.
  2. Tambahkan gula, garam, lada dan penyedap rasa sesuai selera dan dimasak dengan api kecil selama 20-30menit.
  3. Cuci beras, tiriskan, masak dengan kaldu dari ayam yang telah kita rebus dan letakkan ayam diatasnya. Masak hingga nasi tanak.
  4. Buat glazing oil dengan mencampurkan seluruh bahan.
  5. Sajikan bersama kuah ayam dan glazing oil❀️.

Setelah mendidih, barulah perlahan-lahan masukkan ayam. Pasti ramai yang tertanya-tanya, bagaimana orang Cina memasak nasi ayam hainan yang sangat berbau harum, wangi dan sedap kan? Sebenarnya ada bahan rahsia telah digunakan oleh tukang masak bangsa Cina untuk menghasilkan nasi ayam hainan yang sangat sempurna. Ingin cuba memasak sesuatu yang baru tetapi tak ada idea? Apa kata anda cuba resepi yang sangat menarik ini.

Sebaiknya kita menggunakan nasi yang kering untuk membuat nasi hainam. Maksud dari nasi kering ialah nasi yang suadah di masak sehari sebelumnya,sehingga nasi tersebut memiliki tekstur lebih keringdan mudah di masak. Dan bisa di taruh di dalam lemari es atau kulkas selama sebagian jam gar tekstur nasi hal yang demikian kenyal.

Sebaiknya pakai wajan yang lebih lebar pada dikala memsak nasi hainam. Ini bertujuan supaya seluruh bahan atau komposisi nasi hainam bisa tercampur total. Wajan yang lebar hal yang demikian bertujuan untuk mencegah nasi hainam dan isinya berhamburan keluar dikala di aduk.

Dan pakai api besar pada dikala detik Anda mau mengakhiri memasak nasi hainam. SeAndainya segala bumbu telah tercampur dengan nasi,baru api bisa di besarkan dengan mengaplikasikan kompor yang bertekanan tinggi, dan nasi di aduk dengan pesat hingga hmapir gosong. Dengan petunjuk sudah mulai keluar asap dan wewangian bumbu kian tercium.

Karena tersebut bertujuan agar nasi hainam restaurant rasanya lebih nikmat dan membikin ketagihan, aroma dari nasi hainam tersebut amat berbeda dengan nasi hainam lainnya yang di masak dengan kompor rumah. Teknik hampir gosong ini susah di lakukan bagi Anda, yang sebelumnya belum terbiasa memasak nasi hainam dengan teknik hal yang demikian. Wangi-wangian, bila sedikit saja telat, karenanya nasi hainam akan over cook dan tidak enak untuk di makan.

Satu hal yang perlu di ingat, bahwa nasi hainam restaurant terasa lebih sedap, karena wewangiannya yang betul-betul khas. Suhu hal yang demikian di hasilkan dari temperatur yang benar-benar panas oleh api dikala pemasakan. Yang tinggi memiliki tujuan untuk mencegah nasi supaya tak melekat pada wajan dan juga membuat nasi menjadi kering.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *