Easiest Way to Make Super Quick Homemade Selai Nanas untuk Nastar

Selai Nanas untuk Nastar. Tips untuk membuat selai nanas untuk bikin kue nastar selai nanas. Sebelum sampai resep kue nastar dan bagaimana cara membuatnya, saya akan memberikan tips untuk cara membuatnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah tipsnya Kali ini resep papa akan bagikan resep selai nanas untuk kue nastar yang enak kesat, lembut dan gampang banget dibuat dan tahan lama. mumpung sebentar lagi.

Selai Nanas untuk Nastar Selai nanas ini biasanya digunakan atau dimanfaatkan untuk pelengkap kombinasi dari roti tawar pada menu sarapan Anda. Rasa roti yang tawar akan Sekarang, segera coba cara membuat selai nanas di atas. Selain untuk roti tawar, selai ini juga dapat digunakan untuk isian nastar atau berbagai kue.

Hello everybody, it is Brad, welcome to our recipe page. Today, we’re going to prepare a distinctive dish, selai nanas untuk nastar. It is one of my favorites. This time, I will make it a bit unique. This will be really delicious.

Selai Nanas untuk Nastar is one of the most well liked of recent trending foods in the world. It’s simple, it’s fast, it tastes delicious. It is appreciated by millions daily. Selai Nanas untuk Nastar is something that I have loved my entire life. They’re fine and they look fantastic.

Tips untuk membuat selai nanas untuk bikin kue nastar selai nanas. Sebelum sampai resep kue nastar dan bagaimana cara membuatnya, saya akan memberikan tips untuk cara membuatnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah tipsnya Kali ini resep papa akan bagikan resep selai nanas untuk kue nastar yang enak kesat, lembut dan gampang banget dibuat dan tahan lama. mumpung sebentar lagi.

To get started with this particular recipe, we have to first prepare a few components. You can cook selai nanas untuk nastar using 3 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

The ingredients needed to make Selai Nanas untuk Nastar:

  1. {Get of Nenas 3 bh, bersihkan buang itam2 nya.
  2. {Make ready of Gula pasir sekitar 350 – 400 gr sesuaikan dengan rasa nenas nya.
  3. {Get sedikit of Garam.

Selai bisa dijadikan olesan roti atau isian kue seperti nastar. Selai homemade tentunya lebih lezat sesuai selera dan bebas pengawet. Jika suka selai bertekstur, anda bisa mencincang buah nanas jadi kasar. Sebaliknya jika suka selai lembut, anda tinggal memblendernya hingga halus.

Instructions to make Selai Nanas untuk Nastar:

  1. Cuci bersih buah Nenas nya lalu parut halus.
  2. Lalu tuang kedalam panci teflon.. masak hingga air agakkk mulai berkurang, tambahkan gula pasir.. aduk rata.. masak lagi sampe betul2 kering…
  3. Jika sdh kering, matikan api kompor. Biarkan dingin lalu bisa di gulung2 kecil seperti di foto saya agar lbh memudahkan saat membuat kue Nastar nya 😁.
  4. * Saya lebih suka jika Nenas nya di parut krn nti hasil nya itu agak berserat gitu selai Nenas nya.. TAPIII kalo malas untuk parut bisa juga di blender halus saja.. tp dr pengalaman saya jika di blender, tekstur nya nti yaa halus tdk berserat.. sesuai selera saja sih 😁.
  5. * Biasanya ada org yang membuat selai nenas ini menambahkan cengkeh dan kayu manis.. tapi sy tdk krn tdk terlalu suka dgn aroma itu.. makanya tdk sy pakaikan kedua bahan tambahan tersebut 😁 TAPIII jika suka silahkannnn bole tambahkan cengkeh dan kayu manis..
  6. * Saat memasak ini persiapkan diriiii krn letupan2 dahsyattt akan terjadi wkwkwkkk.. siapkan tameng ato alat penangkis alias tutup panci wkwkwkkk 🀭🀣πŸ€ͺ.
  7. * Gula saya masukkan di akhir2 agar warna nya nti tdk hitam krn jika di masukkan dr awal gula nya biasanya jd lbh gelap selai nenas nya krn gula nya akan jd kayak karamel gitu #menurut ssya loh yaa.. πŸ™πŸ˜.

Nanas untuk selai di nastar atau tart nanas ini sebaiknya diparut agar berserat sehingga mudah untuk dibentuk menjadi isi nastar, hindari Biarkan selai mendingin, kemudian masukkan dalam wadah tertutup rapat dan simpan di kulkas. Selai nanas ini sedap untuk bahan isian nastar atau. Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Untuk tingkat kematangannya bisa pilih yang sedang agar daging buahnya masih renyah.

So that’s going to wrap this up with this exceptional food selai nanas untuk nastar recipe. Thanks so much for your time. I am confident that you can make this at home. There’s gonna be interesting food in home recipes coming up. Remember to save this page in your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thanks again for reading. Go on get cooking!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *