How to Prepare Quick Selai nanas isian nastar ekonomiss

Selai nanas isian nastar ekonomiss. Berikut ini kami bagikan bagaimana cara membuat selai nanas ekonomis untuk isian nastar. Bikin selai nanas yang enak, kombinasi asam-manisnya pas. Buat yang gerah sama harga nanas. apa lagi menjelang puasa. ini bisa meringankan biaya produksi heheheh 😃.

Selai nanas isian nastar ekonomiss Selai bisa dijadikan olesan roti atau isian kue seperti nastar. Selai homemade tentunya lebih lezat sesuai selera dan bebas pengawet. Jika suka selai bertekstur, anda bisa mencincang buah nanas jadi kasar.

Hey everyone, it’s Drew, welcome to my recipe page. Today, we’re going to make a special dish, selai nanas isian nastar ekonomiss. One of my favorites food recipes. For mine, I am going to make it a bit tasty. This is gonna smell and look delicious.

Berikut ini kami bagikan bagaimana cara membuat selai nanas ekonomis untuk isian nastar. Bikin selai nanas yang enak, kombinasi asam-manisnya pas. Buat yang gerah sama harga nanas. apa lagi menjelang puasa. ini bisa meringankan biaya produksi heheheh 😃.

Selai nanas isian nastar ekonomiss is one of the most well liked of current trending foods on earth. It is easy, it’s fast, it tastes yummy. It’s enjoyed by millions every day. Selai nanas isian nastar ekonomiss is something that I’ve loved my whole life. They are nice and they look fantastic.

To get started with this recipe, we have to prepare a few components. You can have selai nanas isian nastar ekonomiss using 4 ingredients and 5 steps. Here is how you can achieve that.

The ingredients needed to make Selai nanas isian nastar ekonomiss:

  1. {Prepare 2 Buah of nanas matang.
  2. {Get 1/2-1 buah of pepaya California (terserah seberapa banyak mau buat selainya).
  3. {Get of ± ½ kg Gula pasir/ sesuai selera.
  4. {Take 3 potong of kayu manis.

Sebaliknya jika suka selai lembut, anda tinggal memblendernya hingga halus. Selai nanas isian nastar, Pangkalpinang, Sumatera Selatan, Indonesia. Meski harga nanas ataupun selai nanas cukup mahal, namun tetap saja banyak yang membuat nastar nanas ini. bahkan, kadang – kadang harga dari kue nastar selai nanas ini harga bisa sangat melambung tinggi pada saat – saat menjelang Ramadhan seperti. Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar.

Instructions to make Selai nanas isian nastar ekonomiss:

  1. Kupas nanas dan pepaya. Bagian dalam nanas ngga ku buang. Cuci bersih lalu parut. Untuk parutan, aku pakai parut kelapa jadi seratnya kecil2 hihi, kalian boleh pakai parut keju juga biar ada serat2nya. Kalau udah, sisihkann dulu ya.
  2. Nyalain kompor, ambil wajan, lalu tuang parutan nanas dan pepaya. Masak hingga air menyusut, jangan lupa di aduk terus. (Aku pakai api sedang) Sumpa pegel emang tapi semangat yaa❤️.
  3. Setelah air ½ menyusut, masukkan kayu manis. Aduk aduk terus jangan sampai gosong. Kalau air sudah menyusut dan selai mengental masukkan gula pasir. Aku pakai gula ½kg tp masih ku tambah yaa karna takut kurang manis, jadi terserah kalian aja enaknya gimana.
  4. Setelah itu jangan berhenti aduk2 selainya karna takutnya gosong, aduk sampai mengental dan bisa dibentuk. Nanti warnanya akan berubah jd orange kecoklatan.
  5. Selamaat mencobaa, walopun lama buatnya tapi sepadan kok nanti sama hasilnya. Semangat yaaa💓.

Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Ada beberapa trik membuat selai nanas sebagai isian nastar. Mulai dari memilih jenis nanas yang tepat sampai mengolahnya hingga jadi lembut dan manis. Tadinya mo bikin kue nastar buat nyambut lebaran meskipun tdk open house soalny kepingin bgt pengen Selai Nanas isi Nastar. Setiap ramadan nanas pasti selalu menjadi primadona meskipun harganya melambung tetap saja di buru 😊.

So that’s going to wrap it up with this exceptional food selai nanas isian nastar ekonomiss recipe. Thanks so much for your time. I’m sure you can make this at home. There is gonna be interesting food at home recipes coming up. Don’t forget to save this page in your browser, and share it to your family, colleague and friends. Thank you for reading. Go on get cooking!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *